Dilokasi Sabung Ayam, Terjadi Pembunuhan Bergaya Gladiator
Dilokasi Sabung Ayam, Terjadi Pembunuhan Bergaya Gladiator

BERITAKU.ID, LAMPUNG – Matahari bersinar dan hangat menerangi kita, tapi kita tidak punya rasa ingin tahu mengapa. Di sini lain, kita minta alasan untuk semua hal yang buruk, rasa sakit, rasa lapar, nyamuk, dan orang bodoh. Asli: The sun shines and warms and lights us and we have no curiosity to know why this is so; but we ask the reason of all evil, of pain, and hunger, and mosquitoes and silly people. (Ralph Waldo Emerson), Senin (26/08/2019)

Jika di Zaman Romawi dikenal Arena pertarungan Kolosseum, menampilkan para gladiator, membunuh dengan cara kejam, bahkan memenggal kepala lawannya dari arah belakang dan mempertontonkan didepan penonton yang memenuhi tribun kolosseum.

Berbeda dengan di Pekon, pembunuhan ala gladiator dilakukan dilokasi sabung ayam.

Pada hari Minggu Tanggal 25 Agustus 2019 sekira pukul 16.00 Wib dilokasi perkebunan Pekon Tanjung Gunung Kec. Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. telah terjadi peristiwa pembunuhan

Janson Alias Acun Bin Tayib , 45 Tahun, Wiraswasta, Semendo, Islam, Pekon Tekad Kec.Pulau Panggung. Mengalami Luka roobek dileher depan.

Kejadian bermula terjadi cekcok mulut terkait sabung ayam, (Trend adu ayam) antara korban dengan ikhwani (Mantan Anggota DPRD Kab.Tanggamus) yang kebetulan pelaku (adik kandung ikhwani ) sedang berdiri disamping korban.

Karena merasa tersinggung pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau dan bergerak cepat dari arah belakang menggorok korban. Seketika korban tumbang dan terjatuh dengan luka yang mengeluarkan darah deras.
Akibat dari kejadian tersebut korban meninggal dunia di TKP karena mengalami luka robek dileher bagian depan sepajang 25 CM mengenai kerongkongan dan pembuluh darah besar.

Pelaku M. Dayan , umur kurang lebih 50 tahun, alamat Pekon Tanjung Gunung (adik kandung sdr.ikhwani mantan Anggota DPRD Kab.Tanggamus)Dalam pencarian pihak Polsek Pulau Panggung

Situasi sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif dan Permasalahan dalam proses penyelidikan anggota Polsek Pulau Panggung