Dinas Perhubungan Kota
Dishub Makassar (Foto: makassarkota.go.id)

Dinas Perhubungan Kota Makassar Dan Tim Pasikola Kenalkan Alat Transportasi Baru

Posted on

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Dinas Perhubungan Kota Makassar dan Tim Pasikola terima kunjungan peserta pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XX di Gedung Sipakalebbi BalaiKota, Jum’at (26/4/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang) bekerjasam dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) terkait Inovasi Pasikola.

Kepala Bidang moda transportasi Dinas Perhubungan kota makassar Jasman Launtu didampingi oleh tim pasikola mengatakan bahwa ini terkait dengan proses operasional dan pengembangan Pasikola.

“Ini adalah pete-pete konvensional yang dialihfungsikan untuk menjadi pete-pete antar jemput anak sekolah,” kata Jasman.

Ia juga menambahkan bahwa Pasikola ini dimodifikasi dengan branding dan fasilitas layanan yang baik.

“Driver yang dilengkapi android aplikasi e-pasikola, pete-pete ini dimodifikasi dengan branding dan beberapa layanan penunjang lainnya seperti, colokan listrik, rak buku, bahan bacaan, pemadam kebakaran, tempat sampah, serta kotak medis dan teralis,” tambah Jasman.

Peserta Diklatpim berjumlah 40 orang dari berbagai daerah di Indonesia dan dengan sangat antusias kerja kerja cerdas tim Pasikola.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke