Meramal Telapak Tangan Dengan Beberapa Bagian

Posted on

Meramal telapak tangan adalah seni meramal sejak jaman dahulu kala. Biasanya terdapat beberapa bagian yang dianalisa oleh sang peramal. Terdapat cara-cara tertentu untuk melakukannya.

Beritaku.Id – Gaya Hidup. Sebuah seni membaca garis tangan telah ada sejak masa kuno. Tradisi ini dengan segala keunikannya telah berhasil menerobos dimensi demi dimensi.

Oleh Tika (Penulis Gaya Hidup)


Asal muasal Seni Meramal Nasib

Manusia adalah makhluk yang unik dengan berbagai ciri yang memungkinkan bagi seseorang untuk menganalisanya. Tidak berbeda pula halnya dengan garis tangan.

Seni membaca garis tangan telah ada sejak jaman nenek moyang. Hal ini menjadi sesuatu yang bersifat terpercaya karena setiap orang memiliki pola garis tangan yang berbeda.

Pola-pola tersebut menggambarkan masa depan sehingga jika terjadi bencana maka masih dapat dihindari.

Palmystry adalah ilmu membaca garis tangan. Jenis keilmuan ini sejak berabad-abad lalu telah muncul di China dan Jepang. Di dinding Gua Chauvet Pont d’Arc, Prancis Selatan mencatat tradisi ini juga ada di Yunani 30 sampai 40 ribu tahun silam.

Ada sedikit perbedaan antara seni membaca di China dan Jepang dengan Yunani. Di wilayah Yunani, mereka kerap menyatukannya dengan jari serta menghubungkannya dengan Dewa.

Filsuf Hipokrates dan Galen menerapkan ilmu ini untuk bidang pengobatan pada abad ke 2M. Sedangkan penerapan kata Palmistry telah ada sejak tahun 1940. Namun kata tersebut mulai terkenal di dunua pada tahun 1947.

Michael Scotts dalam Bukunya menyebutkan bahwa pikiran manusia sejalan dengan garis-garis yang ada di telapak tangannya. Jadi garis tangan seseorang dapat berubah-ubah.

Seiring berkembangnya jaman, ilmu ini menjadi penerapan atas pemikiran seseorang. Awal mula keakuratan ilmu ini adalah karena keberhasilan seorang peramal di abad 19 dalam meramalkan hubungan Josephine dan Napoleon.

Ia meramalkan keduanya bercerai, dan benar saja mereka bercerai karena Josephine berselingkuh.

Tidak hanya itu, Cheiro yang Merupakan ahli palmistry dan menggabungkannya dengan astrologi juga dapat meramalkan kejadian-kejadian hebat di dunia.

Di Indonesia, palmistry masih menjadi acuan tindak kriminal khusus oleh aparat keamanan.

Cara meramal telapak tangan

Meramal telapak tangan tentu memiliki aturan-aturan tersendiri. Sebelum melakukannya, pembaca akan melihat ukuran tangan, warna, bentuk, kedalaman garis, dan tekstur.

Sebelah kiri mencerminkan kondisi emosional. Maksudnya adalah kondisi emosional alam bawah sadarnya, cara ia memperlakukan orang terdekat, hingga kepribadiannya.

Untuk tangan kanan menggambarkan karakter seseorang saat di luar rumah. Tekstur dan warna garis serta kondisi jari menjadi acuan. Terdapat empat jenis garis dalam membacanya.

Garis-garis tersebut adalah garis kecerdasan, garis kehidupan, garis hati, dan garis nasib. Tangan dominan untuk menggambarkan keadaan saat ini dan masa lalu, sedangkan yang tidak adalah penggambaran masa depan.


Bagian-bagian Dari Garis Pada Telapak Tangan

Garis pada telapak tangan

a. Garis jantung. 

Garis ini adalah garis horizontal. Untuk membacanya, bisa dari arah manapun. Mulai dari jari kelingking ke arah jari telunjuk maupun sebaliknya.

Makna dari garis ini menandakan kehidupan asmara, Stabilitas emosi, keterkaitan dengan depresi, serta kesehatan jantung. Cara membacanya adalah:

1. Apabila garis jantung berada di bawah jari telunjuk, maka kita merupakan seorang pemikir. Kita orang yang rasional dan selalu mempertimbangkan perasaan orang lain. Orang-orang sekitar menghargai hal itu. Kita juga merupakan pemilih dalam urusan cinta.

2. Selanjutnya, apabila garis jantung pendek dan lurus dan berada di antara jari tengah dan telunjuk, artinya kita adalah orang yang membutuhkan kebebasan. Cinta bagi kita adalah melalui tindakan tidak hanya sekedar  kata-kata. Garis ini juga menunjkkan bahwa kita tidak suka romantisme.

b. Garis kepala. 

Sebuah Garis yang menunjukkan gaya komunikasi, gaya belajar, dan intelektualitas.

  1. Tidak ada garis kepala.
    Jika tidak memilikinya, maka orang tersebut malas. 
  2. Garis kepala kabur.
    Hal ini menandakan orang yang mudah lupa. Ia juga sulit berkonsentrasi namun gemar mengkhayal. 
  3. Garis kepala yang pendek.
    Tandanya pendek adalah dengan berakhir di bagian tengah telapak tangan. Artinya menandakan seseorang adalah pemikir cepat sehingga cepat membuat keputusan. Orang ini menandakan ia sangat praktis dan tidak suka basa basi. 

c. Garis kehidupan. 

Mencerminkan kesehatan fisik, perubahan hidup yang besar, dan kesejahteraan secara umum.

Contohnya adalah keterkaitannya dengan musibah, perpindahan tempat tinggal serta perubahan fisik.

  1. Garis panjang melengkung berada sekitar bola ibu jari kemudian berakhir di pangkal telapak tangan.
    Artinya adalah kita orang yang tetap dapat bertahan sekalipun dalam kondisi terpuruk. Ibarat batu besar yang tidak ubah sekalipun terkena angin.
  2. Garis yang panjang.
    Artinya kita memiliki kualitas kesehatan yang baik.
  3. Garis pendek berakhir di dekat bagian tengah telapak tangan.
    Artinya selalu merasa tidak aman dalam keadaan yang sulit. Orang tersebut juga mudah mengalami gangguan kesehatan.

d. Garis nasib.

 Adalah garis vertikal yang membentang antara ketiga garis sebelumnya. Tidak semua orang memiliki garis ini. ia menggambarkan nasib dan termasuk di dalamnya adalah kesuksesan.

Garis nasib yang jelas dan dalam berarti orang tersebut sangat kuat terkendali oleh nasib. Namun, jika garis ini berupa putus-putus dan berubah arah maka kehidupan yang bersangkutan akan mengalami banyak perubahan sepanjang hidup.


Makna Garis Tangan Dan Jodoh

  1. Garis tangan sejajar: Artinya pasangan ini adalah orang yang lembut. Ia peduli dengan perasaan pasangannya dan juga konsisten.
  2. Garis tangan sebelah kiri dengan pola lebih rendah: Berada dalam hubungan cinta yang hangat dan romantis, orang-orang dengan garis tangan ini cenderung menyukai seseorang yang lebih tua dari usia mereka dan lebih bijaksana.
  3. Pola garis di tangan kiri lebih tinggi: Cenderung menyukai orang yang lebih muda, orang-orang dengan garis tangan ini adalah tipe setia dan tidak terburu-buru dalam sehuah hubungan. Sekalipun demikian, mereka termasuk tipe yang serius.


Garis Telapak Tangan Dan Rezeky

Ada yang mengatakan keduanya berhubungan, namun tidak ada sumber yang benar-benar menyebutkan jika garis tangan tertentu akan menjadi kaya raya.

Bahkan tidak ada garis yang secara spesifik menjadi garis rezeky. Mungkin agar manusia tetap mau bekerja dan berusaha, bukankah begitu?

Hukum Islam Membaca Garis Telapak Tangan

Islam mengajarkan manusia untuk selalu berusaha. Dalam sebuah surat di Al Qur’an yaitu Al Anm ayat 50 dan 65 menjelaskan bahwa tidak ada satupun di dunia yang mengetahui hal ghaib selain Allah.

Bahkan bagi yang mendatangi dukun maupun peramal termasuk dalam perbuatan Syirik. Bahkan tidak sedikit hadist yang menjelaskan mengenai hal ini.

Bagi siapa yang mengaku mengetahui ilmu gaib baik dengan melempar kerikil atau membaca garis tangan, atau dengan metode hitung jari, maupun metode apapun. Semua itu adalah bentuk kekufuran terhadap Allah ‘azza wa jalla.

Kisah Lucu Meramal Nasib Dengan Garis Pada Tangan

Secara kisah, ada seseorang yang hendak meramal dengan garis tangan. Namun ia tidak mendengar dengan baik karena peramal tersebut berbicara kurang jelas. Ketika dikatakan ia akan mengalami perubahan hidup yang drastis,

Ia pikir ia akan kaya. Ia pun tidak bekerja. Justru sibuk bersantai. Apa yang terjadi? Hidupnya drastis berubah menjadi pengemis. Benarkah berubah drastis? Memang benar, namun hasilnya nihil.

Ada lagi cerita dari sebuah hutan belantara. Sekelompok kingkong sedang meramal garis tangan. Hingga ada Seekor kingkong betina paling montok disana.

Peramal berkata bahwa kingkong itu sangat cantik sehingga akan mengalami perubahan besr dalam hidupnya.

Apakah itu?

Ia terNyata akan berevolusi menjadi manusia.

Makna Garis Tangan Membentuk M

Garis M sangat langka untuk dimiliki manusia. Jika memang ada yang memilikinya itu artinya ia termasuk golongan cukup langka.

Makna dari gatis tersebut adalah sebuah hubungan cinta. Hubungan dan proses percintaan yang indah mewarnai orang dengan garis tangan ini.

Selain itu, ia juga memiliki kehidupan yang cukup baik dan mapan.

Langkah Membaca Garis Tangan

Meramal telapak tangan
langkah membaca garis tangan

Dari berbagai sumber, terdapat 9 langkah untuk menerapkan ilmu pamlistry ini.

  1. Pilih terlebih dahulu tangan untuk dibaca. Wanita memiliki garis tangan bawaan sejak lahir yaitu sebelah kanan. Pada laki-laki justru sebaliknya.
  2. Idenyifikasi empat garis utama
  3. Mulai membaca garis hati.
  4. baca garis kepala.
  5. Evaluasi garis kehidupan
  6. Membaca garis nasib.
  7. Mulai mengartikan garis tangan.
  8. Mengartikan tangan dan jari.
  9. Melihat ukuran tangan

Terdapat beberapa macam ukuran tangan dengan berbagai simbol element. Ada Api, air, bumi, dan udara.

Sebagai contoh ketika ukuran telapa tangan lebih memanjang dan sedikit berkerut daripada ukuran jati-jari, maka termasuk dalam elemen api. Bahkan warna warna kulit trlapaknya pun sedikit lebih merah.

Orang dengan elemen api cenderung kurang peka dan sangat berambisi. Mereka pribadi ekstrovert dan cenderung berapi-api. Tidak peduli kenyinggung atau tidak, mereka tidak suka berbasa basi.

Selanjutnya sedikit berkebalikan dengan elemen air, jari-jari cenderung lebih panjang dan ukuran telapak tangan justru lebih pendek.

Orang-orang tersebut cenderung introvert namun memiliki intelijen yang cukup tinggi. Mereka juga lebih sensitif dan penyabar. Maksudnya adalah mereka peka terhadap apa yang terjadi.

Elemen udara dengan telapak tangan yang memiliki gundukan pada ruas jari dan warna kukit sedikit lebih kering memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka cenderung mudah bergaul.

Namun hati-hati karena mereka cenderung pendendam dan radikal.

Selanjutnya adalah elemen bhumi. Tandanya adalah jari dan telapak tangan yang berbentuk persegi. Orang-orang dengan elemen ini meruoakan mereka yang mudah emosi atau keras kepala namun bertanggung jawab. Mereka juga erat kaitannya dengan pekerjaan yang menggunakan tangan.

Sebagai manusia sebaiknya kita menjadikan ramalan sebagai perbaikan diri atau kewaspadaan. Maksudnya ketika hasil ramalan itu buruk maka sebaiknya kita berdoa agar itu tidak terjadi.

Kemudian ketika ramalan itu baik, maka kita juga sebaiknya tidak terlena. Kita harus trtap berusaha sebagaimana layaknya agar semua itu benar-benar terwujud.

Namun sebagai umat beragama tentu kita tidak boleh mengabaikan keterlibatan Tuhan di dalamnya. Dengan demikian kita akan tetap taat dalam beribadah.

Namun jika kita adalah umat muslim sebaiknya tidak mencoba-coba teknik palmistri ini ya. Karena hal ini erat kaitannya dengan kelakuan syirik. Naa ‘udzubillaah.

Bagikan Ke