TPA Cadika Terbakar, Rostam Razak: Skalanya Tidak Besar
TPA Cadika Terbakar, Rostam Razak: Skalanya Tidak Besar

BERITAKU.ID, GOWA – Bangunkahlah hati kecilmu yang sudah lama tidur pilu dengarkan bisikan bisikan kebenaran yang sudah lama terhiraukan, Rabu, (18/9/2019).

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Caddika di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) juga dikabarkan terbakar.

Kebakaran ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 17:30 Wita, Selasa (17/9/2019).

Pernyataan Rostam Razak

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa, Rostam Razak membenarkan bahwa adanya kejadian ini dan menurunkan dua armada kebakaran telah diterjunkan ke lokasi.

“Iya, betul ada kebakaran. Skalanya tidak besar, sementara ditangani oleh petugas,” Jelas Rostam Razak.

Rostam mengatakan bahwa titik api masih berupaya dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Gowa dan menyebutkan ada sejumlah bahan-bahan sampah yang terbakar dan sulit untuk dipadamkan.

Belum diketahui penyebab kebakaran TPA Caddika Kabupaten Gowa ini.

Sementara itu kebakaran yang terjadi di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Antang kini masih menyisakan kabut asap.

Petugas pemadam kebakaran Kota Makassar bahkan masih terus bersiaga disekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan mengingat kemarau yang panjang dan suhu yang panas tidak menutup kemungkinan akan memicu kebakaran kembali terjadi.

Kepala Pemadam Kebakaran kota Makassar Taufiq Rahman menyatakan, pihaknya tetap waspada atas kejadian kebakaran di TPA Antang.

“Petugas damkar kami turunkan dengan kekuatan penuh. Mengingat sebelum dan sesudah kebakaran hebat di TPA Antang, karena masih ada sejumlah timbulan asap,” kata Taufiq.