Kelas G Non-Reg Keperawatan STIK Makassar 2018

Memelihara Kekompakan Dan Kebersamaan Sebagai Dasar Menuju Kesuksesan

Diposting pada

Kebersamaan Dapat Di Ciptakan Dengan Memulai Memelihara Kekompakan.

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Memelihara Kekompakan itu penting. Dilahirkan sebagai makhluk sosial, diciptakan saling berdampingan, dalam hidup diperlukan kekompakan dan kebersamaan untuk menyatukan setiap kelompok.

Memelihara Kekompakan Dan Kebersamaan

Sungguh indah dan terasa menyenangkan serta setiap orang pasti akan mengingat masa-masa kebersamaaan mereka baik dengan keluarga, rekan kerja, teman kelas, dan lain lain di masa lampau.

Bersama dalam kekompakan seolah menjadi impian setiap orang yang diharapkan akan menjadi kenyataan. Kenyataan untuk menghadirkan dan mempertahankan rasa kepedulian, kasih sayang, saling berbagi, rasa saling mengalah, saling menghormati dan kerukunan yang diiringi dengan canda tawa pembangun jiwa.

Bersama belum berarti selalu bersama kapanpun dan dimanapun. Bersama adalah awal dari terciptanya kedamaian hidup antar manusia yang menjadi dasar terciptanya kondisi kompak.

Kekompakan adalah bekerja sama secara teratur dan rapi, bersatu padu dalam menghadapi suatu pekerjaan yang biasa ditandai adanya saling ketergantungan.

Sedangkan kebersamaan adalah segala sesuatu yang kita lakukan dan pikirkan selalu melibatkan orang lain, karena dampak dan hasilnya selalu dapat dirasakan bersama baik suka maupun duka.

Serta kita selalu merasa tenang dalam melakukannya karena hati kita selalu merasa bersama.

Bersama dan kompak memiliki hubungan yang erat. Tanpa ada bersama, tidak akan ada juga kata kompak, begitu pula sebaliknya.

Bersama dan kompak dapat tercipta dengan adanya kesamaan hobi, suku, pekerjaan, adanya waktu untuk berkumpul, dan sebagainya.

Kompak dan bersama tidak hanya dapat tercipta dalam suatu kelompok kecil, melainkan juga dalam suatu kelompok besar.

Pernahkah kalian berpikir bagaimana cara Wright bersaudara menyatukan konsep mereka dalam menciptakan model pesawat terbang ? dua orang yang walaupun bersaudara namun memiliki ide dan kepribadian yang berbeda.

Dan rasa saling mengertilah yang menyatukan mereka, menyatukan persepsi dua orang yang berbeda. Kerja sama merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Kebersamaan dapat diciptakan dengan usaha kompak perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain. Bangunlah bersama dan kompak untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan jangan membangun bersama dan kompak dalam keburukan.

Memelihara Kekompakan
Memelihara Kekompakan Mahasiswa STIK Makassar

Dampak Kebersamaan Dan Kekompakan

Hal ini memiliki dampak positif dan negatif, dampak positifnya adalah terjalinnya hubungan yang baik antar anggota atau manusia yang menyebabkan terciptanya kerukunan dan adanya sikap mau mengalah serta mengurangi kesalah pahaman.

Dampak negatifnya adalah ketika kompak yang dianut dalam artian yang salah, seperti perkelahian, tawuran, dan lain sebagainya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar suatu kelompok itu baik adalah tetaplah bersikap baik, miliki inisiatif untuk saling menolong dalam menciptakan bersama dan kompak.

Bangun relasi antar kelompok dengan baik, hindari sifat iri, hindari sifat sok berkuasa dan yang terutama adalah tetap jaga bersama dan kompak yang telah dibangun. Sama halnya dengan bermasyarakat dalam jenjang kuliah, diperlukan hal-hal tersebut.

Tingkatkan rasa bersama dan kompak! Tanpa dua hal itu apapun yang kita lakukan akan terasa susah. Dengan adanya kebersamaan dan kompak, kita akan merasa nyaman, segala sesuatu terasa mudah dan kita tidak perlu menanggung beban atau masalah sendirian.

Tingkatkan kebersamaan dan kompak demi kepentingan bersama. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.Tak ada gading yang tak retak, tak ada orang yang sempurna, belajarlah untuk memahami orang lain, dan terus jaga kebersamaan dan memelihara kekompakan.(WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *