LDK
Pelaksanaan LDK di Masjid Raya Palajau, Jeneponto, Kemeja Putih : Pemateri Kegiatan. (Foto : Beritaku)

LDK 3 Hari, Remaja Masjid Raya Palajau, Hadirkan Pemateri Berkompeten

Diposting pada

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Remaja dengan kenakalan remaja yang banyak menjadi entitas, teknologi yang membuming, fasilitas modern yang memenuhi, menjadi alasan kemunduran mental bangsa, (27/5/2019) .

Namun remaja di Jeneponto, tidak mau terlena dengan arus tersebut, Tapi mereka berupaya untuk membuat tembok pemisah antara remaja ini dengan kehidupan zaman yang semakin glamour.

Momentum Bulan Suci Ramadhan tidak hanya dimanfaatkan untuk melakukan ibadah puasa dan tarwih saja. Namun juga diamanfaatkan untuk kegiatan lainnya.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Hal ini dilaksanakan oleh Remaja Masjid Raya Palajau Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, pada hari senin di minggu terakhir bulan mei tersebut.

Sebanyak 45 orang peserta ikut dalam Pelatihan Dasar Kepemimpinan tersebut yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 hingga 27 Mei 2019 di Masjid Raya Palajau.

Pelatihan Dasar Kepemimpinan tersebut dilakukan karena sangat penting dalam rangka memberikan pembekalan spiritual, Intelektual dan Integritas, moral agar Remaja Masjid dapat memiliki, Wawasan Kebangsaan dan Keumatan yang Utuh dan Kokoh.

LDK Di Jeneponto
Pemateri LDK Di Masjid Raya Palajau Arungkeke, Jeneponto. Kusuma Jaya Bulu (Foto : Beritaku.Id)

Siapa Bertindak Pemateri LDK?

Bertindak selaku pematari dalam kegiatan LDK tersebut, adalah Kusuma Jaya Bulu. Budayawan serta penggiat seni dari Butta Turatea Jeneponto.

Dalam presentase materi yang dibuatnya, Kusuma Jaya Bulu mengajak para peserta, untuk berperan aktif melawan buta aksara Alquran dan juga tetap menjalin silaturahmi kepada sesama.

”Mari kita menjaling silahturahmi remaja mesjid se Desa Palajau serta ikut berperan aktif untuk melawan buta aksara Alquran,” Jelas Kusuma Jaya Bulu saat memberikan materi di depan pesrta LDK.

Kegiatan LDK tersebut mendapat respon positif dari Camat Arungkeke Alamsyah, SE, MM.

Karena kegiatan itu dapat memberikan nilai yang baik bagi generasi muda serta dapat menciptakan integritas moral bagi calon pemimpin masa depan.

”Kita berharap, agar sekiranya kegiatan LDK ini membangun & menciptakan integritas moral seorang pemimpin masa depan” Jelas Alamsyah Camat Arungkeke.

Turut hadir dalam Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) tersebut diantaranya Camat Arungkeke Alamsyah, S.E, MM, Anggota DPRD Jeneponto Hanafi Sewang, Ketua DPD BKPRMI Jeneponto Suardi, A. Kahar, serta Pemateri Kusuma Jaya Bulu.

Sekedar diketahui, bahwa Kusuma Jaya Bulu merupakan sutradara Film Lagecong, yang sempat viral di Jeneponto dibuat pada Desemer 2016 tersebut, tampil dengan gayanya yang khas, untuk memberikan motivasi kepada para peseta.

Peserta dari kalangan remaja tampak tertib dan rapih mengikuti kegiatan, hal ini karena panitia yang telah mempersiapkan dengan baik acara tersebut.

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *