HPMT Komisariat UMI Mengadakan Educative Camp
Kegiatan Educative Camp oleh HPMT Komsariat Umi

HPMT Komisariat UMI Mengadakan Educative Camp

Diposting pada

HPMT Komisariat UMI, melakukan kegiatan pengkaderan berbentuk Educative Camp.

Beritaku.Id, Komunitas – Lampu cahaya pijar malam itu terasa mengikir sepi kesendirian. Menghempas segala kesedihan. Mantan, kau jangan mengusikku lagi di sini. Pergimu kuantar dengan senyum termanisku tanpa airmata.

Sirna segala beban, fobia corona terurai diatas tanah yang seukuran 50 x 50 meter. Yang ada adalah petikan senar dan dawai, solidaritas dan korsa.

Yang terbingkai alunan rindu, membangun Tana Turatea Jeneponto, dengan sajian khas gantala jarangnya yang mengikat rindu untuk mencicipinya.

Sekelompok mahasiswa melakukan berbagai kegiatan untuk belajar bersama menerpa diri. Dihimpitan badai teknologi yang banyak memanjakan diri dan mengekang diri dalam ruang kemalasan.

Namun tidak bagi Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea Komisariat Universitas Muslim Indonesia. Mereka mencoba memanfaatkan alam, keluar dari kungkungan dunia media sosial untuk sementara waktu.

Fokus kedepan, ada pemateri yang datang menyapa, ada dewan senior yang datang berbagi waktu.

Mereka melakukan beberapa kegiatan positif. Meski patungan menjadi bursa keuntungan. Belajar itu happy, tak serumit yang dipikirkan.

Tempat Kegiatan HPMT Komisariat UMI

HMPT Kom Umi, mengadakan Educative Camp, di objek wisata Terbaru. “Bukit Teletubbies” di Desa Bulu Jaya, Kec. Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, 7-8 July 2020.

Tak hanya lelakinya yang tampil perkasa, wanitapun ikut berbaur dengan sulaman persaudaraan. Seakan sekat jenis kelamin terbuang jauh. Kita solid, kita bersaudara. Salam Komando!

Educative Camp ini bertujuan untuk memperat persaudaraan sesama kader HPMT Kom. UMI dan mengembangkan kreatifitas kader dengan mengangkat tema “Mendobrak Hijab Persatuan ; Sinegritas dalam lingkaran Silaturahmi.”

Silaturrahim, persatuan adalah pintu menuju syurga, sebab jalan itulah membuat seseorang membangun nilai humanistik kepada orang lain.

Hablumminannas, eksistensi hubungan kekerabatan dengan manusia lain di bumi. Ini menjadi pondasi bergerak mereka untuk membuka identitas mereka dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Ketua HPMT Kom. UMI , Muh Nur Ihlam Syarifuddin, dalam rilisnya, yang diterima, Selasa 7 Juli 2020.

Mengatakan, camp ini dilaksanakan dengan tiga poin yang ingin dicapai, yakni mempererat tali silaturahmi antar kader HPMT Kom.UMI, Pembubaran Panitia dan liburan. Jelasnya sambil tersenyum kepada pewarta.

“Camp ini berjalan dengan baik. Dengan rangkaian kegiatan yang menarik dan membuat banyak tawa para penikmat camp. Semoga dengan adanya Educatif Camp ini HPMT Kom. UMI. Bisa menumbangkan hijab persatuan” Sambungnya

“Demi terciptanya kebersamaan yang demokratis serta bertakwa kepada tuhan yang maha esa. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kalangan. Yangg telah berpartisipasi terkhususnya Dewan senior. Pengurus dan panitia, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan apa yg kita inginkan” Tutup Ilham.

Tanggapan Dewan Senior HPMT

Di tempat yang sama Sulkifli ST selaku dewan senior mengatakan, Hal seperti inilah yang selalu saya damba-dambakan di HPMT Kom.UMI.

Yaitu meningkatkan keakraban antara senior dan junior demi terjalinnya hubngan emosional yg baik. Dalam camp ini ada Musikalisasi Puisi, Filsafat Cinta, Musik Hutan, dan ada juga Games yg menambah keseruan di kegiatan ini.

Educatif Camp menjadi hiburan bagi warga lokal, mereka datang menonton dan mendengarkan suara pembaca puisi. Meski belum setenar pembaca puisi sekelas WS Rendra maupun Udhin Palisuri. Tapi hadirnya mereka sebagai hiburan rindu buat warga sekitar.

Yang rumahnya tidak berada jauh dari lokasi wisata bukit teletubbies. Jadi harapan saya semoga HPMT kom.UMI selalu memberikan warna tersendiri untuk Masyarakat terkhususnya warga Jeneponto.

Beritaku HPMT: HPMT Komisariat UNM Salurkan Bantuan

Bagikan Ke