Kasus Kapus Herlang Bupati Kembali Mengumbar Janji, Sukri: Semua Butuh Proses

Diposting pada

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Andi Sukri Andi Sappewali angkat bicara terkait janjinya mengganti Kepala Puskesmas Herlang yang molor hingga Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) menilainya telah memberi Harapan Palsu, Sabtu (18/05/2019).

Menurut Andi Sukri, proses pergantian kepala Puskesmas Herlang ada mekanisme dan tidak asal tunjuk.

“Untuk Kepala PKM (Puskesmas) Herlang kita tunggu proses usulan untuk penempatan yang tepat, kita harus bersabar bukan asal tunjuk Kadis Kesehatan dalam proses fit and proper test. Jadi pasti diadakan mutasi paling tidak dalam bulan Ramadhan ini,” demikian diungkapkan Andi Sukri Sappewali.

Sebelumnya, KKMB menuding Bupati memberikan harapan palsu lantaran janjinya akan mengganti Kapus Herlang tidak terlaksana padahal janji Bupati kala itu, dua hari ke depan akan mengganti Kapus Herlang hingga hari keempat janji belum ditunaikan.

Selain mengganti Kapus Herlang, Bupati juga kala menemui pengunjuk rasa di depan kantornya pada hari Senin 13 Mei lalu, berjanji akan merotasi koordinator perawat pada Puskesmas Herlang dan akan menempatkan dokter yang akan standby selama 24 jam di Puskesmas Herlang untuk melayani selama 24 jam.

“Kalau penambahan dokter sudah ada. Yang belum ditunaikan, merotasi koordinator perawat dan mengganti Kapus Herlang,” kata Kamsuriadi personel KKMB.

 

Penulis Wirsam Asram

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *