HPMT Komisariat UNM Salurkan Bantuan Terhadap Penderita Tumor, Ahwad Ungkap Hal Ini

05/04/2020-Komunitas

BERITAKU.ID, JENEPONTO- Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) Atau HPMT Komisariat UNM, memberi donasi kepada warga yang terkena tumor ganas, Sidenre Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Minggu (5/4/2020).

Ketua Komisariat, Ahwad Wasi’i Gaffar mengatakan bahwa berita di dapatkan dari media sosial, dan juga hasil donasi di kumpulkan darri pengurus HPMT dan juga turun ke jalan.

“Info kami dapatkan dari media sosial dan kiriman dari teman teman, dan donasi kita kumpulkan dari pengurus dan turun jalan,” katanya.

Setelah mendapatkan informasi mengenai pasien tersebut, ditengah wabah Corona, mereka turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana.

Dan mereka berhasil mengumpulkan dana-dana tersebut, untuk selanjtunya akan disalurkan kepada korban, secara langsung.

Acos, nama sapaannya berharap semoga dengan bantuan ini dapat membantu korban dan dapat membabtu untuk mengangkat penyakitnya.

“Yaa sedikit bantuan tujuan untuk mengurangi pengeluaran dan semoga cepat di angkat penyakitnya,” Harap Ketua HPMT Komisariat UNM

Berita Lainnya beberapa waktu sebelumnya

Sunarto Menjelaskan bahwa kegiatan baksos dengan memberikan sejumlah sembako kebutuhan dan pakaian Layak pakai tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi pada Jumat 26 Juli 2019 lalu.

Selain itu juga untuk menunjukkan kepedulian sosial Organisasi, Ujar Sunarto (Ketua Umum HPMT).

Kabid. Humas dan Advokasi HPMT Kom. Unismuh Makassar, Syahrier menambahkan bahwa, barang- barang yang diserahkan tersebut murni dari hasil pengumpulan Galang Dana, sumbangan secara sukarela dari anggota Hpmt Komisariat unismuh.

Adapun nama-nama Kepala Keluarga Korban Kebakaran Kemarin adalah Bapak(i) ; Abdul(L), Fahri(L), Dg. Ngunjung(L), Ardi(L), Arif(L), Sawati(P), Asbar(L), Damma(L), Laidi(L).

Harapan dan doa kami untuk para korban kebakaran bisa secepatnya mendapat rumah tinggal yang layak dan untuk anak-anaknya yang masih sekolah agar bisa secepatnya pulih dari trauma yang menimpa, sehingga bisa sekolah kembali.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran juga untuk melatih rasa peduli sesama manusia dan lingkungan.
hal tersebut merupakan sebuah kewajiban, untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian sosial.

Kami sebagai organisasi kemahasiswaaan yang peka dan peduli akan keadaan sekitar turut membantu masyarakat yang tertimpa musibah, meski yang kami berikan tidak seberapa.

Penulis: Wawan

PILIHAN Beritaku