Mukjizat Sholat Tahajjud Untuk Membayar Hutang Dan Pengobatan Terbaik
Memanfaatkan Mukjizat Tahajjud Untuk Membayar Hutang, dan Pengobatan terbaik di 1/3 Malam terakhir (Foto: Wisata Nawabwi)

Sholat Tahajjud Pengobatan Terbaik Berbagai Penyakit, Fakta!

Posted on

Tahajjud sebagai Sholat Sunat bisa dijadikan sebagai cara mendapatkan kesembuhan dan dijadikan sebagai terapi pengobatan terbaik.

Beritaku.Id, Berita Islami – Nikmat Allah berupa harta, jabatan, keluarga dan terutama kesehatan. Namun Allah biasa menguji hambaNya dengan memberikan penyakit.

Pada beberapa kisah yang menarik menjadi bahan pengetahuan kita adalah kesabaran dari Nabi Ayyub AS, dalam menghadapi penyakit yang dideritanya.

Dengan 3 kehilangan yang dialaminya, yakni kehilangan harta, kehilangan keluarga (orang terdekat) serta kehilangan kesehatan.

Dengan penyakit yang dideritanya membuatnya ditinggalkan oleh keluarganya.

Beritaku Lengkap: Nabi Ayub AS Yang Kaya Raya, Sabar Dan Tidak Sombong

Dalam kehidupan keseharian, beberapa orang diantara kita yang mengalami sakit yang tidak sembuh-sembuh.

Sudah dilakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan. Mendatangi dokter ataupun rumah sakit terbaik, tetapi belum ada kejelasan kesembuhan.

Sholat Tahajjud Pengobatan Terbaik, Apakah Fakta?

Menjadikan Sholat Tahajjud sebagai pengobatan terbaik, bukan suatu yang keliru. Sebab sehat dan Sakit adalah Kuasa Allah SWT dengan maha yang dimiliki.

Harus diyakinkan hal tersebut. Sebab bukti “Maha Kuasa” Allah adalah menguasai seluruh mahluk. Hidup hingga mati.

Memiliki keluhan penyakit, maka berdoa adalah salah satu jalan memohon ampunan kepadaNya.

Namun ada waktu-waktu tertentu yang dimana waktu tersebut merupakan waktu terbaik untuk memohon kepada Allah SWT.

Hadits riwayat Bilal radhiyallahu ‘anhu, ‘Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

عَلَيْكُمْ بِقِيَامِ اللَّيْلِ فَإِنَّهُ دَأَبُ الصَّالِحِينَ قَبْلَكُمْ، وَإِنَّ قِيَامَ اللَّيْلِ قُرْبَةٌ إِلَى اللَّهِ، وَمَنْهَاةٌ عَنْ الإِثْمِ، وَتَكْفِيرٌ لِلسَّيِّئَاتِ، وَمَطْرَدَةٌ لِلدَّاءِ عَنِ الجَسَدِ

Yang artinya:

Hendaklah kalian mengerjakan shalat Malam, karena shalat Malam itu kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian, sebab shalat malam mendekatkan diri kepada Allah, mencegah dari dosa, menghapus kesalahan-kesalahan, dan mengusir penyakit dari tubuh.” (HR. At-Tirmidzi dan Al-Hakim). Copy Sumber Hadits : Muslimah 

Sabda Rasulullah adalah sesuatu hukum yang diyakini kebenarannya. Bahwa dalam hadits diatas secara jelas memberikan seruan untuk memohon kepada Allah SWT. Agar disembuhkan dari berbagai penyakit.

Sementara dalam hadits lain disebutkan bahwa dalam 1/3 akhir malam, Allah SWT mendekatkan diri kepada hambaNya. Dengan mendekatkan wujudnya di Bumi.

Dan ketika saat itu hamba melaksanakan ibadah tambahan berupa Sholat tahajjud. Maka yang melaksanakannya, mendapatkan ganjaran. Berupa Doanya dikabulkan dan permintaannya dipenuhi Allah SWT.

Dalam hal keistimewaan dari Sholat Tahajjud, Berikut Firman Allah SWT:

أَقِمِ الصَّلاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا

“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh. Sesungguhnya shalat Subuh itu disaksikan (oleh malikat).” (QS.Al-Isra: 78)

Perintah Allah SWT dan batasan dari Sholat Tahajjud tersebut dibawah kendali dan pengawasan malaikat. Yang bermakna bahwa seluruh doa-doa yang ada dalam Sholat tersebut akan tersampaikan kepadaNya.

Kajian Kedokteran Mengenai Tahajjud Sebagai Pengobatan

Menjadikan Sholat Tahajjud sebagai terapi terbaik dalam pengobatan penyakit. Telah mendapatkan sebuah penelitian.

Prof. Dr. Moh, Sholeh, seorang Pakar lulusan Universitas Brawijaya melakukan penelitian atas kasus yang pernah dialaminya.

Dirinya menderita penyakit kulit kronis, yang tidak sembuh. Seluruh dokter Spesialis kulit yang pernah didatanginya dan terkenal. Angkat tangan. Menyerah. Penyakit sang professor tidak kunjung sembuh.

Karena dirinya seorang muslim, maka dengan kekuatan tekad dan meyakini bahwa penyakitnya bisa disembuhkan.

Dirinya melaksanakan Sholat Tahajjud sebagai ibadah tambahan, selama beberapa minggu. Dan akhirnya, dia merasakan kedahsyatan dan lezatnya iman. Dengan kesembuhan penyakitnya, dan kulitnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini membuatnya penasaran. Mau melakukan pengkajian secara ilmiah. Membuktikan apa hubungan Sholat Tahajjud dengan kesembuhan penyakitnya?

Kajian Ilmiah Tentang Tahajjud Dan Kesembuhan

Sebelum membahas lebih jauh maka kenali 3 hal dalam tubuh manusia, yang merupakan aliran komunikasi antar organ didalamnya.

  1. Sistem Endokrin
  2. Sistem Autokrin, dan
  3. Sistem Parakrin

Fungsi dari sistem endokrin adalah memproduksi dan melepaskan hormon untuk tubuh terhadap sel-sel. Menjadi radar atau peringatan jika terjadi ketidak seimbangan yang terjadi pada organ.

Adapun Sistem Endokrin terdapat pada:

  • Hipotalamus,
  • Hipofisis,
  • Tiroid,
  • Para Tiroid,
  • Pankreas,
  • Kelenjar Adrenal dan sebagainya.

Siklus sirkardian merupakan siklus penciptaan hormon dalam tubuh untuk menjaga keseimbangan. Dan hal ini akan melepaskan hormon sesuai dengan organ yang bermasalah.

Sementara itu siklus sirkardian, memiliki kerja maksimal pada pukul 12 malam hingga masuk pagi, pukul 6. Dengan pelepasan Adenocorticotropic Hormon Atau ACTH.

Dan merangsang kerja hormon lainnya berupa hormon kortisol yang terdapat di ginjal. Sementara hormon kortisol adalah hormon yang berhubungan stress. Dan mencapai puncak pengeluarannya pada pukul 3 dini hari. Sementara jika terjadi peningkatan hormon kortisol akan menyebabkan penekanan pada sistem imun (pertahanan tubuh).

Ketika seseorang melaksanakan sholat tahajju pada waktu 1/3 terakhir malam atau pukul 02.00 hingga menjelang subuh menyebabkan Hipotalamus mengontrol pelepasan Corticotropic Releasing Homon (CRH).

Dan hal itu menyebabkan pelepasan ACTH dari kelenjar Hipofisis.

Dengan melakukan penekanan pada ACTH maka hormon kortisol ikut tertekan.

Dalam kondisi kortisol tertekan menyebabkan Limfosit, Makrofag, dan sistem imun tubuh meningkat.

Jika imun tubuh meningkat, maka berarti “pasukan pembela tubuh banyak” bertujuan membunuh dan memusnahkan segala bentuk virus, bakteri sampai kanker yang ada didalam tubuh manusia.

Maka kesimpulan akhirnya adalah Sholat Tahajjud merupakan Pengobatan Terbaik terhadap Berbagai Penyakit, dengan data Fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah. Wallahu Wa’lam.

Beritaku: Mukjizat Tahajjud Untuk Membayar Hutang Dan Memenuhi Kebutuhan

Bagikan Ke