Andika Bertemu TSY
Momen Andika Bertemu TSY di salah satu Cafe di Bulukumba (Foto:FB AM)

Andika Bertemu TSY, Nitizen Komen: Untuk Pilkada 2020

Diposting pada

Beritaku.Id, Politik – Dalam sebuah unggahan di Akun pribadi Andhika Mappasomba, tampak Andika TSY bertemu, Rabu (22/1/2020)

“Kami bertemu pada sebuah Warkop di Kota Bulukumba. Cukup banyak yang kami bahas” tuis Andika.

Terutama soal dorongan kreatifitas bagi kaum muda, khususnya yang berkenaan dengan “Pendidikan dan Kebudayaan”.

Katanya; membaca masa lalu adalah bagian dari bercermin, sudah serapi apa kita dan sudah sejauh mana kita melangkah di dalam rentang sejarah.

Begitu status yang ditulis Andika ketika bertemu TSY (Akronim Tommy Satria Yulianto), yang saat ini sebagai Wakil Bupati Bulukumba.

Diakhir postingan, Andhika Mappasomba menulis begini :

“Sudah, Fokus saja pada gerakan sosial dan Kebudayaan. Tidak usah terlibat politik. Dengan seni dan akademis, kamu akan sukses di situ.” bisiknya (TSY) pada saya malam itu.

TSY Di Mata Andika

Tomy Satria Yulianto, Wakil Bupati Bulukumba.

Lawan kami di Pilkada silam. Saya kerap mengkritiknya di depan sambil berhadap-hadapan. Saat tak ada orang lain yang mendengarnya.

Banyak Nitizen yang memberikan komentar bahwa pertemuan keduanya sebagai langkah politik Andhika.

Kepada Beritaku.Id, Andhika menuturkan bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan biasa dan profesional.

“Dia sedang membuat Buku Bulukumba 1960-2020, dan dia meminta saya untuk menjadi editornya, saya bekerja profesional” Tutur Andhika.

Isu yang berkembang bahwa ada kerenggangan antara Andika dan H.Askar HL, dirinya buru-buru menampik bahwa tidak ada miskomunikasi antara dirinya dan H.Askar.

Mengingat pada pilkada 2015, Andika merupakan pendukung H.Askar, meski kalah pada pilkada tersebut yang dimenangkan oleh Syukri – TSY.

Ditanya, apakah masih terlibat politik praktis tahun 2020?

Dirinya dengan tegas menjawab “Kalau soal politik praktis, saya tidak minat lagi untuk saat ini, saya fokus ibadah dan keluarga”

Bagikan Ke