JMS Jamaluddin M Syamsir
JMS, Sebagai salah satu Kandidat Kuat Mengendarai Golkar Pada Pilkada Bulukumba 2020 (Foto Istimewa)

JMS, Tangani Sulawesi, Isyarat Tidak Maju di Bulukumba 2020?

Diposting pada

Teka-teki, JMS Maju atau tidak di Bulukumba?

Beritaku.Id, Politik – JMS akronim Jamaluddin M. Syamsir merupakan salah satu kandidat yang banyak digemari di Butta Panrita Lopi, Kamis (23/1/2020)

Diantara Tomy Satria Yulianto, H.Askar, Andi Mukhtar, A.Irwan Nur, Syamsuddin Alimsyah. JMS memiliki ruang tersendiri untuk Pilkada 2020 di Bulukumba.

Sepak terjang lelaki, mantan Ketua KNPI Sulsel tersebut, dipandang sebagai salah satu kandidat yang bisa merebut rekomendasi dari Andi Hamzah Pangki.

Pengalaman politiknya di Ibukota Jakarta, dengan jaringan yang terbentuk rapi, menjadi salah satu alasan kenapa dia dianggap kandidat kuat.

Diusia yang energik, disejajarkan dengan petarung lama seperti Askar HL, AHP adalah sebuah pencapaian gemilang yang diraih alumni HMI tersebut.

Selalu tampil dengan desain APK (alat peraga kampanye) yang bagus, hal ini menunjukkan bahwa manajemen tim tertata rapi.

Termasuk schedul untuk sosialisasi sampai ke arus bawah, tertata dengan baik, mengalahkan para politisi lama di Bulukumba, menunjukkan kapasitas tim pemenangan yang sistematis.

Beberapa waktu lalu, DPP Partai Golkar memberinya amanah sebagai Koordinator Pemilihan Umum (Pemilu) di Sulawesi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golangan Karya (Golkar), Airlangga Hartanto saat rapat Pemenangan Pemilu di Sekretariat DPP.

JMS dipercayakan menjadi Koordinator pemenangan Pemilu di bawah kepemimpinan Muhidin M Said sebagai Ketua yang sekaligus Koordinator Pemenangan Pemilu di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo.

JMS saat melakukan konferensi pers di Warkop Duatellue mengatakan, bahwa amanat dari Pimpinan Partai adalah tanggung jawab yang mesti dijalankan dengan baik.

“Insya Allah amanah, ini akan kami jalankan dengan baik. Apalagi, di Sulawesi khususnya di Sulawesi Selatan, akan menghadapi momentum pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa daerah tahun ini” ungkapnya kepada Pewarta Beritaku.Id

JMS Tidak Maju, Banyak Yang Bertanya

JMS yang juga sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Bulukumba makin optimis akan mendapatkan rekomendasi Partai Golkar setelah ditunjuk sebagai Koordinator Pemilu di Sulawesi.

Bakal Calon Bupati Bulukumba yang bertagline “Bulukumba Berjaya” itu lebih jauh mengatakan, bahwa saat ini, dirinya telah mendapatkan rekomendasi dari Partai lainnya.

Hanya saja, JMS yang dikenal sebagai sosok sosialis itu tidak ingin terlalu gamblang untuk menyebutkan Partai apa saja yang akan dia kendarai di Pilkada mendatang.

“Tidak, (Partai Selain Gokar) hanya menggenapkan saja menjadi delapan kursi, bahkan lebih. Tapi, saya tidak ingin menyebut Partai apa saja karena itu bukan rumah saya,” Tutupnya.

Posisi Sebagai Koordinator Akan Sibuk

Beberapa bulan belakangan ini, isu berkembang bahwa Partai Golkar akan dikendarai oleh Andi Hamzah Pangki (Ketua Partai Golkar) Bulukumba, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba.

Sejumlah pihak menduga, bahwa pengangkatan Jamaluddin Syamsir sebagai upaya untuk mengamankan JMS, sebab kemungkinan dirinya tidak maju di Bulukumba.

Namun dirinya membantah analisis skenario tersebut.

“Tidak. Di Pilkada tahun ini akan menjadi tugas saya dalam menentukan alur dukungan Partai Golkar di masing-masing daerah yang akan menghadapi Pilkada,” katanya dengan wajah tegas menatap ke awak media

Pasalnya, seluruh Koordinasi Politik Partai Golkar, baik Pilkada hingga Pemilihan Gubernur mendatang berada dibawah alur Koordinasi JMS.

Hal ini pula sekaligus memberikan bantahan, bahwa isu AHP telah memiliki rekomendasi calon Bupati Bulukumba 2020, usungan Partai Golkar belum fix.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *