Akun Palsu “Indah” Kembali Menelan Korban, 600 Ribu/Orang
Akun Palsu “Indah” Kembali Menelan Korban, 600 Ribu/Orang

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Hidup ini keras dan kejam. Kau mengira hanya dengan banyak membaca, menulis, dan mendengarkan cerita maka semua permasalahan hidupmu mudah teratasi? Hal itu hanya akan terjadi di dunia mimpi (Indah Puspitasari), Selasa (20/08/2019)

Dengan modal akun palsu “Indah” kembali menelan korban, kali ini modusnya adalah menawarkan pekerjaan kepada para pencaker (Pencari Kerja), kali ini korbannya bernama Wilujeng Rahayu, alumni Akbid Muhammadiyah Cirebon. Berita sebelumnya adalah korban pengurusan STR.

Indah, menjalankan aksinya dengan lebih awal memberi tau bahwa ada loker di RS Daerah Cirebon. karena memang korban lagi butuh pekerjaan, maka korban memberikan respon sebab besar harapan untuk bisa bekerja di RS.

Cara Pelaku Untuk Kembali Menelan Korban

Untuk meyakinkan korban, maka Indah mengaku dia seorang bidan, bisa masuk di bagian Poli namun melalui org dalam yang urus dan membutuhkan administrasi.

Saya dikasih juga emailnya, dan saya kirim ke email tersebut Beberapa kali sempat di bls. Cuma menanyakan tau dari mana info tsb. Dan mengatakan bisa, tapi membutuhkan biaya administrasi.

“Awalnya komunikasi aktif di Email, namun akun Indah tersebut menolak untuk memberikan nomor WA ataupun Line” Tutut Ajeng yang pada tahun 2014 tersebut menyelesaikan study di Cirebon tersebut.

Indah mematok harga Rp 600 ribu kepada para korbannya, dengan meminta Down Payment (DP) Rp 300 ribu.

Sementara itu akun lain “Indah Wulandari” dilaporkan oleh Liliek Kristanti Nurmalita Andini. Dalam postingannya, Lilik menyampaikan agar berhati-hati dengan akun tersebut, karena akun palsu tersebut menawarkan lamaran pekerjaan dirumah sakit, dengan memberikan nomor 085727732600 (a.n dr Bekti), karena pelaku menipu dengan meminta biaya adminsitrasi sebanyak Rp 1 Juta.

Ikuti Halaman Kami di Halaman Resmi Beritaku.id dan Grup Viral Beritaku

Tinggalkan Balasan