Atlet tenis wanita juga menjadi petenis kebanggaan dunia
Jenis tenis yang banyak digemari oleh orang (Foto: sehatq.com)

Atlet Tenis Wanita Yang Berjaya, Cantik Dan Seksi

Diposting pada

Atlet tenis apapun baik wanita maupun pria, mereka adalah kebanggaan bangsa yang patut untuk mendapatkan apresiasi atas segala upaya yang mereka lakukan untuk mengharumkan nama bangsa. Hingga melahirkan mereka yang berjaya, melegenda, dalam setiap cabang olahraga yang mereka geluti. Jadi, begini jelasnya.

Beritaku.id- Olahraga_ Kau merelakan semua keringat, hingga pada tets terakhir dalam medan tempur. Kau kayuh semua tenaga untuk membuat mereka takluk. Rasa takut sepertinya surut, lalu mengobarkan api yang menggelora dalam hati. Mengharumkan bangsa dan berbakti pada negara. Dalam olahraga tenis, engkau berjaya.

Oleh: Ayu Maesaroh (Penulis Olahraga)

Selain Indonesia mempunyai beragam kekayaan alam yang melimpah, yang mana menjadi kebanggaan tersendiri bagi warganegara Indonesia, hal lain seperti bidang olahraga juga demikian. Ada begitu banyak atlet baik dalam bidang tenis, volley, serta dari berbagai gender entah pria maupun wanita.

Mereka membanggakan bangsa Indonesia, dan mengaharumkan nama bangsa Indonesia. layaknya sebuah wawangian yang sangat harum ke berbagai sudut ruangan, begitulah kiranya para atlet kebanggaan Indonesia, yang mana mereka selalu berusaha membanggakan nama bangsa Indonesia.

Dari hal itu munculah berbagai atlet yang melegenda, yang mana memberikan ingatan kepada seluruh warganegara Indonesia akan setiap langkah dan jejaknya dalam membanggakan Indonesia. Terutama berbagai atlet wanita yang kini, memperlihatkan taringnya kepada seluruh dunia, bagaimana wanita Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa.

Atlet Tenis Wanita Yang Berjaya

Atlet tenis wanita Indonesia yang melegenda
Yayuk Basuki (Foto: akurat.co)

Dan rasanya Indonesia memiliki segudang atlet yang sangat profesional dengan segudang prestasi yang mereka torehkan untuk negara tercintanya, Indonesia. Mereka sangat berambisi dan memberikan semangat bagi diri sendiri untuk bisa mengharumkan nama bangsa lewat cara yang mereka pilih, walaupun mereka adalah seorang wanita. Berikut beberapa atlet wanita yang melegenda, dan berjaya:

1. Yayuk Basuki

Wanita yang kini berada dalam karir barunya sebagai politisi, Yayuk Basuki, ternyata adalah seorang legendaris atlet petenis wanita, yang penuh dengan torehan prestasi bagi bangsa dan negara Indonesia. Beliau lahir di Yogyakarta pada tahun 1972.

Torehan prestasinya antara lain, adalah beliau merupakan satu-satunya petenis yang dapat ikut turnamen tenis profesional. Beliau mempunyai 6 gelar pada tur WTA serta 9 gelar untuk pertandingan gandanya.

2. Susi Susanti

Siapa yang tidak kenal dengan Susi Susanti. Atlet wanita yang dulu menjadi andalan dari Indonesia. Seolah permainan akan berbanding terbalik jika beliau masuk dalam ranah pertandingan tenis, dan siap memperlihatkan taring yang tajam kepada setiap lawan yang ada dihadapannya.

Baca juga beritaku: Olahraga Biliar: 8 Pemain Tercantik, Tata Cara, Induk Organisasi

Prestasi beliau yang sampai detik ini masih teringat, adalah beliau menang dalam kejuaraan World Championship Junior pada tahun 1985. Hal tersebut terulang pada dua tahun setelahnya. Kini, beliau sudah tidak aktif lagi dalam kejuaraan tenis untuk Indonesia. Tetapi beliau mendirikan klub tenis sendiri bersama dengan suaminya.

3. Liliyana Natsir

Nampaknya atlet wanita satu ini, sudah tidak asing bagi kita. Ya, beliau adalah atlet spesialis ganda campuran, yang mana sering dipasangkan dengan Tantowi Ahmad. Keduanya nampak serasi dalam menghantam lawan. Berbagai perlawanan seakan membuat lawan K.O dengan pasangan ganda campuran ini.

Lilyana Natsir lahir di Medan tahun 1985. prestasi yang sudah ia torehkan, salah satunya adalah dua kali menjuarai pertandingan yang sama pada tahun 2017, yakni BWF Glasglow. Dan sekarang masih aktif dalam permainan bulutangkis.

4. Greysia Polii

Juga merupakan salah satu atlet wanita Indonesia dalam cabang tenis, yang mana juga menjadi andalan pada setiap pertandingan, entah pada cabang ganda putri, atau tunggal putri. Greysia Polii sendiri lahir di Jakarta pada tahun 1987.

Prestasi yang sampai detik ini yang sudah tercapai, ialah beliau menang dalam pertandingan Olahraga Asia pada tahun 2018 kemarin.

Itulah beberapa petenis yang melegenda sampai sekarang. Ada yang sudah tidak aktif lagi, namun ada juga yang masih bertahan di dunia tenis. Semuanya, mereka adalah kebanggaan Indonesia.


Atlet Tenis Cantik

Caroline Wozniacki (Foto: indosport.com)

Meski demikian, atlet petenis yang menjadi legenda, dan mungkin tidak hanya melegenda akan prestasinya saja. Beberapa atlet wanita pada cabang tenis ini, mereka juga terkenal dengan paras mereka yang cantik. Jadi, berikut daftarnya:

1. Caroline Wozniacki

Siapa yang tidak kenal dengan Caroline Wozniacky? Petenis cantik asal Denmark ini, telah meorehkan berbagai prestasi dalam bidang yang ia geluti, yakni tenis.

Ia adalah wanita satu-satunya atlet dari Denmark, yang telah memegang kejuaraan profesional tenis yakni WTA, sebanyak 27 kali. Namun, ia belum pernah merasakan kejuaraan Grand Slam, yang menjadi ajang kejuaraan bergengsi di seluruh dunia.

2. Daniela Hantuchova

Adalah petenis profesional asal Slovakia, yang memiliki paras yang cantik, serta berprestasi pada bidang tenis. Ia adalah petenis yang memenangkan gelar kejuaraannya dalam ranah profesional pada tahun 2002, dalam acara Indian Wells.

Daniela Hantuchova
Pemain Tenis YanG Memiliki Wajah Cantik: Daniela Hantuchova (Foto: The Guardian)

Lalu Hantuchova mendapatkan 5 kali peringkat tertinggi di dunia dalam bidang tenis yang ia geluti. Untuk gelar WTA, Hantuchova sudah mendapatkan 6 gelar sekaligus. Namun pada tahun 2017, ia pensiun dari kancah dunia tenis.

3. Sania Mirza

Pecinta olahraga tenis pasti sudah tidak asing dengan petenis wanita satu ini. Dia adalah Sania Mirza, petenis asal India yang mendapatkan gelar WTA sebagai gelar profesional dalam bidang tenis untuk pertama kali.

Sania Mirza
Pemain Cantik: Sania Mirza

Ia juga memenangkan pertandingan Australia Open yang berlangsung pada tahun 2009 pada cabang ganda campuran. Sekarang ia sudah pensiun sejak tahun 2013, dan ia menikah dengan atlet kriket asal Pakistan.

4. Eugenie Bouchard

Merupakan wanita cantik asal Kanada yang memberikan semua hidup, jiwa dan raganya menjadi seorang atlet tenis wanita, dan mengharumkan nama negaranya, yakni Kanada.

Ia sudah menorehkan banyak prestasi, terutama pertandingan profesional, yang mana menghantarkannya pada final Grand Slam, ajang kejuaraan profesional yang banyak para petenis mengidamkan untuk bisa menang. Pada tahun 2014, Bouchard sukses melenggang sebagai petenis peringkat ke 5 dunia.

5. Ana Ivanonic

Wanita cantik serta mempunyai bentuk tubuh yang sangat seksi, Ana Ivanonic, adalah petenis kebanggaan negara Serbia, telah menorehkan banyak prestasi dalam bidang tenis ini.

Salah satunya adalah ia yang bisa dengan cepat menang dalam pertandingan profesional Grand Slam di Prancis, serta hal tersebut melenggangkan dirinya kepada peringkat pertama sebagai petenis profesional dunia. Setelah dua tahun menikah, akhirnya petenis cantik ini memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis atau bulutangkis.

Atlet Tenis Wanita yang Seksi

Katie Swan (Foto: wikiwand.com)

Disamping itu, ada juga beberapa petenis wanita yang ada di dunia ini, bukan hanya terkenal akan cantiknya, namun juga bentuk tubuh yang bisa kita bilang “seksi” dan sangat sempurna. Untuk torehan prestasinya, sudah tidak diragukan lagi. Beberapa petenis tersebut antara lain:

1. Katie Swan

Merupakan petenis asli asal Inggris, yang mana kerap kali menyita banyak para kaum adam, saat ia sedang bermain dalam sebuah perlombaan cabang olahraga tenis. Atlet wanita cabang tenis tersebut, kini sudah berusia 20an tahun, dengan memiliki bentuk tubuh yang proporsional, dan seksi.

2. Maria Sarapova

Kulit yang eksotis dengan tinggi badan yang sangat proporsional, membuat Maria Sarapova petenis asal Rusia tersebut, juga banyak menyita perhatian kaum adam yang mengidolakan dirinya.Setidaknya dalam beberapa pertandingan, ia dengan mudahnya dapat mencetak torehan yang sangat membanggakan bagi Rusia.

Baca juga beritaku: Olahraga Basket, Sejarah, Cаbаng dаn Wadah Induk

Hal tersebut merujuk kepada prestasi sebelumnya, yang mana Maria telah mengoleksi setidaknya ada 35 lebih gelar WTA yang ia pegang, 4 gelar Grand Slam, serta mempertahankan diri sebagai petenis profesional pertama di dunia.

3. Serena William

Serena Willam, membuktikan kepada dunia bahwasannya dirinya adalah atlet wanita dalam cabang tenis, yang juga bisa meraih berbagai prestasi, dan mengharumkan nama bangsa serta negaranya.

Ia menjadi petenis profesional senior yang pernah mempertahankan posisi sebagai petenis profesional pertama dunia selama lebih dari 200 minggu. Sepanjang sejarah, dan kini, ia menjadi petenis melegenda. Tak hanya itu, Serena juga kerap kali memperhatikan penampilannya, hingga kesan “seksi” selalu terbalut dalam tubuhnya.

4. Belinda Bencic

Wanita asal Swiss ini, merupakan salah satu petenis dengan sederet prestasi yang luar biasa. Dirinya adalah salah satu atlet wanita yang mampu berada dalam deretan ranking 10 WTA, dan melenggangkan dirinya dalam kategori petenis profesional yang sangat handal.

Bahkan dalam ajang Piala Rogers pada tahun 2015, saat itu usianya baru 20an tahun, ia dapat mengalahkan petenis papan atas seperti Caroline Wozniacki, dan sebagainya.


Sejarah Singkat Permainan Tenis

Sejarah permainan atlet tenis wanita
Sejarah permainan tenis (Foto: materiolahraga.com)

Mengharumkan nama bangsa memang bisa dari cara apapun, dan dengan segala upaya yang kita lakukan demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Entah dalam cabang akademik, olahraga, dan sebagainya. Semuanya tertuju pada satu hal, yakni membuat pasang mata bangsa Indonesia bangga, dan muncul sebuah nasionalisme yang terus berkobar.

Namun dari sekian jalan tersebut, ada sebuah sejarah, yang menjadikan landasan adanya jalan tersebut, dan menjadikan hal itu sebagai jalan membanggakan bangsanya. Seperti sejarah dari permainan tenis misalnya.

Sejarah Tenis di Dunia

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan, sejarah dari permainan tenis ini, tidak jarang masih diperdebatkan oleh beberapa kalangan. Ada yang berpendapat bahwasannya, permainan tenis ini berasal dari negara timur sana, yakni Arab. Hal tersebut merujuk kepada namanya yakni Tenis, yang mana jika dalam bahasa Mesir kuno adalah “Tinnis”.

Namun, hal tersebut terbantahkan dengan pendapat dari beberapa ahli lainnya, yang mengatakan bahwasannya permainan tenis berasal dari orang-orang Perancis yang mana mereka sangat menyukai permainan tangan.

Permainan tenis ini, dulunya menggunakan tangan sebagai alat untuk mengoper bola. Hingga tercetaklah satu orang yang menjadi atlet pertama dari permainan tenis. Yakni Louis X, yang meninggal akibat ia terlalu banyak meminum anggur saat musim dingin.

Sejarah Permainan Tenis di Indonesia

Hal tersebut berbeda cerita jika berada dalam sejarah tenis di Indonesia. Yang mana dahulu, permainan ini, kebanyakan pemainnya adalah kalangan bangsawan Belanda, yang kala itu masih menjajah Indonesia bertahun-tahun lamanya. Masyarakat pribumi pun belum begitu banyak yang menyukai permainan ini.

Baca juga beritaku: Olahraga Renang: Keindahan Hingga Berat Badan Ideal

Hingga pada tahun 1920-an, permainan tenis mulai banyak yang menggemari, dan menyebar ke berbagai penduduk pribumi di Indonesia. Maka pada tahun 1930-an, permainan tennis diikut sertakan dalam Pekan Olahraga. Serta hal tersebut menjadi momen tercetusnya organisasi PELTI (Persatuan Lawn Tennis Indonesia).

PELTI kala itu langsung diresmikan, guna menjadi wadah bagi para penyuka permainan tennis, dan ingin serius menggeluti permainan ini, serta menjelma menjadi seorang atlet tennis. Hingga sekarang, PELTI, menjadi wadah resmi bagi para penyuka permainan tennis ini.

Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

Daftar Pustaka

  1. https://blogunik.com
  2. https://www.inews.id
  3. https://www.liputan6.com
  4. https://id.wikipedia.org
  5. https://ukortenisui.wordpress.com

Bagikan Ke