Kades Borong Loe
Asbar, Kades Borong Loe Menyampaikan Aspirasi Warga

Kades Borong Loe Mengecam, Pekerjaan Talud Tidak Beres

Diposting pada

Kades Borong Loe, Asbar tidak segan menyampaikan Aspirasi untuk warganya.

Beritaku.id, Daerah – Pekerjaan Talud di Borong Loe, Kecamatan Gantarang oleh CV Pratindo dinilai kurang baik.

Selaku Kades Borong Loe, Asbar mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, agar talud yang rusak tersebut dintinjau ulang.

Kades Borong Loe Mengecam

“Harusnya, pihak CV Pratindo ini bekerja. Sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB), biar tidak bekerja dua kali”. ujarnya, Rabu 17 Juni 2020.

Asbar mendeskripsikan bahwa kondisi jalanan di tempat tersebut sangat tidak mendukung (terjal dan menakutkan; red) Sedikit saja kaki terpeleset, maka nyawa akan menjadi taruhan jika talud tidak maksimal. Hal ini karena kondisi daratan dan perbukitan yang sangat beresiko bagi warganya.

Karena alasan tersebut, maka Kepala Desa mengambil sikap dengan menyampaikan aspirasi dari warganya. Baginya memperjuangkan hak warga adalah amanah yang harus di embannya.

Beritaku: PMII Cabang Bulukumba Desak Inspektorat, Lanjutan Temuan Kepolisian

“Disini tebing, jangan sampai dengan pekerjaan talud yang tidak sesuai SOP bisa menimbulkan jalanan longsor” kata Asbar mengkhawatirkan.

Tanggapan Kadis PUPR

Mengenai Talud dan Jalanan yang dinilai buruk, maka Kepala Dinas PUPR menjaminkan dirinya untuk pengerjaannya.

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR). Rudi Ramlan yang juga hadir dalam lokasi, mengaku telah menghubungi para pelaksana pekerjaan dan konsultan pengawas mengenai masalah ini.

“Saya akan pantau semua ruas jalan yang dilaksanakan tahun 2020. Jadi saya harap yang terlibat dalam pekerjaan ini untuk berkoordinasi dengan baik”. kata Ramlan meyakinkan.

Selain itu, dalam kunjungannya, Rudi Ramlan menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mengerjakan jalan yang panjangnya sekitar 200 Meter itu.

Keseriusan Rudi Ramlan dibuktikan saat Ia menyampaikan bahwa dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai Kadis PUPR. Jika pada Tahun 2021, jalanan di Borongloe ini tidak diaspal.

“InsyAllah, Tahun 2021 kami akan kerjakan jalanan tersebut. Bahkan saya siap mundur jika pada tahun tersebut jalanan ini belum di aspal,” ucap Ramlan penuh semangat.

Bagikan Ke