Mubes 2 HMB Jabodetabek, JMS Memberi Apresiasi
Mubes II HMB Jabodetabek (Foto : Faiz/Beritaku.Id)
Mubes 2 HMB Jabodetabek, JMS Memberi Apresiasi

Beritaku.Id, Jakarta – Musyawarah Besar ( Mubes) Himpunan Mahasiswa Bulukumba atau HMB Jabodetabek berlangsung di Rumah Aspirasi Fahira Idris, Jalan Marga Satwa Raya Blok Haji Sa’abun No.1A, Jati Padang, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Senin, (01-01-2020).

Mubes 2 HMB tersebut dalam rangka untuk melaksanakan proses regenerasi sesuai dengan amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi.

Pada Mubes kali ini, secara demokratis, muncul 2 nama kandidat Ketua HMB Jabodetabek, yaitu Juhardi, SE dan Faisal. Juhardi sendiri adalah alumni STIE AD (Ahmad Dahlan) dan Faisal Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Menanggapi perihal ini, Ikhwan Al Faiz selaku ketua HMB mengatakan, bahwa Musyawarah tersebut merupakan semangat baru bagi HMB untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa yang menjadi agent of change.

Mahasiswa itu diidentik dengan sosial kontrol. Jangan dilihat siapa kandidatnya, tapi lihat pengabdian dan keseriusan nya dalam ber HMB”. Ujarnya

Faiz, begitu panggilan akrabnya, menambahkan bahwa di tahun milenium ini dengan tantangan globalisasi dan pengaruh yang kuat dari pesatnya perkembangan teknologi menjadikan sosok pemuda sangat penting menjadi pelopor kehidupan bermasyarakat.

“Apalagi HMB adalah organisasi primordial yang tentu harus mempunyai relasi, kontribusi dan apa yang nantinya ditawarkan kepada daerahnya sebagai bentuk pengabdian. Ini penting untuk kader HMB”. Tutupnya

JMS : Selamat Bermubes Adik-Adik HMB Jabodetabek

Mubes tersebut mendapatkan apresiasi dari salah satu bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba yaitu Jamaluddin M. Syamsir ( JMS ).

JMS kepada wartawan mengatakan, bahwa organisasi menjadi tempat berproses yang paling efektif dalam mengembangkan kreativitas dan membangun kebersamaan, merajut jaringan untuk kesuksesan masa depan.

HMB Jabodetabek
Pengurus HMB pada Mubes II di Jakarta (Foto:Faiz)

“Manfaatnya akan kalian rasakan ketika sudah berada ditengah-tengah masyarakat. Selamat bermubes adik-adik HMB Jabodetabek”. ujarnya.

Regenerasi kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah keharusan yang memang wajib untuk dilaksanakan, begitupun dengan organisasi primordial seperti HMB.

Pada Kegiatan Mubes ke II, HMB menghadirkan 2 ( dua ) orang calon ketua HMB Periode 2019 – 2020 diantaranya, Juhardi, SE dan Faisal.

Dalam kesempatan yang sama, Faiz selaku ketua HMB mengatakan, bahwa musyawarah tersebut merupakan semangat baru bagi kader-kader HMB untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa yang menjadi agent of change.

“HMB adalah organisasi primordial yang tentu harus mempunyai relasi terhadap pemerintah daerah, hal ini sebagai bentuk pengabdian di tanah kelahiran. Ini penting untuk adik-adik pahami”. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan