“Anak Emas” Disambut Kehormatan
“Anak Emas” Disambut Kehormatan

BERITAKU.ID, NASIONAL – Pertarungan adalah seni, dengan persaingan yang berbeda. Setiap pertarungan akan menghasilkan tepukan gemuruh penonton, amarah bahkan airmata, Selasa (6/8/2019)

Bertempat di Hotel Dalton, Persija Jakarta mendapat sambutan hangat di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 5 Agustus 2019 malam WIB. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan disambut dengan Tari Paduppa oleh warga Makassar setibanya di tempat menginap.

Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, mengapresiasi sambutan baik tersebut. Menurutnya, sambutan hangat tersebut membuktikan tidak ada rivalitas antara Persija Jakarta dengan PSM Makassar.
“Kalau buat saya bagus dan memang seharusnya sepakbola seperti ini. Jadi ini seperti kekeluargaan. Namanya bidang olahraga harus sportif. Saya terima kasih atas penyambutan seperti ini,” ujar Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, mengutip dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Seperti diketahui, Macan Kemayoran akan menjalani partai leg II Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta. Pertandingan tersebut sempat tertunda selama 10 hari dengan alasan keamanan.
Faktor keamanan menjadi perhatian penuh dari panita pelaksana karena rombongan Persija Jakarta mendapat perlakuan tidak menyenangkan jelang Leg II Final pada 28 Juli 2019. Skuad Persija Jakarta pun mendapat pengawalan ketat ketika mendarat di Bandara Hasanuddin, Maros, pada Senin 5 Agustus.

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menerjunkan 5.000 personel untuk mengamankan jalannya laga Leg II Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Adapun, laga akan digelar pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Sementara itu dari Indosport.com Ketua umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengaku tersanjung akan penyambutan warga Makassar terhadap Persija Jakarta. Ferry menilai sambutan warga Makassar terhadap skuat Ibu Kota benar-benar mencerminkan bagaimana laga final yang penuh sportivitas semestinya digelar.

Persija Jakarta disambut bak tamu kehormatan setibanya di Makassar. Bambang Pamungkas dan kolega disambut tarian Paduppa setibanya di Hotel. Persija akan dijamu PSM Makassar Selasa (06/08/19) sore ini di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Penyambutan ini membuat semua penggawa Persija Jakarta tersipu malu namun tentu tetap senang. Tak terkecuali bagi Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief yang turut ada bersama rombongan.

“Ya ini baru final, ini baru kerasa final gitu, jadi penyambutannya pake adat gitu,” ucap pria yang kerap disapa Bung Ferry ini.

“Ya belum tau sih, baru tahu ini. Tapi seneng aja, pemain disambut kaya gini seneng aja gitu,” tambah Ferry.

Tinggalkan Balasan