Anissa Ivanni Siswi Jeneponto
Siswi Jeneponto Juara Pada Ajang internasional di Banyuwangi

Siswi Jeneponto Juara 1 Pencak Silat Internasional

Diposting pada

Beritaku.Id, Olahraga – Siswi Jeneponto Juara membuat Jeneponto yang terkenal dengan sebutan Butta Turatea. Dengan beberapa tempat wisatanya yang menarik, harus berbangga memiliki Anissa Resqyna Putri Ivani, Senin (17/2/2020).

Gadis mungil (Siswi Jeneponto) ini, mengharumkan nama daerah dengan makanan khas Gantala Jarang tersebut, dengan memenangkan pencak silat Internasional.

Yang dilaksanakan di Banyuwangi pada tanggal 15 – 16 bulan Februari tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan dengan Championship I 2020 di GOR Tawangalun Banyuwangi Prov Jawa Timur tersebut. Siswi MTSN 1 Jeneponto ini meraih Medali emas Putri pada kelas 45-48 Kg tingka Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tzanawiyah (MTs).

Siswi Jeneponto Juara

Pada Pertadingan Final, Anissa yang merupakan siswi Jeneponto berhasil menghantam Alikha Izzati Pradiva, yang merupakan peserta dari Suaka Pasung Laksa. Setelah sebelumnya di Semifinal menghabisi Reska Cahya dari SMPN 3 Kalipuro” Jelas Andriani, Pelatih Pencak Silat Jeneponto.

Dengan wajah yang sumringah pertanda bahagia, Andriani terharu telah membawa peserta Jeneponto dan kembali dengan membawa pulang Medali Emas, pada laga bergengsi Internasional.

Hj Nurhaeda sebagai Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto, juga sangat bahagia mendengar kabar prestasi Siswinya tersebut.

“Bukan hanya saya sebagai Kepala Sekolah, tapi juga Jeneponto, Sulawesi Selatan Pasti berbangga memiliki Anissa Resqynia Putri Ivanni. Dia telah mengharumkan nama daerah Jeneponto dan Sulawesi Selatan pada ajangturnamen internasional,” ungkap Hj Nuraedah.

Dia pun berharap buah hati dari pasangan Ariyady, S. Dengan Andryani, yang tinggal di jalan Amaliah itu terus mengasah dirinya untuk terus mengharumkan nama sekolah dan daerah Jeneponto.

“Semoga Anissa Resqynia Putri Ivanni terus berprestasi mengharumkan nama daerah Jeneponto, ayahnya seorang anggota Polri dan ibunya atlet pencak silat,” tutup Hj Nuraedah bangga dengan Siswi Jeneponto tersebut.

Dimana International Open Tournament Pencak Silat of Banyuwangi Championship 1 2020 ini terselenggara atas kerjasama antara Kabupaten Banyuwangi, IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia), Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Sayap Rajawali, dan Persekutuan Pencaksilat antar Bangsa.

Sejarah Pencak Silat

Pencak silat merupakan salah satu jenis kesenian dan juga olahraga yaitu seni bela diri yang berasal dari Asia Tenggara di antaranya Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, Thailand, dan juga Indonesia Negara kita.

Pencak silat ini merupakan tradisi kesenian yang di sebar melalui tradisi Melayu Nusantara.

Hingga seiring berjalannya waktu, jenis kesenian bela diri ini juga mulai tersebar ke Negara Vietnam yang disebarkan oleh orang Indonesia.

Hingga kini Negara Vietnam melahirkan pesilat-pesilat yang tangguh dan mendirikan organisasi induk pencak silat.

Di Negara Indonesia yang diberi nama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Sumber

Bagikan Ke