Pengakuan Gadis 27 Tahun di Tegal yang Dinikahi Kakek 83 Tahun
Pengakuan Gadis 27 Tahun di Tegal yang Dinikahi Kakek 83 Tahun

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Dinikahi Kakek. Cinta adalah kekuatan aktif yang bersemayam dalam diri manusia; kekuatan yang mengatasi tembok yang memisahkan manusia dengan sesamanya, kekuatan yang menyatukan manusia dengan yang lainnya (Erick Fromm), Selasa (20/08/2019)

Jomblo semakin jauh tertinggal, hal ini dibuktikan dengan seorang kakek berusia 83 tahun, Sudirgo masih mampu menaklukkan hati gadis berusia 27 tahun di Kabupaten Tegal. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Minggu (18/8/2019) kemarin.

Adalah Nuraeni, gadis warga Jatilaba, Kecamatan Margasari yang Dinikahi Kakek bernama Sudirgo. Proses pernikahan digelar di rumah Sudirgo di RT 3 RW 5 Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang.

Nuraeni mengaku jatuh hati dengan kakek 8 buyut ini sejak pertama kali bertemu.

Bahkan, dia sendiri yang terang-terangan meminta Sudirgo agar segera Dinikahi Kakek tersebut meski usia terpaut sangat jauh.

Dinikahi Kakek, Bagaimana Restu Anak dan Cucunya

“Anak-anak suami saya (Sudirgo) menanyakan berkali-kali, mereka heran kenapa tidak mencari pasangan yang seusia atau sepantaran. Tapi saya tetap suka sama kakek ini,” ungkap Nuraeni saat ditemui wartawan, Senin (19/8/2019).

Sementara itu, Sudirgo dikenal warga setempat sebagai orang ‘pintar’ yang banyak didatangi warga untuk meminta pertolongan. Salah satunya adalah orang tua Nuraeni. Di sinilah awal cinta kedua orang ini tumbuh.

“Juli kemarin, kedua orang tua Nuraeni datang ke rumah saya. Minta didoakan supaya usaha mereka laku. Itu pertemuan pertama kali saya dengan Nuraeni. Dia ngelihatin saya terus,” ujar Sudirgo.

Sejak pertemuan pertama itu, kata Sudirgo, Nuraeni jadi sering mengunjungi rumahnya. Bahkan, Sudirgo kerap ditelepon Nuraeni dan memintanya datang mengunjungi rumah orangtuanya di Desa Jatilaba.

“Sejak pertemuan pertama itu. Dia (Nuraeni) sering menghubungi saya dan main ke sini. Setelah itu, Dia sering telepon-teleponan. Awalnya saya tidak kepikiran menikah. Ingat umur,” sambung dia.

Lantaran sering komunikasi, Sudirgo mengaku mulai punya perasaan cinta dengan Nuraeni. Tidak lama kemudian, mereka melangsungkan pernikahan pada Minggu (18/8).

Berita Lain, Kakek ini Malah Tersenyum Terpaksa Karena Dijodohkan dengan Wanita yang Lebih Muda

Pernikahan dengan usia yang berbeda jauh sudah beberapa kali terjadi di Indonesia. Biasanya, pernikahan ini tidak jauh-jauh dari perjodohan. Si pengantin wanita dijodohkan oleh orangtuanya dengan seorang kakek yang kaya raya, sehingga masa depannya kelak terjamin. Karena itu, tidak heran kalau mahar yang diberikan oleh kakek tersebut tidak tanggung-tanggung.

Pernah viral berita seorang kakek yang memberikan mahar miliaran rupiah, ditambah rumah dan mobil untuk pengantin wanita. Jadi, kebanyakan pernikahan beda usia ini tidak dilandasi rasa cinta, melainkan harta. Nah, kalau biasanya yang dipaksa dijodohkan adalah kaum wanita, kali ini situasinya terbalik. Seorang kakek tua renta dipaksa untuk menikahi seorang gadis muda yang cantik banget.

Padahal, di usianya sekarang, dia seharusnya lebih banyak bersantai di rumah atau bermain bersama cucu, bukan malah mengurusi istri muda. Perbedaan ekspresi pun terlihat jelas di wajah kedua mempelai ini. Si kakek ini terlihat “menderita” karena dipaksa menikah dengan seorang wanita yang tidak terlalu dia kenal. Sementara, si pengantin wanita memperlihatkan ekspresi “girang” karena menikah dengan seorang kakek kaya raya.

Sedih banget kan ngeliat kontrasnya perbedaan ekspresi kedua mempelai ini? Foto pernikahan ini kemudian viral di media sosial dan menuai beragam tanggapan dari netizen. Mereka turut “iba” melihat kakek itu harus menikah dengan seseorang yang tidak dia cintai. Netizen berharap semoga kakek ini bisa menjalani rumah tangga yang baik dengan wanita cantik yang kini telah sah menjadi istrinya.

Bahkan, saking ibanya, ada netizen yang siap menggantikan posisi kakek itu. Dia tidak masalah menikah dengan seorang wanita cantik yang tidak dia kenal dan siap bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga mereka. Meskipun pengantin perempuannya cantik, netizen ini tidak mempermasalahkannya karena dia murni ingin menolong kakek itu, bukan karena memandang fisik semata. Benar-benar sikap yang mulia.

https://keepo.me/viral/hoki-kakek-ini-malah-tersenyum-terpaksa-karena-dijodohkan-dengan-wanita-yang-lebih-muda