Hari Sumpah Pemuda, KPP Sulsel & Cabang Jeneponto Serunduk Kantor Bupati Jeneponto, Membawa 6 Tuntutan

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Terdengar suara dari sudut besar negeri Indonesia, bergemuruh semangat menyeru janji sumpah pemuda.KPP Sulsel dan Jeneponto bergerak pada 28 Oktober 2019.

Tubuh tegap dengan suara lantang mengucapkannya, tangan mengepal seakan siap, dalam menjalankan dengan sebaik-baiknya.

Momentum sumpah pemuda, yang di peringati setiap Tanggal 28 Oktober yang merupakan, catatan sejarah pemuda, yang melakukan perlawanan terhadap penjajah.

Komite Pemuda Parlemen Sulawesi Selatan (KPP Sulsel), dan Cabang Kab. Jeneponto (KPP Jeneponto), memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dan menggelar, Deklarasi Lembaga Komite Pemuda Parlemen, Pada 28 oktober 2019 di Kantor Bupati Kabupaten Jeneponto.

Kehadiran Lembaga KPP Sulsel, merapakan suatu upaya kepemudaan, yang bergerak, pada kondisi sosial kemasyarakatan, yang terjadi di Sulawesi-Selatan, khususnya di Kab. Jeneponto.

Dalam rangkaian, memperingati Hari Sumpah Pemuda, Lembaga Komite Pemuda Parlemen, di bawah managemen kepemimpinan, Andi Mustamu Arfah, S.H (Karasta).

Tuntutan KPP Sulsel dan Jeneponto

Juga membawa beberapa, issu turunan dan harapan, untuk Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kab. Jeneponto. Diantaranya issu turunan:

  1. Meminta Pemprov, untuk memperhatikan rakyat kecil, dalam masalah kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial masyarakat.
  2. Meminta Pemprov, untuk membuka peluang, lapangan Pekejaan untuk Putra, dan Putri Sulawesi selatan, sebagai pekerja perusahaan yang, ada di Sulawesi Selatan.
  3. Meminta Pemerintah Daerah, untuk Mengevaluasi Kinerja, Seluruh Tataran SKPD, yang ada di Kab. Jeneponto
  4. Meminta Pemerintah Daerah, Untuk melakukan pengembangan kemampuan, keterampilan kerja, Pengembangan Bakat dan Minat Pemuda Kab. Jeneponto.
  5. Meminta Pemerintah Daerah, Untuk memeperhatikan Kondisi kemasyarakatan, Desa Punagaya Kec. Bangkala, yang diduga terkena Dampak Polusi, dari PT PLN Persero Punagaya.
  6. Meminta Kejari, untuk menyelesasikan kasus-kasus, yang mandek, di Kejari kab. Jeneponto.

Harapan Komite Pemuda Parlemen Cab. Jeneponto, Edi Suka Barani Gau, yang akrab di sapa Subarga, agar pemerintah daerah lebih peka terhadap pemuda-pemudi kab. Jeneponto.

Karena generasi muda, merupakan aset daerah yang harus dipersiapkan untuk calon pemimpin yang akan datang, tuturnya

KPP Sulsel dan Cabang Jeneponto dalam seuatu aksi
KPP Sulsel dan Cabang Jeneponto dalam seuatu aksi

Dengan kompak, Aksi Komite Pemuda Parlemen tersebut, mendapat respon dan ditemui lansung, oleh Bupati dan Bapak Wakil Bupati Kab. Jeneponto, di Halaman, Pintu Masuk kantor Bupati Kab. Jeneponto.

Bupati Jenepontto, Ikhsan Iskandar mengapresiasi aksi tersebut, namun ada beberapa point, yang tututnya harus dilakukan pertemuan, untuk membahas hal tersebut.

“Terima kasih untuk para pemuda kab. Jeneponto yang sampai hari ini masih memiliki, semangat juang untuk memperingati sumpah pemuda, terkait dengan point 3, 4, 5″ Kata Bupati 2 periode tersebut.

“Itu butuh pertemuan, dan pembahasan khusus antara pemuda, dan pemerintah daerah” Lanjutnya

“Jadi silahkan berkoordinasi lansung, dengan pak wakil atau pak sekda untuk mengatur pertemuan antara Pemerintah daerah dan Lembaga Komite Pemuda Parlemen,” kata Bupati Kab. Jeneponto, IkhsanIskandar.