Tali BH Putus
Jenis BH Untuk Pesenam

10 Jenis Model Ideal Dan Makna Tali BH Putus, Mitos Rezeky Dan Bala

Diposting pada

Masyarakat Indonesia memang masih kental mempercayai mitos. Sama halnya dengan Tali BH putus. Mereka percaya ada rezeky dan bala pada kejadian ini yang beriringan.

tali BH putus
Mitos tali BH putus

Beritaku.Id. Gaya Hidup. Kelestarian adat dan budaya juga tercermin dari kelestarian mitos yang ada. Begitulah masyarakat di negeri +62 ini. Hal ini menjadi suguhan menarik untuk generasi muda yang tentu jauh lebih rasional.

Oleh Tika (Penulis Gaya Hidup)

Ukuran Berat Badan Ideal

Wanita dan ragam berat badan ideal mereka

Membahas mengenai ukuran BH, maka penting dan erat kaitannya dengan berat badan. Tentu saja bagi wanita seua haruslah proporsional. Idealnya, berat badan juga menentukan ukuran payudara. Benarkah begitu?

Adapun cara untuk menghitung berat badan ideal adalah salah satunya dengan menggunakan rumus Broca.

Berat badan ideal pada pria adalah: (tinggi badan (cm) – 100) – ( tinggi badan (cm) – 100 ) x 10%)

Contohnya, seorang pria memiliki tinggi badan 170 cm, maka berat badan idealnya adalah:

  1. Kerjakan perkalian lebih dahulu. 175 -100 x 10% = 7,5
  2. Mulai memasukkan dalam rumus, sehingga (175 cm -100) – 7,5 = 67,5 kg

Jadi, berat badan ideal seorang pria dengan tinggi badan 175 cm adalah 67,5 Kg.

Sedangkan rumus berat badan ideal untuk perempuan adalah:

Berat badan ideal pada pria adalah: (tinggi badan (cm) – 100) – ( tinggi badan (cm) – 100 ) x 15%)

Contohnya seorang wanita memiliki tinggi badan 160 cm, maka berat badan idealnya adalah:

160 cm – 100 x 15% = 9

Berat badan ideal = (160-100)-9 = 51 Kg.

jadi, berat badan ideal bagi wanita dengan tinggi badan 160 cm adalah 51 Kg.

Mengapa perhitungan rumus antara wanita dan pria berbeda? Hal itu karena pria lebih banyak memiliki massa otot, sedangkan wanita lebih banyak memiliki kandungan lemak di dalam tubuhnya.

Itulah sebabnya wanita lebih cepat gemuk.

ada pula perhitungan berat badan ideal menggunaan perhitungan IMT (Indeks Massa Tubuh) sebagai berikut:

Berat badan (kg) : Tinggi badan (m) x tinggi badan (m).

Contohnya, IMT pada wanita dengan tinggi badan 160 cm adalah:

160 cm = 1,6 m, sehingga jika masuk dalam rumus, IMT = 54 kg : (1,6 x 1,6) = 21,09375

Kategori terbagi atas kurus dan normal. Kurus dengan IMT kurang dari 18,5. Normal 18,5 – 22,9. Kelebihna berat badan 22 – 27,5, dan Obesitas lebih dari 27,5.

Jadi, wanita dengan berat badan 54 kg dan tinggi 160 cm adalah normal.


Jenis, Bentuk Menarik Dan Harga BH Terbaru

Macam-macam dan harga Bra

Selanjutnya, mari mengetahui jenis-jenis BH. Tidak semua wanita memahami hal ini. Padahal jenis dan bentuk BH atau lebih modern disebut bra, sangat beragam.

T shirt Bra.

Jenis BH yang satu ini adalah tidak berkawat. Materialnya berasal dari bahan yang menyerap keringat. Penggunaannya adalah untuk aktivitas sehari-hari.

Harga tergantung dari merk dan ukuran. Untuk produk lokal, harganya berkisar Rp 50.000-Rp 200.000. Sedikit lebih mahal karena bahannya yang nyaman dan terkesan sangat kencang.

Bra untuk olahraga.

Materialnya mirip dengan T shirt bra. Hanya saja ia menggunakan desain khusus sehingga posisi payudara akan terus berada di tempat saat melakukan olahraga.

Jadi, bra ini memang khusus untuk berolahraga. Adapun harganya emang lebih mahal dari T shirt bra. Di Indonesia, ia terpatok pada harga Rp 80.000- Rp 300.000, tergantung material dan ukuran.

Bra menyusui.

Memiliki desain khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Bahannya pun menyerap keringat karena khawatir ASI akan menetes dan membasahi sekitar cup.

Ia memiliki resleting di bagian depan atau samping untuk memudahkan menyusui. Harganya beragam, mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000

Bra tanpa tali.

Jenis ini khusus untuk wanita yang hendak menggunakan gaun malam maupun gaun pengantin. Desainnya tanpa tali namun tidak membuat melorot.

Harganya bervariasi tergantung bahan dan ukuran.

Bralette.

Khusus bagi wanita dengan payudara kecil atau ukuran rata-rata. Bralette dapat digunakan menjadi baju dalam maupun luaran.

Bahannya sangat lembut dan memiliki rancangan untuk menonjolkan bagian tengah payudara. Harganya variatif tergantung bahan serta material yang mengandung pad maupun tidak pada cup.

Full cup.

Sangat cocok untuk wanita dengan payudara agak besar hingga besar. Bra jenis ini akan membuat payudara tertutup sepenuhnya dan tidak terkesan tumpah.

Materialnya beragam dan sangat umum di pasaran. Harga berkisar Rp 40.000 – Rp 200.000. Tergantung merk dan motif.

Plunge.

Desainnya khusus untuk mengangkat payudara. Akan tetapi, selain hargaya yang mahal, penggunaannya juga harus bersamaan dengan lapisan. Dengan demikian, payudara tidak akan nampak vulgar.

Balconette.

Memiliki bentuk yang sangat umum dengan ukuran cup setengah dari full cup. Memiliki tali yang lebar dengan bentuk cup bulat.

Racerback.

Penggunaannya mirip dengan bra untuk olahraga. Hanya saja, tali belakangnya berbentuk seperti huruf Y. Bahannya pun sangat nyaman. Tidak heran jika harganya cukup mahal.

Bra dengan kawat.

Jenis ini sangat populer di kalangan wnaita. Selain harganya yang terjangkau, ia mampu menahan payudara dengan cukup baik. Harga di Indonesia bervariasi mulai dari Rp 25.000 – Rp 100.000.

Jenis ini juga tergantung dari ada atau tidaknya pad pada cup.


Mitos Rezeky Dan Tali BH Putus

Pernahkah mendapati sebuah mitos mengenai tali BH putus? Lantas jika demikian, bukankah lebih baik menggunakan BH tanpa tali agar tidak bisa putus?

Beginilah masyarakat di sekitar kita. Masalah tali BH menjadi ramai karena merupakan sebuah kesialan. Hal itu lantaran adanya reaksi malu yang terjadi ketika payudara terekspos.

Kita mengenal adanya alat vital yang tidak boleh terekspos dan tersentuh, salah satunya adalah payudara.

Seharusnya kita percaya bahwa pengatur rejeki adalah Tuhan yang Maha Esa. Bahkan kesialan yang terjadi juga merupakan kehendak Nya bukan karena adanya keadaan yang salah.

Bahkan hal ini juga dikaitkan dengan mimpi. Padahal tidak semua orang dapat menafsirkan mimpi. Hal itu hanyalah bunga tidur yang membuat tidur semakin indah dan nyaman.


Tali BH Putus dan Bala

tali BH putus
Mitos mengenai Bra dan bala

Musibah tidak selalu terkait dengan diri sendiri yang kurang berhati-hati. Bisa jadi kesialan itu juga karena peran serta orang lain maupun arti dari mimpi.

Sangat erat kaitannya mitos mengenai mimpi kerap terkait dengan kenyataan. Konon, jika mimpi tali BH putus, maka akan ada bala yang mengintai.

Dalam ilmu psikologi, mimpi merupakan kejadian alam bawah sadar. Namun tidak ada ilmu yang menafsirkan soal mimpi. Hanya saja, masyarakat kerpa menyambung-nyambungkannya.

Ketika memimpikan sebuah tali, maka itu artinya akan mengalami sebuah pertemuan. Ketika mimpi tali BH putus, maka menurut tafsir mimpi, artinya akan bertemu dengan mantan kekasih. Hal itu hanya akan memberikan luka kembali.

Termasuk juga akan bertemu dengan orang-orang yang iri akan kesuksesan kita dan tersenyum di belakang saat kita sedang sial.

Sekali lagi, ini hanya sebuah mitos yang belum jelas kebenarannya. Mungkin para terdahulu ingin memberi nasihat dengan cara yang baik. akan tetapi dalam menyampaikannya masih kurang logis.


Kejadian Memalukan Dengan Tali BH putus

Siapapun bisa mengalami kejadian memalukan kapanpun dan dimanapun. Terkait dengan tali BH, berikut beberapa kisahnya:

Salah satu personil Trio macan pernah terpergok sedang memperbaiki tali H yang putus saat tengha menyanyi di atas panggung. Serupa dengan mantan personil JKT 48, Melody yang juga mengalami hal sama.

Dari dunia keartisan, mereka yang tidak sengaja mengalaminya adalah karena aktivitas fisik di panggung seperti berjoget maupun lainnya.

Kemudian, dari kalangan siswa, kejadian memalukan ini terjadi di Gorontalo. Kala itu seorang siswi sedang tawuran dan lawannya menarik tali BH nya sampai putus.

Kondisi ini tentu saja memalukan karena seragam sekolah tentu berwarna putih. Akhirnya payudara nya terekspos.

Di belahan dunia lain tentu banyak kejadian yang hampir sama terkait putusnya tali bra.

Ada seorang pembawa acara berita yang mengalami hal ini saat siaran langsung. Bahkan pernah juga saat acara pemilihan Ratu Dunia (Miss World), kesialan ini terjadi.

Mitos Mengenai Bra di Dunia

Mitos mengenai Bra

Ada begitu banyak mitos yang harus diluruskan terkait pengunaan bra di dunia ini.

Bra menyebabkan kanker.

Rumor ini tersebar di era 1900 an. Kala itu ada anggapan bahwa bra menyebabkan terkumpulnya cairan limfatik dan menyebabkan kanker. Ini tidaklah benar.

Para dokter telah mencoba meneliti hal itu dan tidak ada kaitannya pemakaian bra dengan kondisi kanker.

Tidur dengan bra akan mengencangkan payudara.

Hal ini juga tidak saling berkaitan. Memang beberapa pendapat mengatakan sebaiknya tidak tidur dengan bra. Hal tersebut hanya berhubungan dengan kenyamanan saat tidur saja.

Memilih bra warna terang agar tidak nampak di bawah pakaian.

Teori ini merupakan teori yang salah. Sebaiknya mencari bra dengan warna yang menyerupai warna dasar kulit Barulah bra tidak akan kontras dengan pakaian baik pakaian terang maupun gelap.

Cup membantu menopang payudara.

Ingatlah kembali bahwa cup adalah penutup payudara. Bagian yang menopangnya adalah tali pada bra. Jadi ketika tali dan lingkar punggung membelit payudara, itulah yang membuat posisinya tidak tumpah.

Pilih bra yang bertahan lama.

Lama tidaknya pemakaian bra tergantung dari seberapa sering penggunaannya dan juga lebar payurdara. Wnaita dengan payudara kecil cenderung lebih awet menggunakan bra karena tali tidak merenggang.

Penggunaan bra adalah sekitar 6 hingga 9 bulan saja.

Jangan seringsering mencuci bra.

Ini adalah mitos yang jelas salah. Alasannya adalah adanya keringat akan membuat pertumbuhan jamur. Sebaiknya menggantinya sehari sekali.

Selain itu, mencuci dengan tangan atau hanya merendamnya memang dianjurkan daripada mencuci dengan mesin cuci. Hal ini dapat menjaga elastisitas bra.

Mungkin maksud dari orang-orang terdahuu untuk tidak sering-sering mencuci bra adalah kaitannya dengan elastisitas bra. Namun hal ini bisa menimbulkan makna lain.

Demikian artikel mengenai mitos tali BH putus. Semoga memberikan manfaat dan membantu kita berpikir lebih rasional.

Bagikan Ke