Forum Mahasiswa dan Pemuda Bululoe Demo Tolak Plt Kades Bululoe
Forum Mahasiswa dan Pemuda Bululoe Demo Tolak Plt Kades Bululoe

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Generasi nyinyir opini-opini bau anyir hanya undang momen-momen tubir ketika lewat maya berpelesir, dunia nyata hanya dianggap pasir, Jeneponto, Kamis (27/6/2019).

Forum Mahasiswa dan Pemuda Desa Bululoe lakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Kabupaten Jeneponto.

Aksi tersebut dilakukan untuk menolak keras Plt. Kepala Desa Bululoe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Plt. Kades Bululoe, Ernawati merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jeneponto dan juga merupakan anak dari Kades sebelumnya.

Dikutip dari surat penyataan sikap Forum Mahasiswa dan Pemuda Desa Bululoe, ada beberapa poin yang diajukan kepada Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar yakni:

1. Menuntut Bupati Jeneponto Drs. H. Ikhsan Iskandar untuk membatalkan SK. Penunjukan Ibu Ernawati selaku penjabat pelaksana tugas Kepala Desa Bululoe

2. Meminta kepada bupati untuk menunjuk pelaksana tugas kepala Desa Bululoe secara selektif yang sesuai Bidang dan memiliki Kapabilitas dalam Pemerintahan Desa, dengan cara melakukan uji kelayakan dan kepatutan di bidang Kepemimpinan dan Teknis Pemerintahan Desa, Sebagaimana yang diamanahkan oleh Pasal 47 ayat 2 UU 2014 tentang Desa Joncto Pasal 58 PP no 43 2014 tentang Pelaksanaan UU Desa.

3. Meminta kepada Bupati Jeneponto untuk benar-benar serius terhadap pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di Desa Bululoe.

Aksi tersebut di Jendrali oleh Daeng Tayang dan Arto Kiarto sebagai Koordinator Lapangan.

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan