Danny Pomanto Sampaikan Dalam Sambutan
Danny Pomanto Sampaikan Sambutan dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru

Danny Sampaikan 3 Hal Penting Pada Perayaan Natal

Diposting pada

Perayaan Natal untuk ummat Kristiani dihadiri oleh Danny Pomanto, Walikota Sampaikan 3 hal penting kepada para jemaat.

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Jemaat seketika berdiri, karpet merah yang di hampar di bagian tengah telah disiapkan. Kaki kursi berjejer sepanjang sisi karpet merah. Ketika lelaki yang juga Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri perayaan natal akbar filadelfa 2018, Selasa (25/12/18) di Ball room Upper Hills, Metro Tanjung Bunga.

Suara gemuruh terdengar keras dari mereka. ada yang berdiskusi dan membicarakan tentang Danny Pomanto, entah apa yang dibicarakan. Tapi mereka saling mengangguk dan wajahnya seperti menyampaikan mimik meyakinkan kepada lawan bicaranya.

Kehadirannya disambut 4.000 jemaat. Suara teriakan memanggil nama Walikota Makassar tersebut, terdengar di berbagai penjuru dalam gedung.

Umat Kristiani yang melakukan perayaan Natal, sangat bersemangat dan terlihat dari senyum riang mereka.

Sambutan Danny Sampaikan Beberapa Hal

Ketika master of ceremoni membacakan acara selanjutnya Sambutan dari Walikota Makassar.

Seketika seluruh jemaat mengarahkan pandangan ke posisi duduk DP (akronim) Danny Pomanto. Ada yang berdiri.

Tatkala DP memulai menyampaikan sambutan, lelaki dengan seragam warna putih yang dipakainya. Nampak sangat bersemangat dan terinjekasi power oleh jemaat yang selalu memberi tepuk tangan. Tatkala Danny menyampaikan patahan-patahan kalimat dan menjelaskan sesuatu yang penting dalam sambutannya.

Adapun Konten Sambutan DP:

Pertama, menjaga keutuhan dan menghargai dalam beribadah setiap agama.

Kedua, mendoakan kota Makassar selalu aman dan damai dari bencana. Utamanya bencana politik.

Ketiga, Mendoakan warga Lampung dan Banten yang terkena hempasan tsunami.

Baca juga: Cakrawala Berpikir Dalam Berkomunikasi Di Depan Publik

“Saya kira itulah hakekat kita bernegara bahwa Indonesia khususnya Kota Makassar adalah rumah besar. Bagi semua umat dan saya merasa sangat berbahagia,” ucap Danny, sambil berhenti sejenak. Sebab semangat jemaah dengan gemuruh tepuk tangan.

Lebih lanjut Danny mengatakan, sejak semalam ia melakukan pemantauan di beberapa gereja yang sampai hari Natal begitu semarak, tepukan penonton sayup. menggembirakan, tepukan mulai kuat. dan aman, tepukan sangat keras dari penonton.

Lanjut Danny Pomanto sampaikan, suasananya begitu kondusif karena perayaan Natal berjalan dengan aman.

“Saya melihat begitu luar biasa semaraknya dan saya menilai ada 1 fenomena baru di Kota Makassar. Karena semua saling mendukung dan saling menghargai. Sehingga inilah yang kita harapkan, bagaimana toleransi beragama mampu terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan dan mengajak seluruh jemaat yang hadir. Untuk mendoakan para korban bencana tsunami yang menimpa warga Banten dan Lampung.

Baca juga: Keprotokolan Atau Keprotokoleran Formal, Benar Yang Mana

Danny pun tak lupa untuk sama-sama mengawal jalannya pemilu damai. Yaitu, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Kota Makassar sudah membuktikan bagaimana masyarakatnya pintar dan selektif dalam memilih calon kepala daerahnya kemarin. Kita harus pertahankan itu. Pilih yang pro rakyat. Saya tidak berkampanye, tapi saya hanya menjalankan tugas sebagai pemimpin kota Makassar,” pungkasnya.

Setelah sambutan, DP memohon pamit untuk segera beranjak. Rupanya, jemaat belum puas jika DP meninggalkan ruangan tanpa ada foto bersama.

Prosesi foto bersama dan swafoto yang memakan waktu yang tidak sedikit, namun DP tetap setia melayani permintaan jemaat yang hadir.

Bagikan Ke