wanita jomblo

Wanita Jomblo: Tips Dan Doa Kecantikan Untuk Jodoh

Posted on
wanita jomblo
Ilustrasi wanita jomblo

Wanita jomblo bukan sebuah masalah. Namun jika sudah mencapai usia mapan tapi tidak juga bertemu jodoh, maka sebaiknya mereka mempelajari tips untuk mendapatkan jodoh serta doa menambah kecantikan.

Beritaku.Id – Gaya Hidup. Wanita adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.

Oleh Tika (Penulis Gaya Hidup)


Alasan Wanita Memiliki Status Jomblo


Apa yang salah dari menyandang status jomblo? Toh lagipula itu adalah sebuah status buatan manusia. Olok-olokan mengenai wanita yang jomblo memang terkadang kerap membuat risih.

Tapi bukankah jomblo itu tidak dosa? Di era modern seperti saat ini, wanita cenderung menjadi pribadi yang lebih mandiri.

Bukan hanya karena masalah trauma terhadap kisah cinta masa lalu tapi juga karena merasa lebih bebas. Kehadiran pria terkadang hanya menjadi pengekang atas segala visi misi yang ingin wanita capai.

selain itu, kesibukan kerap membuat wanita memilih jomblo. Mengurus diri sendiri saja sudah melelahkan apalagi harus membagi perasaan dan waktu untuk orang lain.

Kondisi kemapanan secara finansial juga membuta wanita dapat melakukan apapun sendirian. Dengan demikian mejadi jomblo bukanlah sebuah perkara sulit.

Hanya saja omongan oranglah yang justru membuat situasi itu menjadi sulit. Jika tidak memiliki ketahanan telinga maka hal ini terasa menyiksa.

Alasan lain menjomblo adalah karena masih ingin membahagiakan orang tua atau ingin terikat pada keluarga. Ketika memiliki pasangan, tentu saja waktu untuk keluarga dan orang tua menjadi sedikit berkurang.

Atau bagi anak-anak masa sekolah, mereka memilih jomblo agar bisa fokus pada tujuan dan cita-cita.

Benarkah Wanita Jomblo Banyak Pada Wanita Karier

Wanita jomblo yang bahagia

Sebenarnya menjadi jomblo itu justru baik bagi kesehatan. Wanita kantor atau yang fokus pada karier memang lebih banyak menjadi jomblo. Alsannya memang karena tidak memiliki banyak waktu untuk memilih dan memilah pasangan hidup.

Rasa lelah juga membuat tidak ada waktu untuk berfikir ke arah mencari pasangan. Tapi tenang saja, itu justru lebih menyehatkan.

Sebuah sumber menyebutkan,l manfaat jomblo adalah:

a. Menyeimbangkan emosi

Bagi kalian yang seharian sudah berada di kantor, tentu saja permasalahan pekerjaan sudah cukup menguras emosi.

Tidak perlu lagi risau dengan masalah percintaan apalagi memiliki pasangan yang overprotektif.

Inilah yang menyehatkan emosi jiwa dan raga kita sebagai kaum perempuan.

b. Menjadi lebih kreatif dan inovatif

Ketika stress melanda, kita dapat melakukan lebih banyak hobi dan membangun kreatifitas. Itulah sebabnya jomblo lebih bahagia.

Alasannya akrena melakukan apapun yang kita sukai tidak akan ada yang melarang.

c. Memilii lebih banyak koneksi

Dengan banyaknya waktu luang, maka akan sangat memungkinkan bagi kita bertemu dengan orang-orang baru. Dengan demikian, koneksi semakin bertambah.

Lingkaran pergaulan juga semakin luas.

d. Memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri

Pada bagian ini, tentu kita akan menjadi pribadi yang lebih terbuka karena banyaknya waktu untuk diri sendiri.

Tingkat stress menurun dan yang pasti menjadi lebih bahagia. Liburan kemanapun demi menyenangkan diri sendiri tidak menjadi masalah.

e. Menjadi pribadi mandiri

Inilah hal yang cukup penting bagi wanita. Ketika selama ini selalu dikaitkan dengan makhluk lemah, menjadi jomblo nyatanya bisa membuat kita menjadi petarung terbaik.

Dalmahidup, kita harus terbiasa menghadapi situasi sulit seorang diri. hanya jomblolah yang mengerti mengenai perjuangan ini.

Gadis jomblo tidak akan menjadi pribadi manja.


Menimbang Kedalaman Cinta Wanita Jomblo

wanita jomblo
Ilustrasi wanita jomblo

Konon katanya wanita yang sedang jomblo adalah pemilih. Jadi ketika mereka jatuh cinta, maka hal itu akan menjadi yang terdalam.

Tapi jangan salah, bisa jadi juga ia menjomblo karena masa lalu yang mencintai terlalu dalam dan berakhir tragis menyedihkan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita saat mendapati temannya memiliki kekasih, ia juga cenderung merasa ingin memiliki kekasih.

Akan tetapi faktanya ketika sudah memiliki kekasih dan mereka mendapat pertanyaan yang sama, maka jawabannya adalah tidak bahagia dan cenderung ingin kembali menjadi wanita bebas.

Karena kenyataannya adalah dalam sebuah hubungan yang paling beruntung adalah pria.

Mereka mendapatkan kebahagiaan mutlak dari wanita sedangkan tidak demikian dengan wanita itu sendiri.

Mereka menanggung risiko lebih banyak.


Tips Menjadi Jomblo Yang Elegan

Jangan minder ketika menjadi jomblo. Hal ini bukanlah sebuah aib. Dengan demikian, tunjukkan kualitas diri bahwa jomblo artinya sukses dalam menaikkan kualitas hidup.

Adapun tata cara menjadi jomblo yang elegan dan terpandang adalah:

a. Menambah pengetahuan dengan berbagai kegiatan bermakna.

Siapa yang tidak akan terkesima melihat seorang wanita berwawasan luas? Sudah pasti siapapun akan minder melihatnya.

Oleh sebab itu, peningkatan kualitas diri menjadi penting untuk dilakukan. Ikutilah kegiatan-kegiatan sosial, kursus, dan hal lain yang melibatkan banyak orang dan relasi.

Dengan demikian kita tidak akan menjadi jomblo lumutan.

b. Merawat dan mempercantik diri.

Walaupun tidak akan ada yang memprotes penampilan kita, namun ada baiknya untuk tetap menjaganya. Merawat diri tidak hanya untuk enak dipandang orang lain tapi juga untuk kebaikan diri kita sendiri.

Jangan sampai kita menjadi jomblo abadi karena tidak ada satupun yang pada akhirnya tertarik dengan kita.

Tidak hanya itu, ketika usia sedikit menua, kita akan menjadi sangat berkerut sebab tidak merawat diri dengan baik sejak dini.

c. Menabung dan berinvestasi.

Mari berpikir jika kita tidak akan memiliki pasangan hingga batas usia tertentu. Artinya kita harus menyiapkan bekal untuk hari tua atau untuk modal usaha di masa depan.

Tidak selamanya kita akan bekerja di bawah kuasa seseorang.

Para jomblo yang mandiri secara finansial tentu akan memberi daya tarik tersendiri.

Apalagi ketika kita bisa membeli apapun dengan jerih payah sendiri seperti properti, rumah, pakaian modis, dan sebagainya.

d. Tidak langsung mengiyakan semua ajakan pria.

Jombblo dan kekurangan kasih sayang mungkin bisa saja terjadi. Tapi jangan sampai hal ini membuat kita jadi ‘gampangan’.

Cowok mana saja yang mengajak pergi atau sekedar menemani ke suatu tempat langsung kita terima. Sebaiknya kita pilih-pilih dulu dengan siapa kita akan pergi.

Tidak ada hubungan teman bagi pria dan wanita, paham? Pasti salah satunya memnedam rasa suka.

Begitulah hukum alam yang berlaku.

Jadi bagi para jomblo harap bijak dalam menentukan langkah. Sebaiknya juga tidak memberikan harapan palsu bagi pria-pria di sekeliling kecuali memang hendak serius mengenalnya lebih jauh.


Doa Kecantikan Para Jomblo

Siapa bilang menjadi jomblo adalah karena paras yang tidak cantik? jomblo itu terkadang pilihan. tidak sedikit wanita cantik yang memilih menjadi jomblo. Contohnya saja para artis papan atas.

Baik mereka yang berasal dari Indonesia maupun manca negara dengan segala kesuksesannya ternyata juga memilih menjadi jomblo.

Tapi biarpun demikian, memang terjkadang wanita terlalu midner dan kurang percaya diri.

Mereka merasa menjadi jomblo karena kurang cantik atau justru memang target pria idaman mereka berada di level yang terlalu tinggi.

Bagi kalian yang merasa kurang cantik, amka kalian dapat melafalkan doa-doa sebagai berikut:

a. Surat Al Waqiah setelah sholat, ayat 35 hingga 37.

‘Innaa insaanaa hunna ingsaa a. Faja’alnaa hunna abkaaro. ‘uruban atroobaa.

b. Surah At Tahrim ayat 8.

Robbanaa at-mimlana nuurona waghfirlanaa innaka ‘alaa kulli syai’in qadir

c. Surah Thaha ayat 39

Wa alqoytu ‘alaika mahabbatam manna walitushna’a ‘alaa aini.

d. Setelah berwudhu membaca :

Maa Haadza Basyaro In Haazaa Illaa malakul kariim. Membacanya sebanyak tiga kali.

e. Rajin berwudhu.

Kecantikan alami para istri nabi adalah dengan rajin berwudhu. Membersihkan kotoran dari wajah dan seluruh tubuh tentu dapat membuat kulit menjadi bersih.

Inilah sumber kecantikan yang snagat alami dan tidak berbayar mahal.

f. Berpuasa

Dengan rajibn berpuasa maka racun dan kotoran dalam tubuh dapat keluar denga baik. Jadi berpuasa tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga bagi kecantikan.

g. Sholat di sepertiga malam

hal ini sudah menjadi rahasia umum jika seseorang yang kerap sholat malam maka wajahnya menjadi bercahaya. Oleh sebab itulah, bagi kalian yang ingin nampak cantik, hendaknya rajin bangun untuk sholat malam.

Selain membuat cantik, sholat sepertiga malam juga memiliki keutamaan tersendiri bagi Allah dan hambaNya. Selip-kan juga doa agar mendapatkan jodoh yang baik dan terbaik.h. Tersenyum

Tips terakhir untuk cantik selain dengan doa adalkah dengan sedekah. Bagaiman acaranya bersedekah?\sangat mudah dan tidak perlu merogoh kocek. Kita cukup tersenyum saja karena bagi muslim, senyum merupakan sedekah.

Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk menebarkan senyum, asal jangan semyum-senyum sendirian.

Nasihat bagi Jomblo

Jangan malu menjadi jomblo. Tidak ada yang salah dari itu. Justru malah kita terhindar dari perbuatan dosa.

Jadi sebaiknya bagi para jomblo semestinya bersyukur karena Allah telah menuapkan jodoh yang sangat baik di kemudian hari.

Pandangan orang lain terhadap kita bukan sesuatu yang dapat kita kontrol. Oleh sebab itu, kitalah yang bisa mengontrol diri kita sendiri.

Mengontrol diri agar tidak stress dengan gunjingan dan justru menunjukkan bahwa kita baik-baik saja. Bahkan kita bisa fokus mencapai tujuan Hidup kita.

Alangkah baiknya bergaul dengan sesama jomblo namun memang tidak ada salahnya juga bergaul dengan yang nemiliki pasangan.

Ketahuilah orang-orang yang berpasangan itu sebenarnya hanya tampak ideal di luar. Kenyataannya siapa yang tahu betapa runyamnya kehidupan mereka dengan pertengkaran tidak berguna yang mengurangi produktivitas hidup.

Kini saatnya berdoa agar kejombloan itu memiliki faedah untuk bisa memikirkan hal lain yang lebih berguna dan membantu sesama lebih banyak.

Tidak ada kencan di malam minggu justru baik bagi kantong kita. Tidak memiliki hari peringatan juga ternyata sangat bagus bagi kesehatan dompet.

Coba saja perhatikan berapa persen teman kita yang memikiki pasangan hidup yang pada akhirnya menjadi miskin mendadak? Berapa persen pula yang pada akhirnya stress mendadak?

Untunglah kita terhindar dari itu semua. Jangan berpacaran hanya karena desakan atau rasa malu. Sungguh itu perbuatan yang sangat sia-sia.

Siapapun yang pernah menjadi jomblo pasti memahami titik ini. Tetap semangat kawan-kawan jomblo. Dunia belum berakhir sekalipun kalian tidak memiliki pasangan.

Bagikan Ke