Mutmainah Aswad, Mahasiswi UIN Peraih Predikat Cumlaude dengan IPK 3,94

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Mutmainah Aswad, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini berhasil lulus dengan predikat Cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yakni 3,94.

Mutmainah Aswad yang akrab disapa Inna ini, dinobatkan sebagai lulusan terbaik kedua di UIN Alauddin Makassar pada wisuda periode April 2019 pada hari Rabu 24 April 2019.

Dara kelahiran Bontomanai 27 Mei 1997 ini memang diakui kecerdasannya sejak di bangku SMP, bahkan dengan segudang prestasi akademiknya Inna berhasil masuk di UIN Alauddin Makassar dan tercatat sebagai salah satu penerima Beasiswa Bidikmisi.

Diketahui, Ia terlahir dari tukang sumur bor keliling, Ia tetap optimis akan membawa kedua orang tuanya yakni Abdul Azis dan Wahidah untuk tampil ke depan di hadapan Guru besar dan seluruh wisudawan mendampingi dirinya sebagai wisudawan terbaik.

“Meskipun ayah saya hanya seorang tukang sumur bor keliling, saya terus bermimpi  menjadi salah satu mahasiswa yang orangtuanya bisa dipanggil ke depan pada saat wisuda dan bisa berjabat tangan dengan rektor. Alhamdulillah itu terwujud hari ini,” kata Inna. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke