Coba Motor Baru, Rossi: Belum Ada Hal Baru dari Motor Sebelumnya
Valentino Rossi
Coba Motor Baru, Rossi: Belum Ada Hal Baru dari Motor Sebelumnya

BERITAKU.ID – Melaju, menikung, untaian gas membawa kesenangan, pijakan kaki seakan membawa kehidupan baru.

Valentino Rossi menjajal motor prototipe Yamaha M1 yang akan dipakai untuk musim depan motoGP 2020 di Sirkuit Brno, Ceko, Senin (5/8/2019).

Percobaan motor baru itu belum mendapatkan perubahan maksimal dibandingkan motor sebelumnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh pembalap movistar Yamaha yang memakai nomor 46, Valentino Rossi.

“Ini hari dan tes yang bagus. Kami mencoba prototip motor anyar, tapi jujur belum ada hal baru,” kata Rossi.

Rossi menyebut ini baru percobaan awal.

“Mesin berbeda dan sedikit berbeda di setelan sasis. Namun ini baru sentuhan pertama dan kami bisa mendapatkan hal lain di tes berikutnya,” ungkap Rossi.

Ia menyebut ini dibutuhkan untuk melawan Honda dan Ducati pada tarikan lurus.

“Kami belum merasakan ada perbedaaan. Kami kira ini disebabkan perubahan baru sedikit. Ini bukan motor 2020, tapi prototip,” ucapnya.

Rossi juga mengatakan Yamaha mencoba setelan berbeda di sasis motor. Sasis diharapkan bisa memberikan grip lebih banyak di bagian belakang motor.

“Kami menemukan sesuatu yang lebih baik dan lebih buruk. Kami berjuang keras untuk mengatasi ban wheelie (terangkat). Kita masih harus berbenah banyak,” ujarnya.

Ada banyak perubahan yang dilakukan Rossi, termasuk mengubah bentuk jok dan fairing di motor anyar demi memberikannya kemenangan di MotoGP.

“Ini termasuk prototip pertama untuk tahun depan, kami mencoba untuk tidak wheelie,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan