Istri selingkuh
Istri selingkuh (Foto: zonapriangan.pikiran-rakyat.com)

Istri Selingkuh: 3 Kisah Hingga Kaitannya dengan Zodiak

Diposting pada

Istri selingkuh tentu bukan hal yang wajar. Ketika itu terjadi tentu akan ada kisah tragis suatu saat. Namun tidak sedikit pula yang menjadikannya kisah lucu terutama saat mengetahui sang istri berbuat mesum.

Berita.id – Beritaku – Perselingkuhan terjadi bukan hanya karena ada kesempatan namun juga karena adanya kesalahan. Tidak semua hal terkategori selingkuh. Terdapat batasan-batasan atas hal tersebut. Seperti apa batasannya dan bagaimana kisah-kisahnya?

Oleh Tika (Penulis Beritaku)


Batasan Pengertian Berselingkuh

Dalam ilmu Psikologi, selingkuh artinya adanya ketidakjujuran dalam sebuah hubungan. Boleh jadi adanya orang ketiga yang masuk ke dalam suatu hubungan menjadi identifikasi perselingkuhan.

Perselingkuhan artinya melukai komitmen dan berakhir dengan melukai rasa percaya. Batasan itu berbeda-beda dalam setiap hubungan.

Menurut si A, selingkuh artinya istrinya membayangkan pria lain sedangkan menurut si B, perselingkuhan adalah ketika istrinya melakukan hubungan seksual dengan pria lain.

Secara ilmiah dan menurut psikologi, ada tiga batasan selingkuh.

Pertama, adanya ketertarikan fisik. Perselingkuhan biasanya diawali dengan ketertarikan fisik pada lawan jenis yang bukan pasangan resmi.

Mempunyai idola berupa orang yang tampan atau cantik sebenarnya sah-sah saja. Jika ketertarikan fisik ini berlanjut menjadi kedekatan emosional dan penuh rahasia, maka terjadilah perselingkuhan.

Selingkuh tidak harus melibatkan kontak fisik atau hubungan seksual. Pada zaman modern seperti ini secara garis besar, terdapat dua jenis perselingkuhan yaitu selingkuh hati (emotional infidelity) dan selingkuh fisik (sexual infidelity).

Memiliki teman tapi mesra secara online termasuk dalam selingkuh hati. Sementara itu, selingkuh fisik tidak harus dengan kedekatan emosional, misalnya berhubungan seks dengan pekerja seks komersial (PSK).

Kedua, adanya kedekatan emosional.

Ketiga, adanya kerahasiaan.


Batasan Perbuatan Yang Tergolong Mesum

Definisi istri selingkuh
Batas perbuatan mesum (Foto: kumparan.com)

Perbuatan mesum saat ini sangat luas pengertiannya. Berkata tidak senonoh atau mengcapkan kata-kata ambigu yang mengarah pada hal-hal berbau seksual juga terindikasi sebagai perbuatan mesum.

Jika jaman dulu perbiatan ini terkait dengan godaan fisik, namun di era modern semua menjadi semakin samar.

Memandang orang lain bukan muhrim saja sudah tergolong mesum dalam islam. Apalagi ketika harus menghayalkan yang tidak-tidak.

Batasan ini sangat sulit untuk dipersempit di era teknologi seperti sekarang. Adanya media komunikasi menyebabkan mudahnya perbuatan mesum untuk masuk ke dalamnya.

Cara yang terbaik adalah dengan tidak menggubris atau mengalihkan topik dari konten-konten mesum sehingga kita tidak terjerat ke dalamnya.


Daftar Kisah Tragis Istri Selingkuh

Istri yang tewas terbunuh selingkuhannya

Dilansir dari Tribun News, seorang istri SA tewas terbunuh oleh selingkuhannya di daerah Pamekasan. Ia ingin mengakhiri perselingkuhannya dengan RY.

Awalnya ia telah pisah ranjang dengan suaminya DA selama tiga bulan. Jadi awal mulanya suaminya telah menasihati untuk menghentikan hubungan terlarang itu.

Sayangnya keduanya masih berlanjut. Ketika suaminya hendak pindah tugas, SA hendak mengikuti usmainya dan mengakhiri hubungannya dengan RY.

RY marah dan mencekik korban hingga tewas. Na’udzubillah min dzalik.

Istri membayar 18 M karena ketahuan selingkuh

Istri selingkuh memang terkesan ‘nakal’. Dilansir dari Wollipop, seorang istri pemain bola membayar 18M kepada seorang pembunuh bayaran karena ketahuan berselingkuh. Ia menikah dengan pria yang jarak usianya 19 tahun.

Mereka memiliki tiga orang anak. Wanita ini gagal melakukan aksinya untuk membunuh suaminya karena si pembunuh bayaran melaporkan tindakannya.

Istri Selingkuh dengan Polisi

Dari Oke news, di kota Pontianak, seorang istri selingkuh dengan polisi berpangkat Brigadir. Sayangnya, asmara yang terjalin selama tiga tahun itu berakhir degan pemukulan.

Baca juga beritaku: 5 Zodiak Yang Jarang Selingkuh, Anda Zodiak Apa?

Wanita tersebut berwajah babak belur dan suaminya mengetahui kejanggalan itu. Apalagi istrinya kerap memeperoleh barang-barang asing yang bukan pemberiannya.

Kasus ini pun berujung di peradilan.


Daftar Kisah Pilu Istri Yang Mesum

istri selingkuh
Kisah pilu istri selingkuh

Di wilayah Jembrana, Bali terjadi dua kasus kisah pilu istri yang mesum. Sekali lagi, perbuatan mesum yang beredar di masyarakat adalah perbuatan kontak fisik dan mengarah pada hubungan seksual.

Ganjarannya adalah sanksi sosial yang berupa malu dan dipermalukan. Sebuah surat kabar harian Merdeka menuliskan kronologinya.

Seorang duda menikah dengan seorang gadis. Duda tersebut memiliki satu orang anak yang sedang dirawat di rumah sakit.

Di lain tempat, istrinya berselingkuh dengan orang lain. Tetangga yag hendak mampir menanyakan kabar anak tirinya, memergoki wanita itu melakukan perbuatan asusila. Ia pun diarak bersama selingkuhannya.

Tentu saja hal ini membuatnya malu. Walaupun suaminya tidak menuntut perceraian, sanksi sosial yang ia terima berlaku selamanya.

Ada lagi kisah mengenai seorang wanita yang kerap bertemu dengna teman kecil suaminya. Ketika pertemuan bisnis itu mereka lakukan di hotel, suaminya bersedia mengantar istrinya. Ia sama sekali tidak curiga.

Ternyata perbuatan mesum istri dan rekan kecilnya itu berlangsung di hotel. Saat lama kelamaan suaminya mengendus aroma perselingkuhan, ia pun menceraikan istrinya.

Apa yang lantas terjadi pada istrinya? Meronta bagaikan orang gila. Mengapa? karena sejatinya selingkuhannya pun tidak pernah serius dengannya.


Kisah Sedih Istri Selingkuh

Melalui kanal Fimela, berikut rangkaian kisah sedih perselingkuhan:

– Seorang istri menyesal melakukan perselingkuhan dengan rekan kerjanya. Alasannya adalah karena suami terlalu sibuk padahal sebenarnya sedang mempersiapkan sebuah hunian yang lebih baik.

Dari kejadian ini sang istri terus menerus merasa bersalah bahkan setelah bertahun-tahun pasca perceraiannya.

– Ada lagi kisah lain yang menyebutkan kurangnya harta yang diberikan suami membuatnya memilih pria lain yang nampak lebih kaya.

Usut punya usut ternyata kekayaan itu aalah hasil hutang dan kini ia menjadi target rentenir karena ikut menikmati hasil hutang tersebut.

– Kisah selanjutnya datang dari seorang janda yang dulu memiliki banyak hareem. Bukan hanya raja yang memiliki banyak selir, ia pun merasa wanita layak memiliki banyak simpanan.

Kini ia memiliki penyakit serius akibat tindakannya terdahulu.

Alasan Istri Selingkuh

Alasan istri selingkuh karena kemapanan pria lain

Ada beberapa alasan kenapa seseorang berselingkuhPertama, ia beranggapan bahwa berselingkuh adalah hal yang wajar. Pola pikir demikian bisa muncul dari dinasti keluarga yang berselingkuh.

Oleh sebab itu masyarakat Jawa selalu mengucapkan “bibit bebet bobot” saat mencari calon istri maupun suami. Hal ini menjadi landasan menentukan karakter seseorang.

Orang-orang yang beranggapan sepeerti ini perlu dukungan psikologi yang terarah. Mereka patut untuk sadar dan mengubah pemikiran soal ‘wajar’ tersebut.

Kedua, seseorang berselingkuh karena beberapa alasan.  Awalnya, ia mulai merasa pasangan bukan orang yang bisa memenuhi kebutuhannya. Mungkin saja ia pernah mencoba mengeluh, tetapi tidak merasa mendapatkan respon yang sesuai.

Akibatnya, ia mulai menarik diri dan mulai membandingkan pasangan dengan orang lain. Saat bertemu dengan orang lain yang bisa lebih memahami dirinya, maka perselingkuhan pun terjadi.

Baru-baru ini publik heboh dengan kasus perselingkuhan artis GA dengan MY. Serangkaian meme terbentuk dengan isian “carilah istri yang ketika sedih tidak curhat dengan lelaki lain”.

Kendati itu benar atau tidak kaitannya dengan perselingkuhan GA, namun benar adanya untuk tidak curhat dengan lelaki lain.

Pasalnya, kedekatan emosi dapat berujung pada kedekatan fisik. Ketiga, adanya kesempatan. Sadar atau tidak berselingkuh membutuhkan proses dan waktu.

Kesempatan saat suami tidak di rumah, kesempatan untuk bertemu di luar, waktu luang untuk berbalas pesan, dan lainnya.

Semua ini melalui proses. Namun tidak menampik juga bertemu tanpa adanya emosi tidak akan membuahkan persleingkuhan.

Baca juga beritaku: Kelompok 5 Mafia Berpengaruh Dunia: Sejarah, Aksi Sosialnya

Jadi, sebuah kegiatan selingkuh tidak berdiri sendiri melainkan karena adanya serangkaian proses dari emosi hingga fisik.

Berbalas pesan tanpa melibatkan emosi bukanlah terkategori selingkuh. Apalagi ketika hal ini tidak menjadi rahasia bersama pasangan.

Komunikasi yang baik dengan pasangan dapat menghindarkan diri dari perselingkuhan.

Perlu mengetahui juga bahwa perselingkuhan adalah sebuah perilaku penuh kesadaran. Oleh sebab itu para pelaku selalu diminta mengajui perbuatannya karena semua ini dilakukan karena sadar.

Hubungan Zodiak dengan Perselingkuhan

Menurut mitos Yunani, karakter seseorang berkaitan dengan zodiak. Tidak menutup kemungkinan juga perselingkuhan terjadi karena karakter tidak setia. Namun kali ini kita akan menyisihkan zodiak tersebut.

Zodiak apa sajakah yang setia?

Pisces

Pisces akan mencintai pasangannya dengan sepenuh hati. Tetapi perasaan itu harus berbalas. Jika mereka jatuh cinta pada seseorang, maka mereka memilih terikat terlalu cepat.

Tidak menutup kemungkinan mereka pergi mengikuti pasangannya. Hal itu karena mereka ingin mendapatkan keterikatan yang sama dengan pasangannya.

Cancer

Zodiak yang satu ini sangat emosional karena terlalu cepat percaya pada orang termasuk pasangannya. Bahkan, sebelum resmi menjadi pasangan, mereka sudah sangat terikat.

Mereka sangat posesif karena kesannya seakan mengatur. Mereka juga kerap meminta perlakuan yang sama dengan keterikatan pasangannya.

Gemini

Dalam kehidupan sehari-hari, zodiak ini cukup nyaman berada di dekat teman-temannya. Namun ketika terikat pada seseorang, mereka seakan bisa menyerahkan seluruh hidupnya.

Inilah yangmembuat orang-orang di sekitar mereka merasa kehilangan sehingga kerap mengganggu hubungan si Gemini dengan pasangannya

Virgo

Zodiak ini gemar memberikan laporan kepada pasangannya. Apapun yang ia lakukan, pasangannya harus tahu.

Walaupun pasangannya tidak membutuhkan itu, ia tetap melakukannya karena telah merasa terikat. Virgo tidak selalu menghabiskan waktu bersama pasangan.

Yang terpenting bagi mereka adalah mengirimkan laporan.

Aquarius

Aquarius kerap melupakan kehidupannya saat memiliki pasangan. Mereka sibuk memerhatikan kehidupan pasangannya karena merasa terikat.

Terkadang sikapnya melompati privasi pasangannya. Karena itu hanya orang-orang tertentu saja yang bisa tahan dengan zodiak ini.

Jadi bagaimana dengan zodiak lain? Percaya atau tidak, Capricorn, Aries, Taurus, Leo, dan Sagitarius cenderung berpotensi selingkuh.

Namun sekali lagi, semua ini bukan tolak ukur semata. Ada beberapa hal yang erat kaitannya dengan perselingkuhan.

Ketika kita dapat meyakinkan pasangan, membuktikan, dan tentunya takut terhadap Yang Maha Kuasa, maka hal-hal negatif akan mudah terhindar dari kehidupan kita.

Jika membutuhkan tempat curhat atau membutuhkan kenyamanan, carilah pakar yang ahli. Contohnya adalah Psikolog yang tentunya tidak berlawanan jenis.

Kita juga dapat berkeluh kesah kepada teman dekat atau keluarga kandung dan orang tua. Tidaklah masalah ketika mereka tidak berlawanan jenis.

Ketika masalah tidak terhindar, mengakhiri hubungan lebih baik dan memulai yang baru daripada berselingkuh.

Bagikan Ke