IAI Kota Makassar
Penyaluran Bantuan Langsung Ke Posko Induk Covid-19 Oleh Pengurus IAI Kota Makassar

IAI Kota Makassar, Salurkan Bantuan Ke Posko Induk Covid-19

Diposting pada

IAI Kota Makassar, Terlibat langsung dalam memberikan kontribusi penanganan Covid-19 di Kota Makassar, dengan Penyaluran Bantuan Secara Langsung.

Beritaku.Id, Kesehatan – Ikatan Apoteker Indonesia Atau IAI Kota Makassar Sulawesi Selatan donasikan sumbangan di posko induk gugus covid19 Kota Makassar – Sulsel, Makassar (18/4/2020)

Ditengah gemuruh dan badai ngerinya covid-19 oleh Virus Corona. Seakan semua tak berdaya, kehabisan kata, dan kaku dalam bergerak. Bahkan ada yang histeris dengan penyakit ini.

Namun diantara yang diam. Masih pula ada yang tergerak untuk melangkah maju dengan detak jatung percaya diri. Diantaranya IAI Kota Makassar.

Organisasi yang dihuni oleh para pekerja profesi penanggung jawab apotek tersebut, sistematis bergerak memberi untuk sesama.

Bantuan di serahkan langsung oleh ketua IAI PC Kota Makassar Salman S.Si.,M.Si.,Apt. beserta para pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Makassar. Yang di terima langsung oleh Walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

Sumbangan ini kami fokuskan yaitu makanan ringan, handsanitaizer, obat obatan dan multi vitamin.

Kita akan menggalang lagi donasi ke apoteker apoteker yang ada di Makassar dan kita fokuskan pada kebutuhan pokok warga. Dan akan kita serahkan lagi ke posko induk covid19 ini.

Mengingat sebentar lagi kota Makassar akan melaksanakan peraturan pemerintah terkait PSBB (pembatasan sosial berskala besar) ujar ketua IAI Kota Makassar Provinsi Sulsel.

“Terima kasih kepada teman teman sejawat apoteker yang telah memberikan sumbangannya. Hal yang baik akan kita ulang untuk membantu percepatan penanggulangan covid19” Tutur Salman S.Si., M.Si.,Apt kepada Pewarta Beritaku.Id

Walikota Makassar berterimakasih atas donasi dan bantuan yg di berikan oleh Ikatan Apoteker Indonesia cabang Makassar.

“Kita semua harus ambil bagian dalam penanganan covid19 ini. Kalau bisa kita gerakkan ibu ibu di lorong lorong untuk membuat masker kain. Ini juga penting. Pungkas walikota Makassar” Jelas Iqbal Syuhaeb

Dari data sebaran pasien yang positif covid19 di Sulsel, Makassar yang paling banyak dan mengalami tren peningkatan pasien positif. Ini tugas kita semua untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini.

IAI Kota Makassar

Mengenal Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), yang merupakan organisasi profesi Apoteker diseluruh Indonesia.

Memliki Cabang IAI di Setiap Kabupaten Kota, pada tingkat wilayah juga terdapat pengurus wilayah, hingga ke tingkat pusat.

Untuk diketahui bahwa yang bergabung dalam organisasi tersebut, adalah telah menjalani proses pendidikan profesi apoteker selama 1 tahun.

Untuk di Kota Makassar, Kampus yang saat ini menyelenggarakan pendidikan profesi Apoteker belum banyak. Hanya ada di Kampus Unhas dan Universitas Muslim Indonesia.

Sebelum masuk pada pendidikan profesi Apoteker, maka terlebih dahulu menyelesaikan pendidikan Sarjana Farmasi, dengan gelar S.Farm.

Fakultas Kesehatan atau Farmasi yang menyelenggarakan pendidikan jenjang sarjana Farmasi di Makassar, tersedia dibeberapa kampus, Baik Negeri maupun swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *