kisah cinta islami nyata

Kisah Cinta Islami Nyata: 3 Cerita

Diposting pada

Kisah cinta islami nyata hadir dalam kehidupan sehari-hari. Jauh dari apa yang kerap terjadi di sinetron, kisah ini sungguh menuai banyak pelajaran.

Beritaku.Id – Berita Islami. Sebuah cerita cinta tidak selalu menyedihkan bagai Romeo dan Juliet. Dalam islam, kisah cinta justru menjadi cerita romantis bagaikan di negeri dongeng.

Oleh Tika (Penulis Berita Islami)


Cerita Cinta Inspiratif Islami Menyentuh Hati

Baru-baru ini, kurang lebih nyaris hampir dua tahun lalu, publik gempar dengan pernikahan artis yang tak mendapat restu dari orang tua si wanita.

Keduanya adalah public figure yang kerap muncul di layar kaca. Namun, si wanita memutuskan berhijrah mengenakan hijab, memperbaiki kualitas agamanya.

Di satu sisi, pria yang tidak mau kehilangan wanita pujaannya berusaha keras mendalami ajaran agama Islam. Padahal ia bukanlah seorang muslim.

Dengan totalitas pria tersebut mendalami Islam termasuk belajar menghafalkan Al Qur’an. Sampai akhirnya ia menjadi seorang muslim. Hebatnya hanya beberapa bulan ia sanggup menghafal cukup banyak surat-surat dalam Al Qur’an serta mempelajari sholat.

Dengan penuh keyakinan ia melamar sang wanita dengan harapan ayah dari wanita itu menerima lamarannya. Ia menyetorkan hafalan suratnya dan menjadikan itu juga sebagai salah satu mas kawin pernikahannya.

Pria yang dulunya merupakan mantan pecandu narkoba, kini telah menjadi muslim yang sangat taat. Mereka pun kini telah mendapat anugrah seorang anak.


Cerita Cinta Islami Zaman Nabi

kisah cinta islami nyata
Kisah Cinta Islami Jaman Nabi (Brilio.net)

Kisah cinta islami nyata hadir pada jaman nabi. Mulai dari Nabi Adam dan Siti Hawa, Nabi Yusuf dengan Zulaikha, Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis, serta Nabi Muhammad dengan Siti Khadijah.

Pada masa Nabi Adam, dengan Siti Hawa menjadi pendamping paling setia yang tercipta dari rusuk Nabi Adam. Juga mengisahkan tentang kisah cinta Islami keduanya.

Kemudian ia lah ibu dari anak-anak Nabi Adam yang begitu banyak. Hingga akhir hayatnya, keduanya tetap menjadi sepasang suami istri yang setia.

Siti Hawa menemani Nabi Adam sejak hidup penuh kemewahan di surga hingga akhirnya menjalani kehidupan yang berat di dunia.

Mereka juga berpisah selama ratusan tahun ketika berada di dunia dan ketemu kembali kemudian. Kisah ini tak ubahnya bagai penantian panjang yang berujung keindahan.

Ibaratnya saat ini adalah kisah suami istri yang mana istrinya mendapat ujian dari kehidupan sulit bersama suami namun tetap memilih bertahan.

Baca juga beritaku: Kisah Cinta Romantis dan Tragis

Selanjutnya adalah kisah antara Siti Zulaikha dan Nabi Yusuf. Wanita yang sudah bersuami ini seolah tidak memiliki kekurangan dalam hidupnya.

Suaminya adalah seorang raja yang sudah tentu memiliki kekuasaan dan harta. Namun ternyata ia tertarik pada Nabi Yusuf yang tidaklah kaya namun gagah dan tampan.

memang wanita tidak ada puasnya. Ia lantas melakukan cara-cara licik demi menjebak Nabi Yusuf ke pelukannya. Ia menyebar fitnah namun sayang Nabi Yusuf tidak bergeming.

Kisah cinta ini pun menjadi yang paling memilukan karena cinta yang bertepuk sebelah tangan dari Siti Zulaikha kepada Nabi Yusuf.

Kisah cinta paling serasi

Ada lagi kisah mengenai Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis. Bisa dikatakan kisah ini adalah yang paling indah. Alasannya adalah karena latar belakang keduanya yang sangat mapan.

Raja Sulaiman tidak kekurangan harta. Beliau juga memiliki banyak keahlian mulai dari berbicara bahasa binatang, menaklukkan jin serta angin, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Ratu Balqis juga bukanlah wanita yang kekurangan harta. Keduanya menjadi pasangan yang sangat serasi karena status raja dan ratu yang mereka miliki.

Terakhir adalah kisah percintaan Nabi Muhammad dengan Siti Khadijah. Wanita yang lebih tua 15 tahun dari Nabi ini ternyata seorang saudagar kaya raya.

Beliau tidak segan menyerahkan hartanya untuk islam. Tidak hanya karena hartanya, Nabi juga jatuh cinta pada budi pekerti dari siti Khadijah.

Bahkan saking kagumnya, ia menjadi istri yang tidak pernah dimadu oleh sang Nabi. Sekalipun Siti Khadijah adalah seorang janda, ia tidak kalah dengan wanita perawan. Terbukti karena Nabi memilihnya.

Padahal saat itu Nabi belum lah memperoleh kewahyuannya untuk menjadi Nabi.


Cerita Cinta Islami Perjodohan

Perjodohan tidak selalu berakhir buruk. Contoh saja pada jaman Nabi Muhammad, beliau memiliki seorang puteri yang bernama Fatimah.

Ada beberapa pria mapan dan terkenal yang mempersuntingnya, namun Nabi atas petunjuk Allah menjodohkannya dengan Ali bin Abi Thalib.

Seorang pemuda yang biasa-biasa saja namun sangat cerdas. Keduanya pun membina kasih hingga akhir hayat. Tidak ada kabar perselisihan dari keduanya.

Masih banyak lagi kisah jaman sekarang mengenai perjodohan yang Alhamdulillah mendatangkan banyak manfaat. Selain terhindar dari zina, perjodohan juga kerap menjadi usia pernikahan yang panjang.

Hal itu karena mereka tidak berpacaran seperti pasangan pada umumnya sehingga ketika menikah mereka akan menghabiskan waktu untuk saling mengenal dan berpacaran dengan halal.

Tidak hanya itu, kebanyakan perjodohan Islami akan memperhatikan nasab. Dengan siapa kira-kira mereka akan menikah. Ibarat orang Jawa mengatakan harus jelas bibit, bebet, dan bobotnya.


Cerpen Cinta Islami Yang Mengharukan

kisah cinta islami nyata
Sebuah kisah cinta dari cerpen (Youtube.com)

Begitu banyak kisah cinta yang mengharukan. Salah satunya datang dari seorang sahabat yang menuliskannya lewat cerpen.

Pengganti Dari Allah

Seorang wanita bernama Mekar tinggal di sebuah ibukota yang selalu ramai dengan hiruk pikuknya. Ia menjalin kasih dengan pria bernama Saka.

Mereka telah membina kasih kurang lebih selama tiga tahun. Sejak keduanya masih berkuliah, mereka sudah saling memahami satu sama lain.

Saka dan Mekar sama-sama merupakan anak rantauan. Kala itu setiap ada kekurangan secara finansial maupun bahan pangan saat kuliah, mereka saling bahu membahun.

Kisah ini berlanjut hingga mereka lulus dan mendapat pekerjaan. Saka di ibukota sedangkan Mekar di daerah. Tidak mengurangi keromantisan kisah cinta mereka.

Baca juga beritaku: Kisah Cinta Nabi Yusuf AS dan Siti Zulaikha, Ketampanan Dan Cinta

Setiap satu bulan sekali, Saka mengunjungi Mekar. Tapi memang anehnya pria ini selalu menyuruh Mekar mencarikan hotel untuknya. Mekarlah yang membayarnya.

Di sisi lain kemudian beberapa bulan kemudian Mekar berganti mengunjunginya di Ibukota dan tetap saja sang pria tidak punya banyak waktu menemaninya karena sibuk bekerja.

Keromantisan ini lama-lama membuahkan firasat. Mekar merasa pacarnya berselingkuh. Benar saja saat ia mengunjunginya di ibukota, terbukti sudah kecurigaannya.

Dari kejadian itu Mekar menjadi sangat hati-hati perihal jodoh.

Putus asa membawa berkah

Ia mulai membaca kisah cinta islami nyata dalam beberapa sumber. Kemudian ia pun bertekad untuk hijrah dan tidak lagi berpacaran.

Saat hampir seluruh rekan seusianya telah menikah, tidak demikian dengan Mekar. Sampai tibalah ia pada sebuah aplikasi perjodohan islami.

Hanya dengan mengirimkan proposal mengenai jati diri dan keinginan akan sosok imam yang tepat, Mekar bertemu dengan Ardhi.

Tanpa perlu panjang lebar akhirnya keduanya menikah dengan sederhana dan kini telah dikarunia dua orang anak.

Dari sinilah Mekar sadar bahwa tidak ada gunanya bergantung pada manusia dan menyerahkan cinta sepenuhnya pada manusia.

Cinta yang ia jaga bertahun-tahun, Allah gantikan dengan usaha sesaat namun memberikan hasil yang nyata.

Kisah cinta Islami nyata Nayla

Seorang pria bernama Raka sangat mementingkan pandangan orang lain. Ia ingin sosok pendamping hidup yang sempurna.

Pilihan jatuh pada seorang wanita bernama Rahayu. Ia gadis yang pintar dan sangat mapan. Kemandirian wanita ini membuat Raka jatuh hati.

Mereka pun menikah. Hari demi hari berlangsung dengan biasa namun Rahayu mulai menunjukkan kemandiriannya yang terlewat berlebihan.

Dari sisi karir, pendidikan dan lainnya, ia memang sangat mandiri seolah pria tidak penting baginya. Dari sinilah perhatian Rahayu pada Raka terasa kurang.

Ia juga tidak menghormati suaminya. Hingga bertemu klien pria tengah malam, baginya juga sudah biasa.

Raka menjadi geram dan meminta agar Rahayu berhenti bekerja di luar. Sayangnya, wanita yang biasa berpenghasilan itu menolak.

Padahal Raka hanya ingin ia belajar mengelola keuangan yang Raka berikan. Semua tentu akan cukup asal pandai mengelola. Gengsi pun akhirnya juga turut mempengaruhi Rahayu.

Mereka bercerai di usia dua tahun pernikahan. Raka akhirnya menerima perjodohan dari seorang ustad. Ia bertemu dengan Nayla, sosok wanita yang sangat kontras dari Rahayu.

Penampilannya sangat biasa dan juga tidak berpendidikan tinggi. Selama ini gadis itu bekerja membuat kue dan hasilnya pun tidak secemerlang Rahayu.

Mereka menikah, dan Raka pun mendapatkan perhatian serta kemanjaan dari seorang wanita yang tidak ia peroleh dari Rahayu.

Nayla hanyalah wanita biasa yang juga membutuhkan laki-laki. Ia pun juga memiliki kelemahan yang harus diisi oleh suaminya.

Begitulah mereka mengarungi rumah tangga dengan penuh sukacita walau jauh dari kata sempurna menurut pandangan orang lain.


Kisah Sedih Nyata Islami

kisah cinta islami nyata
Kisah cinta Zaenab dan Abil (Youtube)

Cerita menyedihkan ini datang dari puteri nabi Muhammad yang bernama Zaenab. Ia menikah dengan Abil Ash saat masa sebelum kenabian Nabi Muhammad.

Kala itu, saudara ibunya lah yang meminangnya. Khadijah sangat mencintai puterinya Zaenab hingga memberikan sebuah kalung saat pernikahannya berlangsung.

Zaenab dan Abil Ash sangat saling mencintai hingga akhirnya kisah cinta itu diuji dengan agama mereka. Nabi Muhammad mendapatkan wahyu atas Islam dan Zaenab memilih memeluk agama Islam.

Sayangnya suaminya masih bersikeras dengan agama yang ia anut. Hingga kisah cinta mereka tidak bisa dipertahankan lagi.

Abil menyuruhnya kembali pada ayahnya. Jika diartikan saat ini maka itu sama dengan ia menceraikan Zaenab. Setelah itu terjadi, Abil menjadi tawanan perang.

Siapakah yang akan menjadi penjamin bagi dirinya? Ia pun sedikit ragu jika ada yang akan menjamin untuknya. Saat itu Zaenab menyerahkan harta bendanya demi agar pria itu bebas.

Rasulullah yang melihat kalung Zaenab sebagai penjamin, akhirnya meminta agar tawanan tersebut bebas. Abil Ash pun bebas walaupun sebenarnya ia terenyuh dengan ketulusan Zaenab.

Namun sayangnya, tekadnya masih sekuat baja untuk tetap menyuruh Zaenab kembali pada ayahnya. Lambat laun muncullah hidayah kepada Abil. Ia pun kemudian memeluk Islam.

Baca juga beritaku: Kisah Cinta Ali dan Fatimah: Setelah Tertolaknya 3 Lamaran Orang Kaya

Ia lalu kembali pada Zaenab dan mereka bersatu dalam kisah cinta yang indah. Sayangnya, hal itu tidak bertahan lama karena kemudian Zaenab meninggal.

Betapa sedihnya Abil. Ia cukup menyesali apa yang sudah terjadi. Zaenab adalah istri yang sangat berbakti. Bahkan tidak sedikit perjuangannya untuk Abil.

Demikian kisah cinta islami nyata. Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Bagikan Ke