Dialog Publik Semi ILC Di Bulukumba, Stekholder Sepakat Pemilu 2018 Damai dan Berintegritas

Diposting pada

BERITAKU.ID, BULUKUMBA, – Dialog publik dikemas secara semi ILC yang diinisiasi Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online (DPD Join) yang menghadirkan narasumber Ketua DPRD A. Hamzah Pangky, Ketua KPU Kaharuddin, Kapolres AKBP Syamsul Ridwan, S. Ik., Bawaslu yang dihadiri Abd. Rahman dan tamu undangan Ketua Parpol, Caleg, Ketua BEM Mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Bulukumba, serta Baznas dan Da’i Muda.

Pada acara dialog tersebut semua sepakat menciptakan pemilu 2019 yang akan datang secara damai dan beritegritas. Senin Malam (24/12/2018) Di Ballroom Hotel Arini 2.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh ketua KPU Bulukumba Kaharuddin mengatakan, “seyogyanya pemilu 2019 bisa terlaksana dengan damai dan berintegritas sesuai apa yang menjadi niat KPU Bulukumba dari Awal,” ungkapnya.

Selain itu kahar sapaan dari kaharuddin, juga meminta semua stekholder untuk mari bersama sama mengawal Pemilu 2019 ,sebab regulasi aturan PKPU bisa terealisasi sesuai Undang Undang dan nawa cita demokrasi bisa tergapai jika kita bersatu dan patuhi segala aturan yang ada.

Selain itu Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S. Ik., sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada peserta.

“Kami selaku pihak keamanan berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang semual komponen tidak menggunakan Isu Sara, black campaign, berita hoax untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Partai Politik Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba H. Askar HL yang juga merupakan Caleg DPR. RI Dapil II Sulsel, mengaku jika selalu menyeruhkan dan mensosialisakan kepada masyarakat apabila melakukan kunjungan kerumah warga, agar selalu menjaga kebersamaan, jangan sampai hanya berbeda politik kita jadi pecah.

Lanjutnya, memilih adalah hak prerogatif setiap individu jadi dalam memilih wakil rakyat jangan sampai dipengaruhi dan diintervensi sehingga memilih calon legeslatif, namun “pilihlah” wakil yang benar-benar paham kebutuhan daerah yang bukan hanya tau nama daeranya.

 

Editor: Sy

Bagikan Ke