Keistimewaan Membaca Surat Al Waqiah
Manfaat Dan Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Setelah Menunaikan Sholat Dhuha

Keistimewaan Surah Al Waqiah, Doa Untuk Menjadi Jutawan

Diposting pada

Ada baiknya terapkan dengan membaca Surah Al Waqiah dengan segala keistimewaan yang ada didalamnya setelah melaksanakan Ibadah Sholat wajib maupun sunnah utamanya Sholat Dhuha.

Beritaku.Id, Kisah Islami – Banyak yang bermimpi menjadi orang yang memiliki banyak harta, mereka bekerja dengan susah payah namun belum membuahkan Hasil.

Dalam Kitab Suci Al Quran sebagai kitab terakhir tuntunan bagi umat manusia sebagai tuntutan dalam hidup. Dan juga dilengkapi dengan Sunnah Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Surat Al Wakiah biasa disebut sebagai surah yang mendatangkan rezeky berlimpah, ini bukan dongeng. Sebab para ulama telah membuktikan. Hanya bedanya Ulama dulu mempraktikkan surah Al Wakiah ketika mendapatkan hambatan saat syiar Islam.

Beberapa variasi Surah Al Wakiah disamping sholat wajib, bisa juga dengan sholat Sunnah seperti dhuha, tahajjud dan sebagainya.

Baca juga: Membaca Surat Al Waqiah Setelah Menunaikan Sholat Dhuha

Penyempurna dari seluruh ajaran nabi dan rasul sebelumnya. Dalam Alquran terdapat Surah Alwaqiah yang merupakan surah ke 56 diantara Surah Arrahman (maha Pemurah) dan Surat Al Hadid (Besi)

Dengan membaca surah Al waqiah akan mendatangkan berbagai kebaikan, dan juga dijauhkan dari kemiskinan. Serta menjadikan pembacanya menjadi jutawan yang dermawan kepada sesama. Sehingga menjadikannya muslim yang menjadi jembatan bagi kebaikan umat lainnya.

Beberapa Keistimewaan Dari Surah Al Waqiah

Dalam hal kehidupan Sosial, dimana Surah Al Waqiah memiliki beberapa keistimewaan

Mempercepat Datangnya Rezeki dan Hajat

Manusia memiliki rencana dalam hidupnya. Dan selalu berupaya untuk memiliki kekayaan untuk bisa memenuhi seluruh rencana yang dibuatnya. Namun terkadang rencana tersebut tidak terpenuhi karena keterbatasan Rezeky. Dengan membaca surah Al Waqiah maka Rezeky yang dijanjikan Allah SWT yangs elama ini tertahan atas Kuasa Allah SWT. Akan diberikan kepada hambanya.

Terbebas Dari Kelalaian

Kelalaian membuat atau menciptakan kerugian. Dengan membaca Surah Alwaqiah maka seseorang terbebas dari sifat lalai. Sehingga dengan membacanya, akan membuat seseorang untuk selalu mawas diri dari kesalahan-kesalahan.

Baca juga: Belajar Ilmu Fiqih dan Ilmu Agama, Sebagai Keharusan Setiap Muslim

Dengan teliti tersebut, akan meningkatkan keuntungan dalam segala usaha dan mendatangkan berkar dari Allah SWT.

Dijagakan Hartanya Oleh Allah

Adapun Surah Al Waqiah dengan keistimewaan setelah membacanya adalah Harta yang diberikan oleh Allah, atas kuasaNya pula akan pergi kapanpun Allah SWT menginginkanya. Sehingga dengan demikian, kita berharap harta yang telah dimiliki, dijagakan oleh Allah.

Dengan membaca Surah Al Waqiah,  sebagai bentuk penyembahan kepada Allah SWT yang menguasai bumi dan menciptakan Kiamat. Rezeky tersebut terjaga dan tidak hilang kekayaan begitu saja dalam sekejap atas kuasaNya.

Tentram  Jiwa dan Raga

Orang yang memiliki banyak harta apalagi didapatkan dengan cara yang haram, cenderung hidupnya tidak tentram. Sehingga dirinya selalu dibayang-bayangi ketakutan akan kehilangan harta.

Baca Juga: Memaknai Ujian Dan Cobaan Dari Allah SWT Dalam Hidup

Tidak ada keyakinan dalam dirinya bahwa harta tersebut akan tetap bersamanya. Membuat dirinya tidak tentram baik jiwa maupun raganya.

Dengan memperoleh harta atas pemberian Allah SWT dengan membaca surah Al-Wakiah maka akan menciptakan pemilik harta tersebut. Menjadi sangat tentram baik fisik maupun jiwanya.

Demikian Keistimewaan Surah Al Waqiah yang banyak digunakan untuk menjadi seorang jutawan.

Sumber lain, Dalam Islam.

Bagikan Ke