Tanpa Incumbent, Pikada Bulukumba 2020 Diprediksi Menarik
Tanpa Incumbent, Pikada Bulukumba 2020 Diprediksi Menarik

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba masih sekitar setahun lagi, namun atmosfirnya sudah mulai terasa, terutama di kalangan pengguna media sosial yang karib disebut netizen, Bulukumba, Kamis (16/5/2019).

Tanpa Incumbent, Hal ini ditandai dengan mulai beredarnya sejumlah nama bakal calon Bupati Bulukumba yang ramai diperbincangkan di kalangan netizen.

Semakin menarik, Pilkada nantinya tanpa diwarnai incumbent, melainkan akan banyak pedatang baru yang siap menahkodai Butta Panritalopi tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Pengamat politik, Anis Kurniawan.

“Ini adalah Pilkada paling menarik karena tanpa incumbent. Biasanya diwarnai dengan banyak pendatang baru,” kata Anis Kurniawan saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Ia menyampaikan apabila semakin banyak calon yang maju tentunya semakin baik buat masyarakat Bulukumba.

“Sebetulnya siapa saja bisa menyatakan maju, semakin banyak figur yang muncul tentu baik bagi warga Bulukumba. Walau pada akhirnya yang akan maju tentu hanya mereka yang punya modalitas politik antara lain akses partai politik, trend elektabilitas, sumber daya politik lainnya seperti integritas, ketokohan, dan modal sosial ekonomi,” ujar Anis Kurniawan.

Ia juga menambahkan bahwasanya calon-calon yang akan maju tentunya msyarakat Bulukumba sudah tau.

“Bila mengacu ke situ maka dipastikan yang akan bertarung tidak akan jauh dari figur-figur yang sudah familiar,” ungkap Anis Kurniawan.

Mengenai tentang siapa calon terkuat saat ini, Anis Kurniawan belum bisa memastikan karena membutuhkan data real, namun yang memiliki pepularitas tinggi pastinya akan diperhitungkan.

“Agak sulit memastikan tanpa data, tetapi yang populis saat ini tentu itu punya potensi lebih besar,” tutupnya. (*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan