PElantikan DPC KKB Kutai Timur
PElantikan DPC KKB Kutai Timur

1 Minggu Pasca Pelantikan DPC KKB Kutai Timur Berkibar

Diposting pada

Beritaku.Id, Sangatta – Kenapa aku suka senja? Karena negeri ini kebanyakan pagi, kekurangan senja, kebanyakan gairah, kurang perenungan (Sujiwo Tedjo). Ahad, 8/12/2019, Apa kenal KKB Kutai Timur?

Senja di Sangatta, melirik lereng bukit yang seakan bergerak, manusia mencari hidup di padang yang luas. Untuk bertahan hidup di antara pepohonan kelapa sawit, mungkin saja itu pemandangan di Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur.

Di Kabupaten yang di pimpin oleh Izmunandar tersebut, terdapat warga Bulukumba yang mencapai 3000 orang. Yang tersebar bekerja di instansi pemerintah, usaha bisnis, politisi, maupun perkebunan sawit, serta banyak profesi lainnya.

Kabupaten dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai 4 trilyun tersebut, berdekatan dengan Kota Bontang yang terkenal dengan Pupuk Kaltim Bontangnya.

Di Kutai Timur dengan 3000 warga Bulukumba, akan menjadi potensi jika dikembangkan dengan baik. Maka dibutuhkan manajemen organisasi yang bijak, dengan pertimbangan tersebut, Tokoh di Kutai Timur asal Kabupaten Bulukumba. K.H.Andi Abdul Rahman, dengan cerdas mengorganisir warga tersebut.

Seminggu Kemudian, DPC KKB Kutai Timur Telah Berkibar

Tidak menunggu lama, DPC KKB Kutai Timur bekerja cepat. Tepat seminggu setelah pelantikan, telah memiliki sekretariat untuk berkumpulnya para anggota KKB di daerah tersebut.

 Sekretariat DPC KKB Kutai Timur
Sekrteriat DPC KKB Kutai Timur, dalam proses pembenahan

Dibawah kepemimpinan KH.Andi Abdul Rahman, organisasi paguyuban ini telah melesat satu langkah kedepan. Dibandingkan dengan yang lain, dengan 7 hari kerja, berhasil menghimpun potensi anggota.

Sekretaris DPC KKB Kutai Timur Andi Nasram kepada Beritaku.Id menuturkan, bahwa sekretariat ini untuk mengumpul para anggota KKB yang dirantau.

“Ini berkat ketua kami (K.H.Andi Abdul Rahman), yang didukung oleh semangat anggota yang ada disini (Kutai Timur)” Jelas Andi Nas panggilan akrabnya.

Adapun sekretariat tersebut terletak di Alamat lengkap Jln KH.Ahmad Dahlan .RT.51 NO 16.Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Kode Pos.75611.

Dari pantauan Beritaku.Id, bendera DPC KKB Kutai Timur telah berkibar di sekretariat tersebut, tampak beberapa pengurus DPC ikut serta melakukan kerja bakti pembersihan sekretariat.

Sekretariat ini digunakan untuk kegiatan rapat-rapat organisasi, sekaligus juga bisa digunakan untuk menampung anggota dengan beberapa pertimbangan khusus.

Fauzan salah satu pengurus menyebutkan bahwa ada 5 petak (kamar luas) dalam sekretariat ini, dan bisa dipakai untuk kepentingan organisasi maupun untuk anggota.

Kapan DPC KKB Kutai Timur Terbentuk?

Terbentuklah, DPC KKB Kutai Timur tepat seminggu lalu, disbuah gedung yang luas, hadir warga Kutai Timur asal Bulukumba, dengan pakaian khas adat Kajang, turut serta hadir Bupati Kutai mengikuti detail acara sampai selesai, dengan duduk santai di meja bundar yang disiapkan panitia.

Turut duduk bersama Bupati yang berlatar belakag Teknokrat tersebut, Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng, Sekretaris Umum, Hendra Pachri, serta Ketua DPC KKB Kutai Timur KH.A.Abdul Rahman.

Dalam sambutan Bupati Kutai Timur, menyatakan bahwa warga Kutai Timur asal Bulukumba, tidak pernah mengambil tanah yang bukan miliknya, dan selama berada di Kutai Timur orang-orang Bulukumba sangat bijak dalam pergaulan dan menghargai orang lain.

“Tapi sekali lagi, anda sekarang sudah menjadi wargai Kutai Timur, bukan lagi warga Bulukumba, kalau menjadi warga KKB bolehlah” Sambutan Bupati di sambut tepuk tangan.

“Salam buat Bupati bulukumba” Tambahnya.

Siapa KH.Andi Abdul Rahman?

Pak Kiai inilah yang mengarsiteki warga rantau di Kutai Timur asal Bulukumba, lelaki yang lahir pada 43 tahun tersebut, saat ini memimpin pondok pesantren Daarul Ikhlaash Sangatta Selatan, Jabatan saat ini di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur adalah Kabag Kesra.

Jabatan Kabag Kesra adalah banyak bersinergi dengan beberapa organisasi kemasyarakatan, sehingga tidak heran dirinya banyak bersahabat dengan beberapa organisasi kemasyarakatan, seperti NU, Muhammadiyah dan juga organisasi kepemudaan seperti KNPI, Pemuda Muhammadiyah, PMII, HMI dan IMM.

Dihadapan Bupati Kutai Timur, lelaki yang berbadan ideal tersebut dianggap sebagai pribadi yang baik dan bisa bergaul.

“Andi Abdul Rahman ini adalah orang yang banyak disukai oleh orang lain, sebab disamping dia kinerjanya bagus, dia juga seorang ulama dan memimpin pondok pesantren” Jelas Izmunandar beberapa waktu lalu.

Saat ini KH.Andi Abdul Rahman dalam proses penyelesai studi strata 3 dan sementara menyusun Disertasinya.

Bagikan Ke