“Istri Siri” Gubernur Aceh Dicekal ke Luar Negeri

BERITAKU.ID, ACEH – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencekalan terhadap empat orang untuk tidak boleh ke Luar Negeri, pencekalan itu terkait kasus dugaan suap dana otonomi khusus Aceh (DOKA) 2018 yang melibatkan orang nomor satu di Aceh, Irwandi Yusuf.

Keempat orang yang dicekal KPK itu ialah Nizarli, yang menjabat sebagai kepala ULP Aceh, Rizal Aswandi, Fenny Steffy Burase dan Teuku Fadhilatul Amri.

Nama Steffy Burase menjadi hal yang menarik di Aceh. Sebab, wanita  berasal dari Manado, Sulawesi Utara ini menjadi tenaga ahli pada event Aceh International Marathon 2018. Diketahui, barang bukti yang diamankan KPK berupa uang tunai Rp 500 juta turut diduga digunakan untuk membeli medali dan pakaian atlit dalam event itu.

Ia dirangkul panitia Aceh Marathon sebagai tenaga ahli karena Steffy Burase seorang atlit marathon 42 Kilometer dan mempunyai komunitas atlit marathon. Sehingga, pihak panitia menggunakannya untuk mengkampanyekan event Aceh International Marathon 2018 pada komunitasnya.

Namun, ia membantah dikaitkan dengan kasus suap yang menjerat Irwandi Yusuf.

“Keterlibatan perdana saya di Aceh itu pun bukan sebagai EO, tapi tenaga ahli dan mengurus event. Saya tidak pernah terlibat tender proyek dan tidak pernah mengerti caranya dan belum pernah ikut tender seumur saya hidup,” kata Steffy yang juga merupakan mantan pramugari di salah satu maskapai penerbangan.

Selain itu, model dan desainer ini juga menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Aceh. Sebab, dirinya dikabarkan jadi istri muda Irwandi Yusuf.

Kabar dugaan ia menjadi istri Irwandi Yusuf mencuat ketika salah seorang anggota DPR Aceh, Azhari Cage mempertanyakan hubungan keduanya dalam sidang hak interplasi beberapa hari lalu sebelum Irwandi ditangkap KPK.

Pasca penangkapan Irwandi Yusuf oleh KPK, ia juga aktif mendoakan melalui akun isntagram miliknya, agar Irwandi terbebas dari tuduhan KPK.

“Yang pasti kita doaian pak Gubernur selamat dari tuduhan-tuduhan yang tidak benar,” tulis Steffy di akun instagram @steffyburase miliknya.

Ia juga menuliskan agar masyarakat tidak mencela Irwandi Yusuf yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Ia pun memuji bahwa Irwandi Yusuf merupakan pemimpin yang mencintai rakyatnya.

Bahkan Steffy juga menyindir dunia perpolitikan di Indonesia.

“Kita hidup di dunia politik. Yang benar bisa salah, begitupun sebaliknya. Maka mohon doanya, menghina gak menghasilkan ladang pahala. Dosa iya, padahal benar pun kita ga tau,” lanjut Steffy.

Steffy memang menjadi perbincangan di Aceh, bahkan ia disebut-sebut berhasil menggeser Darwati A Gani yang tak lain istri dari Irwandi Yusuf. Dilihat dari beberapa foto di akun instagramnya, Steffy begitu fashionable layaknya model.

Kini, ia dan tiga orang lainnya turut dicekal KPK untuk tidak bepergian ke luar negeri.

“Pihak-pihak tersebut perlu dicegah ke LN agar saat dibutuhkan keterangannya, dapat dilakukan pemeriksaan,” kata juru bicara KPK beberapa waktu lalu.

 

Editor: Syahrul

PILIHAN Beritaku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *