Wali Kota Makasssar Himbau Warganya Sambut Tahun Baru 2019 dengan Shalat Berjamaah

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengeluarkan surat edaran pada Jumat (28/12/2018) yang menghimbau warganya untuk menyambut pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 dengan Dzikir, Do’a dan Shalat berjamaah, Minggu (30/12/2018).

Sambut Tahun Baru 2019

Surat edaran teesebut berisi himbauan kepada seluruh warga kota Makassar untuk menjadikan momentum pergantian tahun baru kali ini dengan lebih meningkatkan nilai-nilai religius dengan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat Makassar.

“Dihimbau agar seluruh masjid untuk dzikir, syukur dan doa guna perlindungan Makassar dari segala bencana,dan mensyukuri atas perkembangan Makassar dalam tahun 2018 serta mendoakan saudara-saudara kita di Banten dan Lampung yang mengalami musibah,” bunyi surat edaran Wali Kota Makassar yang beredar pada Jumat (28/12/2018).

Selain itu, Danny Pomanto juga menghimbau agar pada acara dzikir, syukur dan doa juga dilaksanakan donasi untuk Banten dan Lampung yang dilanda musibah.

“Kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor, pesta kembang api dan petasan. Kepada seluruh keluarga untuk memonitor, memantau kegiatan anaknya masing-masing,” bebernya.

Selain itu, warga Makassar dihimbau agar tetap waspada terhadap cuaca, kriminalitas, dan bahaya kecelakaan di jalan saat pergantian tahun tersebut.

“Diharapkan dalam menyambut fajar 2019 semua masyarakat menggelorakan shalat subuh berjamaah di masjid masing-masing,” bunyi surat edaran tersebut.

Pemerintah Kota Makassar juga akan melakukan razia minuman keras, alat kontrasepsi yang dijual tidak pada tempatnya.

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke