Thariq Husler Dalam Acara Maulid
Acara Maulid Di Luwu Timur Di Hadiri Oleh Thariq Husler

Husler: Pemerintah Daerah Tetap Konsisten Penyiapan SDM Berkualitas

Diposting pada

Ketika fajar mulai beranjak, pagi menjelang siang, Thoriq Husler, Bupati Luwu Timur. Dengan kendaraan pengawalan memasuki area acara.

BERITAKU.ID, LUTIM – Nampak anak usia belasan tahun, menunggu kehadiran orang yang menduduki posisi 01 Lutim tersebut. Mobil berhenti diparkiran. Lelaki turun untuk menjemputnya.

Pintu mobil terbuka, seketika sepatu hitam mengkilap keluar lebih dulu dari mobil tersebut. Denagn wajah yang ceria tersenyum. Lelaki muda, yang ada disampingnya memberikan isyarat, tangan. Silahkan!

Thariq Husler Hadiri Acara Maulid

Rasulullah Muhammad SAW sebagai Nabi Ulul Azmi dan Nabi terakhir, membawa ajaran buat seluruh umat.

Untuk mengenang perjuangannya, maka diperingati hari kelahirannya. Bukan untuk apa, tapi mengingatkan. Bahwa pada ribuan tahun lalu. Hadir di Bumi Rasulullah termulia.

Baca juga: Kisah Nabi Muhammad SAW, Lahir Hingga Wafat, Untuk Seluruh Umat

Madrasah Tsanawiyah (MTs) As’ Adiyah Malili. mengusung tema acara “Meningkatkan Akhlakul Karimah dan Kualitas Iman serta Pengamalan Sunnah Rasulullah SAW”.

Peringatan Maulid Nabi ini berlangsung di Halaman Sekolah MTs As’ Adiyah Malili. Pada hari Sabtu tanggal 08 Desember 12 Tahun 2018.

Selain 01 Luwu Timur atau Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler. Pada barisan kursi depan juga tampak Kepala Kemenag Luwu Timur.

Ketua Yayasan MTs As’ Adiyah Malili, Budiman, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse. Serta Kepala Sekolah MTs As’ Adiyah Malili, Rahman.

Adapun hikmah Maulid oleh dibawakan oleh Ust. Darno S. FIL.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, sebagai pengikut Rasulullah Muhammad SAW, sudah selayaknya umat Islam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Meskipun kita tidak pernah bertemu langsung dengan Nabi Muhammad SAW. Namun kecintaan kita kepadanya sehingga kita peringati hari kelahiran beliau,” kata Husler. Demikian harapan lelaki dengan perawakan tinggi dan badan ideal sambil tersenyum.

Terkait sekolah MTs As’ Adiyah Malili, Husler mengatakan, pada dasarnya sama perlakuannya dengan sekolah negeri dan swasta. Pasalnya, semua sekolah ini pada intinya bertujuan menyiapkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas.

“Secara bertahap semua sekolah akan kita perhatikan sesuai kebutuhan prioritasnya. Hal ini memang masuk dalam skala prioritas Pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tambahnya.

Adapatasi Pengajaran

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, di era kemajuan teknologi informasi saat ini. Maka guru diharapkan dapat menyesuaikan diri, meningkatkan kompetensinya agar bisa membekali pelajar dengan baik dan bisa terhindar dari perilaku negatif.

“Sasaran pelemahan generasi muda kita saat ini melalui narkoba dan sejenisnya. Hal ini sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin menguasai sumber daya alam kita. Ini harus di waspadai oleh kita semua, dengan menyiapkan generasi muda kita yang cerdas dan berakhlak,” ungkapnya.

“Program tahun depan, kita akan bantu menyiapkan pagar sekolah ini,” tandasnya.

Kepala Sekolah MTs. As’ Adiyah Malili, Ust. Rahman, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan perhatian Pemerintah Daerah. Ia juga mengatakan, selama kurang lebih 30 tahun lamanya, sekolah ini telah menjadi kebanggaan masyarakat Malili.

“Kedepan akan kami programkan bahwa setiap pelajar yang akan menamatkan diri disekolah ini wajib menghafalkan minimal 3 Juz. Ini tentu akan menjadi bekalnya dikemudian hari,” tutupnya.

Bagikan Ke