Wabup Bantaeng Terima Kunjungan Tim Invest Co-op Indonesia

09/12/2018-Tak Berkategori-89 dibaca

BERITAKU.ID, BANTAENG – Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin hari ini telah menerima kunjungan rombongan Tim Invest Co-op Indonesia, yang dinahkodai oleh Senior Technical Expert Marine Institute, Canada, Cyr Couturier. Rombongan diterima secara resmi di Ruang Wakil Bupati Bantaeng, Sabtu Pagi.

Invest Co-op Indonesia ini merupakan sebuah program yang dimotori oleh Canadian Co-operative Association (CCA) dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi lebih dari 10 ribu petambak rumput laut, bandeng dan udang di Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Cyr Couturier menyampaikan bahwa dirinya bersama timnya sengaja datang ke Bantaeng dengan agenda program kerja guna membantu petani rumput laut. Salah satu sasarannya adalah bagaimana dalam jangka panjang para petani rumput laut dapat menggunakan alat yang ramah lingkungan untuk kemudian diwariskan ke generasi berikutnya.

“Kami berterima kasih banyak telah diterima dengan sangat baik oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Selanjutnya kami memohon support dari pemerintah, karena kami sangat ingin membantu dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Bantaeng”, jelasnya.

Wabup menganggapi hal tersebut dengan positif. Disebutkannya bahwa jika itu untuk kesejahteraan masyarakat, pemerintah tentu akan memberi dukungan sepenuhnya.

Disamping meningkatkan kapasitas produksi, program Invest Co-op Indonesia juga ikut memikirkan perihal akses pembiayaan dan pemasaran bagi para petambak, termasuk menyalurkan produknya ke pasar internasional.

Tim Invest Co-op Indonesia yang turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain program manager, CDF Canada, Muhammad Andri Mulia, Staff Technical Expert Marine Institute, Canada, Mark Santos, GM Kospermindo Makassar, Samila, dan Ketua Koperasi Nelayan Bantaeng, Ahmad Fihrun.

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar