Rapi Peduli Bupati
Rapi Peduli memantau perjalanan Bupati antar pulau mengantar bantuan

RAPI Peduli Pantau Keamanan Bupati Kepulauan Selayar

Diposting pada

RAPI Peduli, terlibat langsung dalam memantau keamanan 01 Kepulauan Selayar. Dalam setiap pergerakannya antar satu pula dengan pulau lain

BERITAKU.ID, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dan rombongan menuju pulau-pulau di wilayah Kecamatan Takabonerate, Minggu dinihari (30/12/2018).

Membawa bantuan untuk warga yang terkena dampak gelombang air pasang beberapa waktu lalu. Yang menerjang mereka. RAPI Peduli ikut memantau perjalanan Bupati dan rombongan.

Baca juga: Pasca Gempa Halmahera, Kondisi Tepografi Menjadi Perhatian dalam Menyalurkan Bantuan

Bupati Kepulauan Selayar menggunakan dua armada kapal ini, terus dipantau tim Radio Antar Penduduk (RAPI) Peduli Kepulauan Selayar melalui frekuensi Radio Pancar Ulang (RPU) 143.550.

Keterangan Ketua RAPI Peduli

“Mengingat cuaca yang tidak menentu selama beberapa pekan terakhir. Maka kami dari RAPI Peduli kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan melibatkan unsur Dinas Perhubungan, BPBD, Humas. Dan simpatisan lainnya berinisiatif untuk memantau pergerakan orang nomor satu Selayar. Bersama rombongan lainnya sampai tiba di tujuan,” kata Andi Eka Putera Rindam pemilik Call Sign JZ24EK saat dikonfirmasi via WA.

Kondisi Selayar dengan berpulau-pulua, dimana dihubungkan dengan bentangan laut yang luas. Sehingga pulau ini juga dikenal dengan masyarakatnya yang menguasai cara menangkap ikan dengan kelihaiannya.

Andi Eka mengatakan bahwa perjalanan normal bisa memakan waktu 5 sampai 6 jam. Oleh karena itu ia berharap bupati dan rombongan tiba di tujuan tanpa ada rintangan apapun.

“Sejak keberangkatan 01 Selayar dari rumah dinasnya menuju Pelabuhan Pattumbukan sudah kami pantau, melalui tim yang ikut dalam rombongan itu. Mudah-mudahan RPU yang kita pasang di Puncak bisa tembus sampai di wilayah Kecamatan Takabonerate. Dan cuaca dapat bersahabat,” beber Andi Eka.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa bila ada kendala terhadap RPU yang sementara digunakan. Masih ada sejumlah frekuensi alternatif yang bisa digunakan untuk menghubungi kapal yang ditumpangi Bupati. Yang sebelumnya sudah dilengkapi dengan radio alat komunikasi.

Baca Juga: Memelihara Kekompakan Dan Kebersamaan Sebagai Dasar Menuju Kesuksesan

Menurut informasi yang disampaikan oleh nakhoda kapal Agus Salim via komunikasi frekuensi RPU RAPI. Bahwa rombongan sudah berada disekitar perairan sebelah timur Appatanah Kecamatan Bontosikuyu.

Bagikan Ke