Musda KNPI, PC PMII Dukung Muhammad Amin Lahaseng
Musda KNPI, PC PMII Dukung Muhammad Amin Lahaseng

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Organisasi menjadi wadah aktualisasi proses dalam menapaki jenjang masa depan kekinian dan beretika, Selasa (6/8/2019).

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba mendorong Muhammad Amin Lahaseng maju pada Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba.

Muhammad Amin Lahaseng yang akrab disapa Amin merupakan mantan ketua PMII Bulukumba periode 2016 – 2017.

Ketua PMII Bulukumba Ramil Syam mengatakan bahwa dorongan ini lahir karena kami menilai sahabat Senior kak Amin ini layak memimpin lembaga kepemudaan yakni KNPI, Insyallah dalam waktu dekat kami agan menggelar rapat internal untuk mengerucutkan siapa senior dari gerbong PMII akan kita dorong maju di KNPI.

Selain itu juga ada Beberapa pertimbangan mendorong Muhammad Amin Lahaseng karena ia dinilai sebagai sosok pemuda yang mempunyai visi dan misi serta manajemen organisasi.

Hal ini sudah dibuktikan dengan pengalamannya Saat memimpin PMII Bulukumba. Selain itu,beliau juga aktif di dunia sosial politik dan kemasyarakatan.

“Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen PMII Bulukumba untuk terus mendukung calon kandidat KNPI yang mempunyai visi dan misi pembaharuan,” tambah Ramil Syam.

Apalagi selama ini, jabatan organisasi kepemudaan hanya sebagai simbol untuk kepentingan jangka pendek, sehingga lupa akan potensi organisasi kepemudaan untuk jangka panjang.

“Intrik politik jahat sudah terlalu mengakar dalam organisasi kepemudaan, ini perlu dilakukan pembaharuan secara menyeluruh dan sistematis,” tambah Ramil.

Semua elemen pemuda tidak mengingingkan KNPI pecah karena tidak terbangunnya kompromi dari internal organisasi.