Walikota Bogor, Bima Arya Positif, Kepala Daerah Ke-1 Corona


Beritaku.Id, Kesehatan – Walikota Bogor, Bima Arya menambah daftar pasien positif Corona di Indonesia, Jumat (20/3/2020).

Sepulang dari kunjungan kerja di Azerbaijan, Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif, bersama dengan pejabat lain di lingkungan pemkot.

Hal tersebut, menjadikan dirinya sebagai kepala daerah ke1 yang positif Covid-19.

Untuk kepentingan perawatan dan pengendalian penyakit yang dideritanya, dirinya kini masuk diruang isolasi RSUD Kota.

Dalam keterangan pers, Sri Nowo Retno mengatakan bahwa pada Kamis 19 Maret 2020, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Dalam lawatannya ke Negara Turki, Bima Arya melakukan kunjungan ke beberapa mall di Turki, dalam kunjungan kerjasama bidang pertanian tersebut.

Walikota Bogor ODP Pasca Pulang

Dengan status Waspada terhadap Covid-19, maka pemerintah memperketat pemeriksaan penduduka pasca keluar negeri tanpa terkecuali.

Termasuk Bima Arya, menjadi ODP atau orang dalam pantauan, yang pergerakan dan sosialisasi dikendalikan, sebelum ada hasil pemeriksaan test laboratorium.

Positif Corona : Bima Arya Menghubungi Gubernur Hingga Mentri

Sebagai pejabat publik, kondisi kesehatan adalah hal yang menjadi perhatian utama, sehingga pasca penetapan dirinya sebagai pasien positif Covid-19.

Dirinya langsung melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan juga menteri dalam negeri Titi Karnavian.

Hal ini dilakukan untuk menjamin tersenggaranya pemerintahan dan tata kelola daerah di Kota yang terkenal dengan cuacanya yang dingin tersebut.

Untuk kepentingan perawatan, dirinya kini menghuni ruang isolasi RSUD, dan Kepala Dinas Kota Bogor menilai, bahwa RS tersebut memenuhi standar untuk perawatan dimaksud.

Penulis: Dhilah

PILIHAN Beritaku

Komentar