Kunjungan Komisi VII DPR RI di Kelurahan Lakkang Kecamatan Tallo Makassar

Kunjungan Komisi VII DPR RI di Kelurahan Lakkang Kecamatan Tallo

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Rombongan Anggota DPR RI Komisi VII yang di ketua Tamsil Linrung dan di dampingi Kadis Perikanan dan Pertanian Abdul Rahman Bando berjumlah kurang lebih 25 orang ini disambut langsung Camat Tallo HmRuly beserta seluruh Lurahnya di dermaga penyebrangan Tol reformasi menuju pulau lakkang Kelurahan Lakkang Kecamatan Tallo.(jumat,30/11/18)

Rombongan berangkat dengan menggunakan perahu speed operasional milik pemerintah Kecamatan Tallo dan tiba pukul 11.45 wita. Setelah tiba Lurah beserta tikoh masyarkat lakkang dan warga menyambut langsung kemudian mengarahkan rombongan menuju rumah salahsatu tokoh masyarakat yang juga ketua Badan Kesejahteraan Masyarakat (BKM) Abdul Haris menikmati hidangan kue tradisional dan kemudian menuju Masjid untuk solat Jumat.

Tujuan Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari fungsi dan pengawasan langsung dari komisi VII DPR RI dan kementrian lingkungan hidup mengenai pengembangan dan potensi pulau lakkang dalam hal peningkatan ekowisata nasional.

Selepas solat jumat rombongan kembali kerumah ketua BKM untuk menikmati hidangan Makan Siang,lalu kemudian melanjutkan Dialog bersama warga di baruga Kantor Kelurahan Lakkang.
Dalam dialaog ini beberapa warga berdiskusi langsung dengan Anggota DPR RI komisi VII yang di ketuai Tamsil Linrung, Adapun
Pertanyaan warga yang menginginkan adanya penyelesaian mengenai dampak lingkungan yang dihasilkan dari pabrik-pabrik di kawasan industri makassar.

“Alhamdulillah diskusi berjalan dengan baik beberapa solusi juga di sepakati termasuk bantuan Motor sampah dan Perahu sampah dari Anggota DPR RI komisi VII bisa langsung dinikmati warga, dan tak kalah pentingnya Lakkang menjadi perhatian penuh dalam pengembangan Ekowisata kedepannya.,” Ungkap H.Ruly

 

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *