Pilkada Bulukumba ; Jangan Beli Tembang Jappo’

10/08/2019-Beritaku, Politik, Sorot Utama-167 dilihat

BERITAKU.ID, BULUKUMBA, – Lebih baik mati berjuang demi kebebasan daripada menjadi tahanan sehari-hari dalam hidup Anda (Bob Marley), Sabtu, (10/8/2019).

Pertarungan pemilihan Bupati Bulukumba, makin hari temponya makin meningkat, hal ini terlihat dari berbagai upaya psiwar yang dilancarkan oleh masing-masing tim pemenangan maupun masyarakat pemilih arus bawah.

Dari postingan dalam sebuah grup, akun Nasrullah Ambo Ako memposting “kita sesama sesepu pendukung kadang saling menghujat dan saling menjatuhkan dengan kata kata yang tidak sedap hanya untuk membela mereka. sadarkah kita bahwa mereka itu bersahabat rasa saudara.
contohilah mereka, yang begitu asiknya berdiskusi membahas masalah kemaslahatan ummat dan kemajuan daerah kita kedepan.
dan kenapa kita tidak bisa seperti mereka, dimana mereka telah mampu menciptakan suasana yang adem dan begitu nyaman di pandang.”

Yang menarik adalah komentar akun Edy Dahyar “Sepertinya masyarakat kurang respon ini….. kurang yang tanggapi (Pertemuan 5 ketua partai di CCR pada tanggal 9 Agustus 2018) dijawab oleh akun bernama Idhan “Edi Dahyar, kira kira apa konsep untuk bulukumba ,yang lain sudah kita tahu, biar makin jelas siapa yang layak kita mau dukung di pilkada 2020, jangan mau beli tembang jeppo dalam plastik disiang hari (jangan beli ikan busuk terbungkus plastik (bening) disiang hari)”

Kepada Beritaku.Id Idhan menuturkan bahwa “Mereka berlomba mengejar kekuasaan tapi apa (hasil kerja) yang nampak dari kinerja mereka semua, kecuali mempertahankan kekuasaan saja”

Lebih Lanjut Idhan memaparkan kegelisahannya “Begitu juga figur figur lama yg mau maju yg kafasitasnya membangun bulukumba sudah terukur mulai dari dapur hingga pekarangannya”

Dalam pendapatnya, lelaki alumni STMIK Handayani ini memaparkan bahwa masyarakat kecil hanyalah korban pergulatan politik para elite partai, dan tidak memberikan efek baik bagi masyarakat kecuali efek derita.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa 5 ketua Partai, PPP, Golkar, PAN, Gerindra dan Hanura melakukan pertemuan di CCR tanggal 9 Agustus 2019, yang dihadiri oleh kelima ketua Partai, masing-masing H.Askar, Andi Hamzah Pangki, Andi Zulkarnain Pangki, Syahruni Haris dan Iqbal, membahas koalisi menjelang Pilkada Bulukumba tahun 2020.

Penulis: Dhilah
Editor:

PILIHAN Beritaku

Komentar