DPC KKB Nunukan
Ketua DPC KKB Nunukan

DPC KKB Nunukan Akan Dikukuhkan, Dengan 3000 Anggota

Diposting pada

Beritaku.Id, Sosial – Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) sebagai satu-satunya paguyuban resmi dan diakui sebagai tempat berhimpun warga Bulukumba perantauan, kembali terbentuk Dewan Pimpinan Cabang atau DPC KKB Nunukan.

Dalam waktu dekat ini yakni tanggal 29 Februari 2020, akan melakukan pelantikan pengurus, yang akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng.

Anggota DPC KKB Nunukan

Kabupaten Nunukan dengan 19 kecamatan tersebut, memiliki jumlah anggota KKB sebanyak 3000 orang.

KKB Nunukan terbentuk sejak tahun 2001, dengan Ketua periode pertama Mandor Angka, Periode Kedua H.Albar, dan untuk tahun 2019 Periode ketiga dipimpin oleh Ketua Syafri Habe, yang pelantikannya dilaksanakan di akhir Februari 2020.

Jadwal pelantikan direncanakan, pada 29 Februari 2020, Pukul 08.00 Pagi di Gedung Akbar Jln Fatahilla, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten nunukan, berdasarkan surat Panitia Pelaksana, No.020/Panpel/DPC-KKB/NNK/B.1/I.2020.

Ketua KKB Nunukan menjelaskan bahwa KKB Nunukan di bentuk karena melihat banyaknya orang bulukumba di Nunukan sehingga dianggap perlu membentuk suatu organisasi atau wadah yang bisa di jadikan berkumpulnya orang bulukumba.

Untuk membina silaturrahim, sekaligus membangun sinergitas dengan pemerintah setempat, Jelas Syafri

Dari pantauan Beritaku.Id, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKB, dengan rapat yang memutuskan untuk melakukan pelantikan DPC KKB Nunukan tersebut, dengan mengutus pengurus pusat puluhan orang.

Penasehat DPP KKB yang akan berangkat diantaranya, Prof. Drg Harlina, dalam beberapa kesempantan, Ny Prof. Aminuddin Ilmar tersebut aktif dengan kegiatan paguyuban Bulukumba tersebut.

Salah seorang pengurus DPP KKB Syamsul Alam memberikan respon positif untuk lancarnya acara, “Paguyuban KKB nantinya jadi payung Kebersamaan Bulukumba dimanapun berada khusus yg ada di Kab Nunukan, saya sangat bangga berada dibagian ini, sehingga dengan ini saya bisa menemui saudara kami sesama dirantau dibalut dalam bingkai Kerukunan Keluarga Bulukumba”

Dewan Pembina dan Penasehat DPC KKB Nunukan

Dewan Pembina   

  1. Bupati Kabupaten Nunukan
  2. Ketua DPRD Kabupaten Nunukan
  3. Kapolres Kabupaten Nunukan
  4. Dandim Kabupaten Nunukan
  5. Kejari Kabupaten Nunukan
  6. Dan Lanal Kabupaten Nunukan
  7. Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Nunukan

Dewan Panasehat :      

  1. Ketua BPD KKSS Kabupaten Nunukan
  2. Ketua FKKBM Kabupaten Nunukan
  3. Baharuddin Hamzah
  4. Syakur
  5. Inf. Massaini
  6. Andi Arief
  7. Angka
  8. Burhan
  9. Andi Kamaruddin
  10. Jumasing
  11. Andi Aziz
  12. Andi Sofyan
  13. Rahman
Bagikan Ke