Definisi pria idaman lain
Pria idaman lain (Foto: pirtaljember.pikiran-rakyat.com)

Pria Idaman Lain 2 Faktor: Dosa dan Balas Dendam

Diposting pada

Pria Idaman Lain (PIL) menjadi fenomena yang merebak belakangan ini. Motif memiliki PIL pun beragam mulai dari balas dendam hingga faktor kebosanan. Dosa atau tidak itu adalah urusan Tuhan.

Beritaku.id, Lifestyle – Manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas. Ketika kesempurnaan menghampiri, mereka menutup mata dan melihat sosok lain lebih sempurna. Inilah dasar adanya Pria Idaman Lain. Apa saja motif lainnya?

Oleh Tika (Penulis Lifestyle)


Pengertian Pria Idaman Lain

Pria idaman dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan seorang pria dewasa yang menjadi dambaan wanita.

Arti ini menjadi berbeda ketika terdapat penambahan ‘lain’ di belakang kalimat tersebut. Pria Idaman Lain adalah pria yang menjadi dambaan wania yang telah berkomitmen dalam suatu hubungan.

Contohnya adalah wanita yang telah memiliki kekasih, tunangan, hingga suami.

Konteks dari Pria Idaman Lain (PIL) tidak selalu buruk. Seorang wanita bisa saja kagum terhadap pria lain demikian pula sebaliknya.

Namun akan berbeda ketika rasa kagum itu berubah menjadi cinta dan keterikatan emosi.


Penyebab Wanita Selingkuh Dari Pasangan

pria idaman lain
Wanita yang berselingkuh

Perselingkuhan menjadi momok yang mencekam di era serba canggih ini. Jaman dulu, pria dan wanita memiliki keterbatasan dalam pergaulan.

Hanya segelintir pria atau wanita yang mereka kenal dan bandingkan satu sama lain. Lantas bagaimana dengan saat ini?

Perkembangan sosial media, internet, media cetak dan elektronik, semua menampilkan kemolekan dan keapikan pria dan wanita.

Mereka memberikan informasi mengenai segala hal positif dan negatif dari pesohor-pesohor negeri. Mulai dari kemapanan, paras rupawan, hingga sikap-sikap negatif.

Publik pun berasumsi dengan pikiran mereka sendiri. Tidak sedikit yang menganggap semua itu lumrah bahkan sikap-sikap negatif mereka.

Jadi, faktor utama wanita selingkuh adalah tidakpuasan dari hubungan mereka. Alasan ketidakpuasan adalah karena si pria tidak bisa menjadi dambaannya.

Mereka sudah mencoba mengubah pasangannya namun gagal. Tidak heran jika akhirnya memilih Pria Idaman Lain.

Ciri Dan Bentuk Wajah Wanita Yang Mudah Selingkuh

Wjah wanita yang suka selingkuh

Percaya atau tidak, karakter manusia dapat terlihat dari kondisi fisiknya. Contohnya adalah ciri-ciri wanita yang mudah selingkuh dari sisi wajahnya.

Perselingkuhan adalah tindakan yang penuh kesadaran. Banyak alasan terjadinya perselingkuhan, namun tidak sedikit juga yang menyebut itu sebagai suatu kebiasaan.

Ada beberapa orang yang tidak bisa berkomitmen atau justru rasa tidak pernah puasnya terlalu tinggi. Akhirnya muncullah keinginan mencari orang lain yang lebih dan lebih.

Bisa juga itu semua atas dasar coba-coba maupun penasaran terhadap pria lain yang nampak lebih segala-galanya dari pasangannya walaupun ternyata itu semu.

Kitab primbon menyebutkan ciri-ciri wajah wanita yang gemar selingkuh:

Mata yang sayu dan suka berkedip

Wanita yang memiliki mata sayu cenderung mudah bosan. Oleh sebab itu ia tidak dapat bertahan dengan komitmen jangka panjang.

Sedangkan wanita yang suka berkedip melebihi umumnya cenderung gemar mencari perhatian. Inilah yang membuatnya mudah menyukai pria lain.

Baca juga beritaku: Jika Dia Selingkuh? Kamu Menang 2 Kali Lipat

Daerah sekitar matanya cenderung gelap dan merupakan jenis mata yang lebar. Kedua ciri ini juga memiliki karakter mudah jelalatan.

Jidat Lebar dan telinga tegak atau mungil

Wanita dengan kombinasi jidat lebar dan telinga tegak atau mungil merupakan wanita yang tidak puas hanya dengan satu pria.

Wajah yang kemerah-merahan

Tidak hanya kondisi bentuk wajah yang menjadi acuan, warna kulit pun demikian. Wajah yang kemerahan dengan garis-garis kecil di hidung merupakan suatu tanda jika wanita tersebut suka berselingkuh.

Menurut kitab primbon, mereka malah gemar berselingkuh kepada lelaki yang lebih tua.

Berpipi tembem

Wanita berpipi tembem dengan suara seperti seorang laki-laki cenderung gemar berselingkuh dengan pria yang lebih muda. Tidak hanya itu, mereka juga senang menjadi tante-tante girang.

Berambut tebal

Memiliki rambut tebal dan sedikit-sedikit sellau berusah amembenarkan atau mengusap rambutnya adalah ciri wanita yang gemar selingkuh. Mereka kerap berusaha menarik perhatian kaum Adam.

Hidung runcing

Dengan hidung yang runcing namun bukan berarti mancung, wanita kerap menarik perhatian dan senang mendapat perhatian.

Apalagi ketika mereka selalu menggerak-gerakkan tangannya saat berbicara. Ini tandanya mereka sedang menarik perhatian.


Pria idaman Lain, Balas Dendam Wanita Atas Dosa Suami, Benarkah?

Setiap orang pasti memiliki dosa. Manusia juga memiliki kekurangan. Setiap agama mengajarkan untuk memaafkan dan tidak mendendam.

Perbuatan balas dendam dalam bentuk apapun sangat tidak patut ditiru. Dalam ranah pernikahan, suami istri mengalami percekcokan adalah hal wajar.

Ketika hati mulai membandingkan pasangan dengan orang lain, inilah cikal bakal munculnya pria atau wanita idaman lain.

Banyak kasus yang akhirnya menutup mata dari kenyataan bahwa pria lain seolah tidak memiliki kekurangan. Padahal belum pernah menjalani hari-hari bersamanya.

Adanya pria atau wanita idaman lain dalam pernikahan bisa jadi akibat keinginan balas dendam atas perilaku pasangan yang dahulu pernah berselingkuh.

Bisa juga merupakan keinginan memberikan pelajaran pada pasangan agar lebih peka terhadap kita. Apapun itu, melibatkan pihak ketiga bukan pilihan yang bijak. Apalagi berbeda jenis kelamin.

Ada pula yang seolah mengetes kecemburuan pasangannya dengan menghadirkan pria atau wanita idaman lain.

Semua itu adalah kesalahan yang hanya memberi efek terhadap diri sendiri. Bayangkan siapa yang bersalah dalam hal ini?

Tentu saja pihak yang memiliki wanita atau pria idaman lain. Sidang perceraian pun sangat mungkin terjadi. Tuntutan cerai dari pasangan juga merupakan fakta yang sulit terbantah.

Berbeda halnya ketika adanya pria atau wanita idaman lain tersebut adalah gambaran kekaguman akan idola yang sulit terjangkau.

Kemungkinan pasangan kita tidak akan cemburu.

Hukum Islam Tentang Memiliki PIL

Pada jaman nabi, kisah Nabi Yusuf telah membuka mata kita semua mengenai keinginan ratu Zulaikha atasnya. Padahal sang ratu telah memiliki suami yaitu raja Mesir.

Ratu berusaha menggoda Yusuf bahkan mempermalukan dirinya senidri dengan mengoyak pakaiannya. Seolah Nabi Yusuf hendak menodainya.

Atas fitnah tersebut, turunlah wahyu Allah yang menjelaskan mengenai bagian manakah dari pakaian sang ratu yang robek dan tercabik.

Jika itu bagian depan, maka Yusuf pelakunya, namun jika bagian belakang maka Yusuf bebas.

Kala itu, raja Mesir telah meminta istrinya bertaubat kepada Allah atas kesalahannya namun ratu enggan. Ia justru mengajak rekan-rekannya melihat ketampanan Yusuf.

Di jaman sekarang, hal ini tetap ada. Tidak hanya wanita yang memiliki PIL, demikian sebaliknya. Namun, satu hal yang perlu kita teguhkan sebagai muslim.

“Bukan dari golongan kami orang yang merusak hubungan seorang wanita dengan suaminya.” (HR Ahmad, al-Bazzâr, Ibn Hibbân, al-Nasa-i dalam al-Kubra dan al-Baihaqi).

Berdasarkan hadist tersebut, telah jelas bahwa merusak hubungan rumah tangga orang bukanlah perilaku umat muslim.

Suami istri menikah atas dasar cinta. Mereka bersatu dengan janji dalam akad. Malaikat menyaksikan pernikahan. Oleh sebab itu Allah melaknat orang-orang yang menghancurkan pernikahan.

Allah pun tidak meyukai adanya perceraian.

Wallahu a’lam.

Hal-Hal yang Perlu Dilakukan Saat Menyukai Orang Lain Selain Pasangan

Mempertahankan hubungan dengan pasangan

Tidak perlu menyangkal perasaan

Akui saja jika kita mengidolakan orang lain selain pasangan. Ketika menyangkal hanya akan memberi dampak buruk pada psikologis.

Otak akan berupaya keras karena kita harus menutupi ekspresi emosional.

Mempertemukan pasangan dengan PIL

Hal klasik yang dapat membantu menjauhkan diri dari perbuatan terlarang yaitu selingkuh adalah dengan memperkenalkan PIL kepada pasangan.

Ketika mereka berteman dan saling tau, perasaan bersalah atas kerahasiaan memiliki PIL pun berkurang. Bahkan PIL akan sungkan jika melihat wanita yang mengidolakannya ternyata telah bersuami.

Percaya diri

Jangan salah melangkah. Jika hubungan dengan PIL telah mencapai taraf bertemu secara sembunyi-sembunyi dan berkirim pesan dengan rahasia, maka sudah saatnya mengakhiri.

Ceritakan mengenai pertemuan dengan pasangan dan segala kebaikan pasangan kepada PIL. Dengan demikian ia akan mundur teratur.

Selain itu, cara ini juga efektif membuat kita mencintai pasangan kembali. Jangan sungkan menceritakan kebaikan-kebaikan pasangan.

Percayalah pada diri sendiri jika yang dilakukan sudah benar dan resiko kehilangan PIL memang layak terjadi.

Berhenti berkhayal dan melihat kenyataan

Ketika belum berhasil memiliki sesuatu, manusia cenderung berfantasi memilikinya. Semua itu hanyalah fantasi yang baik-baik saja.

Alasannya adalah karena yang nampak baru sebagian sisi yaitu yang baik-baik saja. Mustahil manusia tidak memiliki sisi negatif.

Hadapilah kenyataan jika PIL juga manusia biasa sama halnya dengan pasangan.

Bisa saja kekurangan pasangan masih bisa ditolerir sedangkan kekurangan PIL tidak bisa. Siapa yang akan menjamin hal itu?

Kenali Penyebab Wanita Memiliki Pria Idaman Lain

Tidak lantas segala hal menjadi kesalahan wanita apabila mereka memiliki PIL.

Banyak kasus yang merujuk kepada kurangnya perhatian suami atau rasa kurang dihargai. Wanita juga kerap merasa minder karena suami selalu menghujat kekurangannya.

Dari beberapa kasus perceraian, masalah rumah tangga yang berupa ketidakcocokan menjadi penyebab utama.

Selingkuh berada di urutan penyebab keempat setelah permasalahan ekonomi.

Ketika pria boleh berfantasi mengenai wanita lain, mengapa wanita tidak boleh sama sekali?

Memang akan sangat sulit memisahkan permasalahan psikologis dengan agama. Keduanya seharusnya saling introspeksi.

Baca juga beritaku: Hukum Selingkuh Dengan Wanita Bersuami, Ternyata 3 Ini Efeknya

Suami yang kaku dan tidak bisa menjaga keintiman dengan istri kerap membuat resah. Mempertahankan momen awal pernikahan memang bukan perkara mudah.

Rasa bosan dan jenuh tentu kerap melanda.

Apalagi kita tidak bisa membatasi media yang terlalu cepat berinovasi dan memberikan informasi. Itulah pentingnya komunikasi antar pasangan.

Bicarakan mengenai apa yang mengganjal, demikian sebaliknya. Saling memperbaiki diri akan mengurangi risiko munculnya orang ketiga dalam sebuah hubungan.

Pahala Istri yang Taat Pada Suami

Istri taat suami

Dengan mengusahakan menghindari adanya PIL dalam rumah tangga, itu maknanya sang istri sedang berusaha mempertahankan rumah tangga.

Tidak hanya itu, sang istri juga mencoba bersabar dengan perangai suaminya. Rasululah SAW bersabda jika wanita yang bersabar atas perangai suaminya,

maka ia mendapat pahala seperti seseorang yang gugur di medan perang karena membela agama Allah.

Bahkan Allah membebaskan wanita untuk masuk ke surga melalui pintu mana saja selama ia menjadi wanita yang taat pada suaminya.

Jadi sebelum berpikir untuk selingkuh atau memiliki PIL, ingatlah janji Allah. Dengan demikian rumah tangga akan tetap sakinah, mawaddah, warohmah.

Bagikan Ke