Gedung Acara Mewan Menengah Keatas
Lokasi Acara Penting

Gedung Acara 10 Paket Terbaik Dan Terdekat Makassar

Diposting pada

Untuk sebuah acara gedung di Makassar dengan paket terbaik dan terdekat buat para tamu membutuhkan pilihan yang cermat

Beritaku.id, Budaya – Tak ada yang abadi dalam setiap langkah, semua akan sirna seiring kekaburan waktu, oleh erosi zaman. Namun kadang kenangan kita bisa buka kembali dari memori, berdasarkan tempat dimana kenangan itu terlukis. Hingga seluruh guratan tulisannya akan sangat jelas pada seluruh teksturnya.

Acara pernikahan (ijab kabul), juga memiliki segmentasi tersendiri dalam menyimpannya pada kenangan perjalanan. Jika kamu hendak menulisnya maka pilihlah tempat sesuai kebutuhan sebab kamu masih memiliki kesempatan untuk menentukannya.

Namun jika kamu bingung untuk memilih lokasi gedung acara, maka dengan senang hati kami mempersembahkan tulisan paket gedung kegiatan terbaik seperti acara pernikahan, wisuda, syukuran kenaikan pangkat dan sebagainya.

Berikut beberapa daftar paket dan acara dalam gedung yang terdekat dengan beberapa akses Makassar, Maros dan Gowa serta Takalar.

Sewa Gedung Acara Lokasi Makassar

Paket Pernikahan Gedung terdekat dan terbaik untuk mendokumentasikan acara terdapat beberapa pilihan menarik buat kamu.

Jika uang panai’ (mahar atau belanja) kamu cukup tinggi, maka alternatif tempat bisa buatmu adalah sebagai berikut.

Paket Gedung Mewah Lokasi Acara Makassar

Untuk nuansa acara yang mewah maka beberapa tempat berikut ini bisa menjadi pertimbangan saat akan melangsungkan rapat keluarga maupun manajemen wedding kamu. Demi hajatan bersejarah yang jarang berulang, seperti pernikahan dan wisuda.

Maka beberapa tempat mewah sebagai tempat melangsungkan acara pada Kota Anging Mammiri. Yang dekat dari Gowa, Takalar, Pangkep dan Maros.

Upperhills, Metro Tanjung Bunga, di Mariso Makassar

Untuk pilihan pertama bangunan sebagai lokasi acara terdekat dari Gowa ke Makssar dan kawasan Wisata Pantai di Makassar adalah Upperhills (penulisan lain Upper Hills).

Dengan penyebutan UCC atau Upperhills Convention Centre tersebut berlokasi pada bentangan jalan mengerah ke Tanjung Bayang.

Gedung Acara Upperhill Berkelas di Makassar
Salah satu sudut ruangan di Upperhils

Dekat dengan Tanjung Merdeka, sebagai lokasi rekreasi keluarga.

Berdiri megah Upperhills, yang makanannya banyak mendapat bintang lima dari para customer yang pernah mencicipi menu pada acara di lokasi ini.

Ruangan luas yang memberikan keleluasaan dalam melakukan dekorasi ruangan. Sebagai tempat favorit, juga menggunakan jasa pihak Decoration Event sekelas Detaman. Sebagaimana vendor dekorasi dan florist ini memiliki kredibilitas untuk acara event menengah dan megah.

Harga untuk penggunaan ruangan Upperhils variatif, tergantung luasan kebutuhan. Tentunya berhubungan dengan jumlah undangan.

Namun jangan ragu, sebab hingga 2000 undangan, masih bisa tertampung dalam ruangan tersebut. Dengan menggunakan venue indoor maupun outdoor, keren kan?

Alamat Upperhills: Metro Tanjung Bunga Kecamatan Mariso Makassar,
Harga, kisaran 100 juta (tergantung kebutuhan jumlah tamu),
Kontak Person, Risma 082393889464.

Claro, Multi Room

Claro Hotels (dulu Clarion), merupakan tempat favorit yang tidak boleh anda abaikan dalam meeting penentuan lokasi acara pernikahan maupun rencana wisuda.

Selain itu acara pameran dan event besar lainnya juga menjadi tempat prioritas pilihan pecinta acara yang berkelas pada Claro Meeting Room.

Ada banyak pilihan dengan fasilitas yang banyak pada lokasi yang terletak pada jalan Pettarani dan Andi Djemma tersebut. Fasilitas seperti Executive Lounge, Carita, Sunachi Suki, Vegas Bar And Coffeshop, kolam renang hingga spa.

Gedung Pernikahan Mewah Makasssar
Lokasi kegiatan di Claro Hotel Makassar

Untuk acara dengan jumlah terbatas hingga ribuan orang, bisa menggunakan beberapa ruangan:

  1. Sandeq,
  2. Jasmine,
  3. Pinisi,
  4. Acasia,
  5. Azalea,
  6. Gardenia,
  7. Daisy,
  8. Aster,
  9. Cattaleya,
  10. Waterlily,
  11. Tulip,
  12. Windflower.

Penggunaan ruangan acara pernikahan, pameran atau wisuda pada Claro Hotels, tergantung kebutuhan jumlah peserta. Bilangan hingga ribuan orang bisa menggunakan tempat ini.

Dekat dengan akses ke Gowa atau Maros melalui akses tol, juga tentunya tempat ini telah menjadi pilihan favorit acara berkelas di Makassar.

Jalan yang bersentuhan dengan Hotel ini adalah Pettarani Ujung, Alauddin, Andi Djemma (dulu jalan Landak) untuk semaraknya acara, jangan lupa menghubungi penyedia wedding organizer demi mengatur landscape acara lebih indah seperti: Florist Makassar, Detaman dan sebagainya.

Alamat Claro Hotels, buka map,
Kontak nomor pemesanan ke 08114497878
Harga, kisaran Rp 25.000.000,- Hingga Rp 200.000.000,-

Fourpoint Sheraton, LED Megatron

Paket sewa gedung mewah berikutnya dengan kelas high class untuk acara penting adalah Fourpoint By Sheraton. Yang berlokasi pada jalan Andi Djemma tersebut. Menempati luas lokasi yang super besar. Dengan daya tampung ribuan orang.

Sehingga meski masih dalam kondisi covid, maka kita masih bisa mengatur ruangan dengan jarak yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Pertemuan, konfrensi dan eksibisi sangat tepat dengan pilihan Fourpoint By Sheraton tersebut. Dengan parkiran yang luas dari arah depan maupun kesamping gedung ini.

Arsitektur yang elegan berdiri, menjadikan tempat ini sebagai penyewaan gedung perkawinan kategori terbaik.

Terdekat dengan jarak jangkau dari Jalan Veteran dan Pettarani. Serta akses Tol dari arah Maros dan Pangkep dengan waktu tempuh 25 menit.

Acara Besar Pada Fourponti
Daya Tampung Fourpoint yang besar

Untuk acara besar, maka hotel ini mengandalkan LED raksasa sebagai pengganti backdrop yang elegan. Ukuran lebar 6 meter dan tinggi 4 meter. Lengkap dengan audio yang baik. Tentunya acara akan semarak dengan megatron LED tersebut.

Alamat Lokasi dari Fourpoint By Sheraton
Dengan alamat website, mariot.com
Nomor kontak, 0411-8099999.
Harga sesuai kebutuhan meeting/pertemuan/acara, Rp 10.000.000,- hingga Rp 200.000.000,-

Immim, Konsep Islamic

Jika acara kamu mengundang beberapa pejabat penting di Kota Makassar seperti Walikota maupun Gubernur.

Maka gedung Immim bisa menjadi gedung untuk kamu rental. Gedung sewa pada jalan Jenderal Sudirman tersebut. Sejajar dengan rumah jabatan Gubernur Sulsel. Tidak jauh dari Rumah Jabatan Walikota Makassar.

Selain itu pada posisi ini banyak pejabat lain seperti dari Kodam. Juga berdiri megah menara Bosowa dan Mall Sentral Makassar.

Gedung pernikahan terdekat, Immim Makassar
Lokasi pernikahan dan resepsi, Gedung IMMIM Makassar

Untuk acara nuansa Islamic, maka tempat ini menjadi sebuah pilihan yang melegenda. Sebab terdapat Masjid khusus untuk menjadi persaksian ijab kabul bagi pernikahan Islami.

Beberapa ruangan untuk acara. Bisa menggunakan space penerimaan tamu dan pelaminan dengan dekorasi yang tepat. Jangan lupa memesan karangan bunga jika sahabat kamu menikah pada tempat ini.

Untuk pemesanan, maka alamat Immim Jl. Jend. Sudirman No.33 Kota Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan.
Kontak +62411-3622955
Harga gedung penyewaan adalah sekitar Rp 5.000.000,- – Rp 10.000.000,-

Paket Acara Pada Gedung Menengah

Untuk suatu kegiatan dengan biaya yang lebih murah, atau kelas menengah, maka berikut beberapa tempat yang bisa menjadi tempat kamu memesan. Untuk pernikahan, seminar dan sebagainya.

Balai Sidang 45, Resepsi Pernikahan Terkenal

Tempat terkenal melangsungkan acara pernikahan dan resepsi. Adalah Balai Sidang 45 Bosowa merupakan tempat yang sangat dekat dengan jalan tol Makassar. Tepatnya pada Jln Uripsumohardjo KM 4 Makassar.

Sebagaimana gedung ini awalnya merupakan milik dari yayasan 45 yang kemudian berpindah ke Yayasan Bosowa. Seperti halnya kampus juga telah berpindah ke Yayasan milik keluarga Aksa Mahmud.

Balai Sidang Bosowa 45
Balai sidang Bosowa 45

Dengan harga yang lebih murah untuk penyewaan penggunaan ruangan, kisaran 7 jutaan untuk penyewaan. Dan jika termasuk biaya untuk makan dengan kapasitas tertentu membutuhkan biaya hanya hingga Rp 20.000.000,-.

Untuk kontak, silahkan menggunakan berikut ini:

Alamat intagram, Gedung Bosowa 45, untuk konyak facebook pada balai sidang 45.

Bambuden, Gedung Eksis

Jika bertanya tentang atau menyebut nama Bambuden. Maka rata-rata mereka yang tinggal pada kota Makassar mengenal baik gedung ini.

Sebagai sebuah tempat beracara dengan berbagai kelas. Pernikahan untuk level kecil sedang maupun besar.

Gedung Bambuden masih eksis hingga saat ini, dengan beberapa tempat yang bisa menjadi tempat kamu memesan kegiatan beracara.

Merupakan tempar resepsi yang murah menjadi idola banyak orang.

Terdapat bambuden I, II dan III. Dengan lokasi yang berdekatan. Klik Map tercentang biru untuk mengetahui lokasi pelaksanaan acara seperti pernikahan, seminar dan acara penting lainnya.

Adapun nilai order per pax bambuden adalah Rp 80.000,- pada pemesanan minimal 500 orang. Gedung pada lokasi tersebut bisa untuk anda pergunakan.

Baruga Lappo Ase, Murah Meriah

Dengan lokasi Baruga Lappo Ase adalah, pada bagian belakang kantor Bulog Divre Makassar, Jln Ap Pettarani Makassar.

Merupakan tempat untuk menyewakan ruangan dengan harga yang “minimalis”, murah namun tetap memuaskan. Dalam rangka pelaksanaan acara seperti pernikahan (perkawinan) atau Wedding.

Harga di Baruga Lappo Ase sebagaimana rancangan gedung serba guna ini oleh Bulog untuk semua warga, terutama pada kalangan menengah. Murah, terjangkau namun tidak murahan.

Ruangan sekelas Baruga Lappo Ase akan semakin menarik buatmu jika pernikahan tersebut mendapatkan hiasan dan ucapan selamat dari vendor papan bunga terkenal Makassar.

Kualitas Karangan Bunga Terbaik Makassar

Kantor BPN, Gedung Seribu Guna

Selain penamaan sebagai gedung serba guna juga banyak yang menyebut tempat ini sebagai tempat seribu guna. Sebab penggunaan ruangannya, bisa sebagai tempat resepsi pernikahan, diksusi, seminar dan hal lainnya.

Tempatnya yang berada pada jalan poros utama Makassar, siapa yang tidak kenal Jln Andi Pangeran Pettarani. Tempat berdirinya dengan kokoh jalan Layang pada Kota Makassar.

Pada tempat inilah Kantor BPN berdiri dengan kuat untuk melayani kebutuhan masyarakat Makassar, Gowa, Takalar dan Maros melangsungkan acara sakral serperti pernikahan.

Soal berapa biaya yang akan anda keluarkan sangan fleksibel. Sebab pada lokasi ini tersedia paket, sewa gedung tanpa makanan ataupun dengan paket catering dari penyedia gedung ini.

Gedung Haji Bate

Untuk paket berikutnya, gedung murah di sekitar Makassar, terletak pada Haji Bate berlokasi di Kabupaten Gowa, sekira 3 km dari Kota Makassar.

Dengan posisi yang dekat dengan Kantor Bupati Gowa tersebut. Memiliki halaman parkir yang luas, dan tempat parkir yang murah pula.

Kisaran harga dari Rp 5.000.000,- untuk kontrak pemakaian ruangan dalam waktu tertentu. Hal ini menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang sangat laris dari tahun 2000an. Dan eksis sampai sekarang.

Tips Memilih Lokasi Acara

Sebagai cara untuk menentukan pilihan lokasi acara, maka sebaiknya mengikuti beberapa cara berikut ini, agar terhindar dari rasa kecewa.

Berikut tips memilih lokasi acara penting buat kamu, baik berupa lokasi pernikahan, seminar, lokakarya dan sebagainya.

  1. Perhatikan parkiran, ini sangat penting, untuk membuat nyaman peserta yang datang. Sebab sangat aneh jika pengunjung anda udah datang namun harus pulang karena parkiran yang tidak tersedia.
  2. Sesuaikan kebutuhan dan kemampuan, Untuk bagian ini, anda boleh saja punya minat yang tinggi, akan tetapi sesuaikan dengan kemampuan kantong kamu dalam hal ini.
  3. Ketahui Akses, pada era digital, penggunaan tempat yang strategis sangat penting. Dan terutama telah memiliki peta Google.
  4. Buat kesepakatan dengan pemilik gedung, perlu untuk berterus terang mengenai acara yang akan dilaksanakan. Sebab ada rasa ketidak enakan bilamana pada saat acara berlangsung, ada mikomunikasi.
  5. Perhatikan siapa peserta kegiatan anda, ini penting untuk menetukan kelas anda. Bilamana undangan acara adalah sekelas menteri, maka sebagaiknya menggunakan upperhills, claro dan lain sebagainya.

Demikian ulasan mengenai tempat beracara di kota Makassar yang tren tahun ini, semoga memberikan manfaat.

Baca juga beritaku: Penjual Karangan Bunga Terbaik 2022 Kualitas Top Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *