Ketua DDI Kutai Timur
Ketua Terpilih DDI Kutai Timur (KH.Andi Abdul Rahman)

27 Desember 2019 : KH Abdul Rahman Terpilih Aklamasi di DDI Kutai Timur

Diposting pada

Beritaku.Id, Sangatta – DDI Kutai Timur. Organisasi yang dideklarasikan di Watan Soppeng pada 16 Rabiul Awal 1366 H. bertepatan dengan 17 Februari 1947, melalui deklarator K.H. Daud Ismail (Kadi  Soppeng), K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle (MAI Mangkoso), Syekh H. Abd. Rahman Firdaus.

Dalam perkembangannya, Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) telah berkembang sedemikian pesat, kondisi terjangan arus teknologi, tidak membuat organisasi ini tersingkir.

Justru semakin menguatkan diri dengan kondisi perubahan tersebut. Organisasi yang berbasis pada masyarakat pedesaan ini membuat, semakin yakin melangkah dengan percaya diri.

Proses Pemilihan Ketua DDI Kutai Timur

DDI Kutai Timur
Penyerahan SK Kepada Ketua DDI KuTim

Tepatnya di Kutai Timur, Kalimantan Timur, organisasi ini dengan penuh semangat berdiri. Dan merapikan seluruh agenda organisi, bertempat di RM Pak Endut, Tanggal 27 Desember 2019.

Mubes DDI Kutai Timur, Dihadiri oleh utusan DDI Teluk Pandan, Sangatta selatan, bengalon, Sangatta utara. Sangkulirang, sandaran,semua bersepakat untuk menyerahkan kepemimpinan DDI dalam 5 tahun kedepan kepada KH. Andi Abdul Rahman, menjadi Ketua Pengurus DDI KuTim.

Ketua terpilh saat ini, aktif sebagai pejabat di lingkup pemkab Kutai Timur, sebagai Kepala Bagian Kesra di Kutai Timur. Juga pada bulan lalu, dipercayakan menjadi Ketua DPC KKB Kutai Timur.

KH Andi Abdul Rahman, dipandang sosok yang memiliki kredibilitas dalam hal agama. Maupun kegiatan-kegiatan sosial, hal ini sesuai dengan pengakuan beberapa warga yang memberikan apresiasi atas kinerjanya.

Bagikan Ke