Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba (Foto; Beritaku.Id)

Pantai Bira, 1 Kali Datang, Rindu Kembali, Ini Keunikannya Yang Tidak Ada Di Tempat Lain

Diposting pada

BERITAKU.ID, BULUKUMBA- Bali dengan Pantai Kutai, Sulawesi dengan Pantai Bira. Dengan pasirnya yang halus, selembut senyum gadis-gadis yang berasal dari daerah ini. Namun jangan pernah coba-coba berkunjung, takutnya sobat akan ketagihan.

Pantai Bira ada di Bulukumba, bisa juga di Bira kita Diving, terletak di Sulawesi selatan. Jika ingin berkunjung ketempat ini, usah ragu sebab di disana juga menyiapkan Hotel dan penginapan dengan biaya yang terjangkau.

Dengan suasana khas bahasa Konjo yang melekat, mirip dengan Bahasa Makassar.

Apa keunikan Wisata Pantai Bira?

Terkenal karena pasir putih yang halus layaknya tepung, dengan dasar laut yang dipenuhi karang dan tumbuhan dasar laut. Airnya bening, sehingga warna air lautnya menjadi biru kehijauan.

Panjang pantai, yang terbentang membuat area ini banyak diminati pengunjung, untuk berwisata, bebatuan yang menjulang dan ditumbuhi tanaman sejenis bongsai.

Pantai Bira
Pantai Bira dengan suasana pantai yang Alami (Foto : Istimewa)

Selain disambut dengan pasir putih dan beningnya air, ada pula pohon kelapa yang berjejer rapi serta bukit karang yang kokoh. Semua bercampur menjadi satu, dengan hembusan angin sejuk sebagai pelengkapnya.

Tanjung Bira, juga menampilkan panorama matahari terbit dan terbenam dengan pemandangan menuju ke laut lepas. Lanskap cantik ini jadi tontonan wajib yang sayang untuk dilewatkan.

Selain dapat menikmati panorama indah, traveler juga bisa melakukan beragam aktivitas, seperti berenang, snorkeling dan menyelam. Terumbu karang serta beragam jenis ikan akan menyambut para penyelam di bawah laut.

Aquariun rakasasa, seperti itu penggambaran air laut Bira, bening. Dan bisa melihat ikan-ikan bermain didasar lautnya, jika melakukan diving, maka sobat akan bersentuhan langsung dengan ikan-ikan ini.

Disebelah dari Pantai Bira ada Pulau Liukang, Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing (jangan kaget. Kambing-kambing disini dah pada jinak loh sobat), untuk kepulau ini, kita bisa menyewa kapal.

Ingin bersantai, saat malam, juga disiapkan beberapa tempat karaoke di area ini, tapi jangan mabuk-mabukan yah sobat. Entar sobat tergelincir dengan ladys-ladys karaokenya, kan bisa repot itu.

Bisa dengan segala keindahannya, memikat wisatawan mancanegara, terutama wisatawan lokal (Sulawesi), masih mengidolakan tempat ini sebagai lokasi untuk menghilangkan stress.

Demikian salah satu keindahan Indonesia yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Dengan wisata maritim yang menarik. Kapan merencanakan kunjungan kesana?

Bagikan Ke