Dzikir Dahsyat
Dzikir Dahsyat Ayat Al Quran Untuk Menangkal Sihir

9 Dzikir Dahsyat : Penghancur Sihir, Energi Negatif dan Pengobatan

Posted on

Dahsyat nya dzikir bisa memberi banyak manfaat bagi seseorang yang melakukannya dengan tulus kepada Allah. Dzikir merupakan sarana untuk mengingat kebesaran Allah. Kemudian, Apa saja manfaat dari dzikir? Serta, bagaimana bacaan dzikir yang sesuai? Mari kita bahas bersama.

Beritaku.id, Berita Islami. – Cahaya demi cahaya berpijar di langit. Di bawahnya terdapat seorang yang dengan khusyu’ mendengungkan dzikir menyebut – nyebut kebesaran Allah. Malaikat tersenyum seraya menengadahkan tangan mendoakannya.

Oleh: Ulfiana (Penulis Berita Islami)

Salah satu amal yang mendapatkan kemuliaan di sisi Allah adalah berdzikir. Bahkan, karena begitu dahsyatnya dzikir, malaikat tak sanggup menuliskan pahalanya.

Dzikir memiliki berbagai manfaat. Semua manfaat itu sangat berguna bagi kehidupan seseorang. Namun, masih banyak yang belum mengetahui manfaat apa saja ketika seseorang berdzikir.

Pada kesempatan kali ini, mari kita bahas bersama macam-macam bacaan dzikir beserta manfaatnya yang berhasil terangkum pada artikel ini.

Baca juga beritaku: Dzikir Tengah Malam dan Khasiatnya Bagi Kehidupan

Dzikir Dahsyat Penghancur Sihir

Pertama, manfaat dzikir adalah sebagai penangkal maupun penghancur sihir. Memang, masih sering terdengar di era yang modern ini masih ada orang-orang yang bermain dengan kekuatan mistis seperti sihir.  

Penangkal Sihir Dengan Dzikir
Dzikir Tolak Bala

Mereka melakukan syirik untuk mengejar hal-hal  yang bersifat duniawi. Sebagai umat muslim yang beriman, kita di wajibkan untuk menjauhi syirik tersebut. Oleh sebab itu, ajakan untuk hanya menyembah Allah sering di gaungkan.

Seseorang juga perlu bersikap hati-hati dan membentengi diri dari terkena buhul-buhul orang yang melakukan sihir. Salah satu caranya adalah dengan melakukan dzikir.

Dengan berdzikir, seseorang akan meminta hanya kepada Allah yang Maha Kuasa untuk melindunginya dari sihir. Juga, orang-orang yang telah terkena sihir bisa melakukan dzikir untuk menghancurkan sihir tersebut.

Bacaan dzikir yang dahsyat untuk menghancurkan sihir sebenarnya telah ada dalam rangkaian dzikir pagi dan petang. Di dalam rangkaian tersebut, telah lengkap doa yang bisa di baca berulang-ulang agar Allah melindunginya dari kejahatan makhlukNya.

Namun, kali ini kita hanya akan fokus pada beberapa bacaan untuk memohon kepada Allah agar di hilangkan dan di lindungi dari sihir.

Baca juga beritaku: 5 Kedahsyatan Dzikir Asmaul Husna Untuk Ketenangan Hati

Berikut ini merupakan dzikir dahsyat yang bisa menghancurkan sihir. Bacaannya adalah:

Ayat Kursi sebagai dzikir

Pertama, ayat kursi di surat Al Baqarah untuk berdzikir:

أَعُوذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيطَانِ الرَّجِيم،

اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْـحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Artinya:

Allah, tiada Tuhan selain Dia. Yang Maha hidup, yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi Nya tanpa izin Nya.

Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar.

Ayat kursi juga menjadi ayat ruqyah untuk menghindari seseorang dari gangguan makhluk lain.

Tiga Surat dahsyat untuk dzikir penangkal sihir

Kedua, membaca dzikir dengan surat tiga qul, yaitu Al Ikhlas, Al faaq dan An nas.

Surat Al ikhlas:

بِسمِ اللهِ الرَّحْـمنِ الرَّحِيم،

قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ * اللهُ الصَّمَدُ * لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ * وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Artinya:

Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. (Allah) tidak beranak dan tidak pula di peranakkan. Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”

Surat Al Falaq:

بِسمِ اللهِ الرَّحْـمنِ الرَّحِيم،

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ * مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ * وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ * وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ * وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Artinya:

Katakanlah, “Aku berlindung kepada tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan. Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita. Serta dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul – buhul (talinya). Dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.”

Surat An Nas

بِسمِ اللهِ الرَّحْـمنِ الرَّحِيم،

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ * مَلِكِ النَّاسِ * إِلَهِ النَّاسِ * مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْـخَنَّاسِ * الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ * مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ.

Artinya:

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia. Raja Manusia. Sesembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi.”

Dahulu, orang-orang yahudi Bani Israil memang sering menggunakan sihir. Hal itu karena, mereka  menemukan catatan sihir dari dua malaikat, yaitu, harut dan marut.

Sebenarnya, saat zaman Nabi Sulaiman, catatan itu telah di sembunyikan. Namun, mereka berhasil menemukannya.

Sihir itu kemudian terus diturunkan pada anak-anaknya sehingga masih ada di zaman Rasulullah SAW. Ketika Rasulullah SAW berdakwah, beliau terkena sihir dari orang-orang yahudi.

Allah kemudian memberikan tiga surat ini untuk di baca oleh Rasulullah SAW setiap hari untuk menghilangkan sihirnya.

Baca juga beritaku: Dzikir Pendek dan Doa Setelah Sholat Fardhu Singkat

Dzikir Untuk Anak yang Sedang Ujian

Ketika anak sedang melaksanakan ujian, orang tua juga bisa membantunya dengan berdzikir. Meski anak telah belajar, namun orang tua tetap butuh untuk mendoakan ikhtiarnya tersebut.

Pekerja Dukun
Menjadi Dukun

Hal ini karena, doa dari orang tua akan sangat mustajab di kabulkan oleh Allah kepada anaknya. Sebelum memulai dzikir, alangkah lebih baik jika mensucikan diri terlebih dahulu.

Berwudhu, baru kemudian memanjatkan doa dan dzikir kepada Allah SWT.

Berikut ini merupakan doa yang bisa menjadi dzikir untuk anak ketika mengerjakan ujian:

Pertama, doa untuk di beri kemudahan.

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Artinya:

Wahai Allah, tiada kemudahan melainkan apa yang telah Engkau jadikan mudah. Sedangkan yang susah, dapat engkau jadikan mudah jika engkau kehendaki.

Kemudian, mengucapkan doa Nabi Musa ketika akan menghadapi Firaun:

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

Artinya:

Wahai Rabbku, lapangkan lah untukku dadaku. Dan mudahkanlah untukku urusan ku. Serta, lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.

Kedua doa tersebut adalah dzikir yang bisa di baca orang tua untuk anaknya, maupun untuk dirinya sendiri. Doa tersebut adalah doa gara Allah memberikan kemudahan dari apa yang akan di hadapinya.

Selain itu, terdapat sumber yang mengatakan dzikir untuk orang yang akan menghadapi ujian adalah shalawat nariyah. Membaca shalawat nariyah akan membuat Allah memudahkan hajat yang ingin ia lakukan.

Bacaan Shalawat Nariyah:

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Berdzikir dengan sholawat nariyah menuju tempat ujian hingga ujian akan berlangsung, menurut sumber dapat memudahkan ujian. Serta, Allah beri kelancaran dalam melaksanakannya.

Baca juga beritaku: Dzikir Pagi dan Petang: Waktu, Bacaan dan Bonus Khasiat 40 Macam

Dahsyat nya Mengobati Diri Sendiri Dengan Dzikir

Seseorang yang sedang sakit, baik fisik maupun fikiran bisa mengobati dirinya sendiri dengan dzikir. Memang, semua itu haruslah di iringi dengan ikhtiar meminum obat.

Namun, jika hanya mengandalkan minum obat dari dokter namun tak di imbangi dengan kayakinan pada Allah, maka itu kesombongan.

Disamping itu, jika hanya mengandal dzikir namun tak berikhtiar untuk kesembuhan, maka dzikirnya sebatas di mulutnya saja. Itu sebabnya, seseorang butuh melakukan dua ikhtiar yaitu langit dan bumi untuk kesembuhannya.

Berikut ini merupakan bacaan dzikir yang bisa di gunakan sebagai obat:

Membaca basmallah tiga kali.

بِسْمِ اللَّهِ

Artinya:

Dengan nama Allah.

Membaca doa ini sebanyak 7 kali.

أَعُوذُ بِاَللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya:

Aku berlindung pada Allah serta kuasa Nya dari keburukan apa yang ku rasakan serta ku khawatirkan.

Dzikir ini merupakan dzikir yang Rasulullah berikan untuk Abu Abdillah Utsman Bin Abu Al Ash yang mengadukan sakitnya.

Pada hadist di Riyadush Shalihin, Imam Nawawi mencatat bahwa Imam Muslim pernah meriwayatkan hal ini.

Utsman Bin Abil Ash Ra mengadu kepada Rasulullah tentang penyakit pada tubuhnya yang ia rasakan. Rasulullah SAW kemudian mengatakan kepada Utsman. Letakkanlah tanganmu pada bagian tubuh mu yang sakit.

Kemudian, bacalah tiga kali “bismillah“. Selanjutnya, bacalah tujuh kali ” ‘audzu billahi wa qudra tihi min syarri ma ajidu wa uhadziru.”

Selain itu, dari sumber juga mengatakan bahwa ada bacaan yang Rasulullah baca ketika beliau merasa sakit. Bacaan tersebut merupakan surat yang ada di Al Quran.

Surat itu ialah Al Ikhlas, Al Falaq serta An Naas.

Aisyah mengatakan bahwa ketika Rasulullah SAW merasa sakit, Rasul membaca Al Mu’awwidzatin untuk dirinya. Kemudian, beliau mengusapkan di badan nya dengan tangan nya.

Cara itu dapat seseorang lakukan ketika ia merasa tubuhnya sedang sakit.

Menghilangkan Energi Negatif Dengan Dzikir

Energi negatif merupakan energi yang akan membuat seseorang mudah merasa lelah seharian. Selain itu, energi tersebut dapat pula menurunkan kekebalan tubuhnya sehingga mudah terserang penyakit.

Oleh sebab itu, penting bagi seseorang untuk menghilangkan energi negatif dari dirinya. Salah satu cara dahsyat nya adalah menggunakan dzikir. Berdzikir mampu untuk menjauhkan seseorang dari energi negatif.

Berikut ini merupakan dzikir yang bisa seseorang baca untuk memohon kepada Allah untuk selalu Allah jaga menurut sumber.

Pertama, membaca Al Fatihah sebanyak 9 kali.

Seperti yang kita tau, Al Fatihah memiliki berbagai manfaat bagi seorang hamba. Salah satu fadhilah dari Al fatihah adalah dapat membuat Allah mengindarkannya dari energi negatif.

Kedua, berdzikir dengan surat yasin ayat 58.

Salamun qaulam mir rabbir rahhim

Artinya:

(Kepada mereka di katakan) “Salam”, sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang.

Ketiga, membaca dzikir dari asmaul husna yaitu:

Ya Quddus, Ya Jabbar.

Artinya:

Yang Maha Suci, Yang Maha Berkehendak.

Baru kemudian, membaca istigfar dan “laa hawla wa la kuwwata illa billahil ngaliyyil ngadzim

Akhirnya, itulah sedikit ulasan tentang dzikir yang bermanfaat untuk kehidupan. Semoga darisini seseorang bisa mengamalkan dzikir tentu dengan niat yang tulus. Yaitu, niat hanya untuk mengharap ridhoNya.

Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Sumber:

Konusltasisyariah, kumparan, fathulghofur, news, umroh.

Bagikan Ke