Mahasiswa Pecinta Alquran dan Masjid UMI Programkan Kegiatan Menyambut Ramadhan

Posted on

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Menyambut bulan suci Ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alquran dan Masjid (PAM) UMI gelar konsolidasi dan musyawarah di kampus 2 UMI, Rabu, (1/5/2019).

M Ishaq Shamad selaku Pembina UKM PAM UMI mengatakan bahwa mahasiswa pecinta Alquran dan Masjid UMI ini dapat mengisi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan berbagai aktifitas, karena hal tersebut konsolidasi dan musyawarah ini diharapkan lahir sejumlah ide dan kegiatan yang nantinya terlaksana pada bulan Ramadhan.

“Sangat perlu menyemarakkan bulan suci Ramadan. Sebagai kampus muslim terbesar di Indonesia Timur, UMI harus perpetaan serta untuk melakukan sejumlah kegiatan saat Ramadhan tiba,” kata M Ishaq Shamad.

Kegiatan yang akan dilaksanakan UMI melalui UKM PAM dari hasil konsolidasi dan musyawarah, diantaranya yakni bazar ngabuburit di sekitar masjid Kampus 2 UMI, kemudian kajian Ramadhan menjelang buka puasa, lomba-lomba tilawah, tahfizh, dan tadarrus Alquran, serta beberapa kegiatan lainnya.

“Selain itu, juga memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah masjid kampus 2 UMI, terutama saat pelaksanaan shalat tarwih dan salat jamaah,” ungkap M Ishaq Shamad.

Nantinya mahasiswa diharapkan mampu memiliki jiwa yang enterpreneurhip dengan memproduksi dan memasarkan beberapa kreatifitas makanan dan minuman, bahkan souvenir berciri khas UMI pada sejumlah agenda tersebut.

“Sehingga selama bulan Ramadhan, dapat memperoleh benefit, bukan hanya pahala tetapi juga koin untuk kelangsungan organisasi,” jelas M Ishaq. (WK*)

 

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke