Lewat Program Panda, Wakil Bupati Bulukumba Punya Adik Asuh

Diposting pada

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Melalui program Panda (Harapan Anak Indonesia) Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) mempunyai 2 adik asuh, Program Panda sendiri merupakan salah satu pilar dari Sahabat Pulau Indonesia. Jumat, 30 November 2018.

Program ini akan memasangkan 1 kakak asuh atau yang kemudian disebut kakak Panda dengan adik asuh atau adik Panda yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Koordinator Program Panda Sahabat Pulau Indonesia, Lovin Dika Antari mengungkapkan jika melalui Program Panda ini anak yang kurang mampu akan mendapatkan perhatian lebih dari donatur atau kakak Pandanya.

“Dari perhatian dalam bentuk donasi dan motivasi dari si kakak Panda tentunya akan meningkatkan semangat belajar dari adik panda, lebih bisa percaya diri dan tidak minder karena status ekonomi mereka,” ujar Lovin Dika Antari.

Dirinya juga menceritakan bahwa di Lampung ada satu anak bernama Dayu yang sangat tertutup dan minder karena status ekonomi keluarganya, namun setelah diikutkan dalam Program Panda semangat belajarnya semakin meningkat dan berani berbaur dengan teman-temannya.

Lanjutnya, tim dari Program Panda kemudian akan menyalurkan donasi yang diterima dari kakak Panda berupa kebutuhan sekolah seperti seragam, tas dan buku serta kebutuhan nutrisi seperti susu untuk adik panda.

“Selain donasi, kakak Panda juga wajib mengirimkan surat setiap bulannya yang berisi motivasi untuk adik Pandanya, suratnya pun harus ditulis tangan dan dikirim ke melalui Pos, jadi ada komunikasi yang terus dibangun,”

“Kenapa tidak lewat email? karena kesan menerima surat yang diantar oleh Pak Pos dengan surat elektronik (email) jauh sangat berbeda, anak-anak akan lebih senang melihat Pak Pos ketimbang menerima email saja, lewat surat ini juga ada rasa emosional yang dibangun antara kakak dan adik Panda,”

Dirinya pun mengungkapkan jika Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) mempunyai 2 adik Panda di Bulukumba yakni di Dampang dan Kajang.

“Kami senang beliau menyambut baik program ini, di Bulukumba sendiri ada 22 adik Panda yang kakak Panda berasal dari berbagai macam daerah seperti Jakarta, Bali, Aceh, Jawa Timur dan lainnya,”

Lovin Dika Antari berharap agar melalui program Panda ini bisa lebih banyak menolong dan membantu adik-adik yang kurang mampu dan tentunya lebih banyak lagi kakak-kakak yang sensitif dengan masalah sosial disekitarnya.

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *